Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

SMP Pacaran?

Kenangan lucu yang tak terlupakan…

Terinspirasi dari tulisan Putri Usagi bertajuk: Cinta Monyet = Cinta Pertama???? , saya jadi berpikir ke masa lalu saat saya sedang duduk di bangku SMP. Ada sebuah cerita lucu seputar pacar-pacaran.

 

Waktu itu saya baru memulai tahun ajaran baru di kelas 2 (kalau sekarang kelas VIII). Kelas baru, teman baru tentunya.

Ada seorang cewek putih cantik, blesteran Indo-Belanda kayanya (soalnya namanya rada bule) nama panggilannya, sebut saja Itink, tipe cewek feminim yang selalu pake cardigans di sekolah. Itink sudah menjadi salah satu cewek populer semenjak kelas 1, selain cantik, nilai akademiknya juga bagus, englishnya jangan ditanya lagi. Setiap geraknya menjadi perhatian anak-anak cowok kelas 2 dan kelas 3. Saya? fiuhhh…saya masih bocah saat itu, yang saya tau saat itu Itink itu cantik dan banyak fans. :D

Masih kelas satu saja, Itink sudah pacaran dengan anak basket andalan kelas 1 yang tampangnya OK. Saya cuma berguman, wajar saja, cewek cantik pasti pacarnya keren. Mana mungkin melirik saya yang kucel ingusan begini :D

 

Saya terkadang mencuri pandang saat dia turun dari tangga, yah kok sialnya berapa kali saya kepergok, wkakakakaka… Dasar nasib baik, eh saya malah satu kelas sama Itink di kelas baru ini.

Awalnya kita biasa saja, saya yang emang bakat ngelawak, suka bikin dia ketawa. Dia yang suka menggambar juga ternyata mengagumi gambar-gambar saya yang dia bilang : “Bikin gambaranku jadi jelek”, karena dia selalu membandingkan hasil gambarannya dengan gambar saya. Satu waktu saya pernah menggambar sketsa wajahnya, meskipun gak bagus, tapi lumayan buat dia nyengir kuda. Sebenernya perlakuan saya biasa saja, saya juga berteman baik dengan anak-anak lain. Jadi tidak bisa dikatakan saya sedang pedekate ke dia :P

Hingga pada suatu siang, setelah selesai istirahat kedua. Tidak ada guru, hanya tugas mencatat.

 

“Prima, duduk disebelahku yuk, sebelah ku kosong..” Teman sebangku Itink hari itu memang izin sakit.

“Gak ah males” Kata saya sambil nyengir kuda.

 

Itink kembali ke bangkunya. 5 menit berlalu, Itink tiba-tiba menghampiri saya dengan membawa tasnya, kemudian duduk dibangku saya! Tepatnya satu bangku dengan saya, DEMPET!

“Tink, buset dah, sempit kali…” saya cemberut.

“Aku mau duduk sini pokoknya” Dasar manja guman saya.

“Tink, gimana aku bisa nyatat kalo sempit begini, sana balik!”

“Gak, gak, gakkkkkkk….” Itink makin genit dengan menggeser pantatnya, mendesak saya. Saya jadi serba salah.

 

Saya beranjak, dari bangku saya, dan mengambil tas, dan pergi ke bangku Itink di depan, duduk di sana. Itink rupanya menyusul, dan duduk disebelah saya lagi. Dia mungkin berpikir duduk satu bangku berdempetan itu adalah hal yang paling nyaman di dunia. :shock: kok bisa???

 

“Mau gak jadi pacar ku?” tanya Itink tanpa basa-basi. “Mau yaaaaa???”

“Kamu gila ya?” jawab saya setengah berbisik.

 

Saya yakin muka saya merah saat itu. Saya berusaha tidak peduli dengan tawaran itu yang dia ucapkan lebih dari 5 kali mungkin.

Saya cepat-cepat kembali ke bangku saya dengan muka ditekuk, mengganggu sekali!

Itink kembali mengikuti saya dengan raungan-raungan genit yang tidak jelas. Dia seperti cewek gila kerasukan setan yang hendak memakan saya. Saya mulai berkeringat akibat ulah aneh cewek satu ini. Saya geram campur malu. Maunya apa sih??

Entah bagaimana awalnya, saya dan Itink malah kejar-kejaran di dalam kelas. Ntah berapa kali saya mengelilingi kelas, lompat bangku, kesandung meja, tetapi Itink tidak menyerah dan masih mengejar saya. Isi kelas yang tadinya tidak memperhatikan, sekarang jadi malah melihat tingkah aneh kita berdua. Saya malu sekali.

“Jangan dekat!!!” teriak saya sambil terengah-engah di pojok kelas.

“Kenapa siiiihhhhh” Itink masih dengan genitnya berjalan mendekati saya.

 

Saat saya berusaha menyeberang ke blok sebelah dengan menaiki bangku teman, tangan Itink sempat meraih lengan baju saya. Saya sempet merasakan benang jahitan seperti putus, tetapi tidak sampai robek. ARRRRRRGGGGGHHHH… saya kesal. saya berlari ke arah bangku saya dan merogoh isi tas. Tepat saat itu Itink berlari di belakang saya dan,

BYUR, BYUR, BYUURRRRR….

Botol minuman saya  sukses menyiram wajah dan bajunya…

“Ja..ja..jangan,…dekat….” Suara saya menjadi lirih. Saya geram, plus gugup, plus takut.

Itink terdiam sejenak.

Saya juga terdiam.

Isi kelas pun senyap seketika.

Dia berjalan pelan ke bangkunya. Saya kembali duduk.

 

Sampai jam pulang sekolah tiba, saya tidak berani melihatnya. Saya dilema dengan langkah saya ambil tadi. Sepertinya saya keterlaluan.

Teman saya dari kelas dua yang lain segera menarik tangan saya menuju belakang sekolah.

“Kamu gila apa???”

“Apa?” tanya saya bingung.

“Satu sekolah sudah tau kalau kamu nyiram Itink pake air! Anak kelas dua dah tau semua!”

“Bu..bukan salahku kok…” bales saya gugup.

 

Hari itu saya mengikuti anjuran teman saya untuk pulang lewat jalan yang lain. Agak jauh, tetapi lebih aman menurutnya. Dari dia saya dapat informasi, bahwa banyak cowok yang mengecam “perlakuan kurang ajar” saya ke Itink. Itink sebenarnya sedang putus dengan pacarnya yang jago basket itu, hanya pacarnya ingin balikan ke dia. Parahnya pacarnya berniat mencegat saya di jalan pulang. Mungkin untuk menggebuki saya. Bikin repot!

 

Malamnya saya memberanikan diri menelepon Itink.

“Siapa ya?” suara Itink terdengar pelan.

“Prima tink… “

“Kenapa prim?”

“Hmmm… maaf ya yang tadi siang…”

(tidak ada suara diseberang sana)

“Aku..aku gak bisa pacaran, aku masih SMP, masih kecil…” lanjut saya.

“Hehhe.. gak apa-apa, aku tadi juga gak serius kok” kata-kata Itink  ini seperti menonjok hati saya.

“Hehe… kita masih teman kan” Kata-kata bego yang hanya ada di film2.

“Pasti” jawab Itink singkat.

 

Saya tidak ingat sisa percakapan kami. Yang pasti kejadian memalukan itu akan saya ingat semumur hidup. Cerita keluguan saya sewaktu SMP yang MENOLAK tawaran pacaran dari seorang cewek. Saya pikir saya masih terlalu kecil untuk pacar-pacaran dan membuat suatu komitmen, meskipun saya akui saya suka Itink. :D

Setelah kejadian itu, kami berbaikan seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Saya dan Itink menjadi teman dekat kembali, malah lebih dekat dari sebelumnya. Siapa juga yang gak suka dekat sama cewek cantik dan pinter, Hahahahaha…

 

Sahabat, apa sahabat juga mengalami dilema pacaran saat SMP? Apa menurut sahabat tentang pacaran anak SMP jaman sekarang dan jaman dulu?

 

Happy Blogging!

Have a good weekend!


About these ads

55 responses

  1. Saya pernah duuunk….meski cinta pertama saya adalah si Om, heeee

    27 November 2010 at 12:43 PM

  2. Jaman dulu ada cowok cakep, mata aga sipit kulit putih bersih, kata anak2 sih cakep suka ngikutin aku, sampai aku risih, sering nemu surat di laci, sering deg2an saat membukanya, takuuuut bgt….siapa sih???

    Saat SMP aku tuh pendiem and anak Bunda bgt jadi mana tahu pacaran (kalau jaman sekarangbeugh, jgnnanya dech, SD aja udah pinter masalah ginian) kembali ke topik, suatu hari pas pulang jalan kaki gak dijemput sama papaku dia membarengi langkahku lalu bilang “kamu mau nggak sih jadi pacarku?”keringat dingin keluar, deg2an aku mempercepat langkah, lari tanpa bicara apa2…

    Pas Kelas 3 terjadi lagi, ceritanya hampir sama nanmun yang ini tak pernah mau bicar asampai kelas 3 cukup puas sembunyi2, suka bikinin tugas tanpa kuminta, membantu sembunyi2 sampai SMA….padahal saat itu aku naksir berat ama si jangkung keriting nan manis ini, sampai sekarang aku penasaran kenapa sih dia nggak pernah mau jujur……

    27 November 2010 at 12:48 PM

    • Wakakkakak…curcol ni ye.. :D
      cewek itu emang repot, kalo diem dibilang gak jujur, kalo bilang, ditolak… (-_-‘)

      27 November 2010 at 2:41 PM

  3. SMP…?? aku pernah jatuh cinta gak ya..???

    SMP semua temanku laki-laki.. rambutku juga potongan laki-laki…. bolos ekstra bahasa inggris jadi kiper di lapangan sepak bola. sahabat dekatku 2 orang pria yang selalu ada disisiku bahkan ke supermarket..

    gimana sih rasanya jatuh cinta waktu SMP.. ndak tahuu

    27 November 2010 at 1:20 PM

    • Hahahhha… aku juga sohiban ma cewek mbak, dia tomboy banget, rambutnya pendek, paling demen ngajak aku jalan2… :D

      27 November 2010 at 2:44 PM

      • jangan2 itu aku….. tapi kayanya bukan

        27 November 2010 at 2:49 PM

      • wakaakkakaka…namanya yg pasti bukan nama mbak :D :D ada2 aja si mbak…

        27 November 2010 at 3:10 PM

  4. hehe, ceritanya lucu…
    wah, bener-bener mas.. nggak bakal lupa ya mas.. pasti berkesan sekali.. :D

    He’em, kalo dulu zaman aku EsEmpe juga yang udah mengenal pacaran paling baru beberapa anak..
    Kalo sekarang, puhh.. anak SD udah pada tau..
    Kalo aku nggak punya pengalaman kayak gitu.. hihi, dulu.. aku nyari temen aja susah .. secara, aku susah bersosialisasi (pendiem, kata mereka).. hiks, jadinya nggk punya pengalaman kayak gitu.. makanya aku masih belajar biar punya teman yg banyak .. hehehe

    27 November 2010 at 1:22 PM

    • Hahhahaah… curhatan cewek pendiam nih… ;)

      27 November 2010 at 2:54 PM

  5. wkwkwkwkwkkkkkkk… terbahak ngakak dah pokoknya..
    tapi.. tapi.. semasa SMA nya kok beda ya??
    klo seperti cerita diatas kan lucu apa lagi ama si itu tuh wkwkwkwkkkkkkk weeek..

    hahaha pacaran… smp ya?? syangnya gak pernah wkwkwkkkk

    27 November 2010 at 2:11 PM

    • eeeiiiissss…. kalo yang itu jgn ah,..wkakakakaka…sedih ntar :D :D

      27 November 2010 at 3:06 PM

      • hahahahahahaha…..

        27 November 2010 at 3:37 PM

  6. Mesteer Usup Supriyadi

    tidaknya ini bukan, bahwa ada yang tertarik denganmu, prim…

    sudah mulai dri SMP pula… hahahha….

    saya sih baru ditaksir cewek waktu SMA kelas dua….wkwkwkkw

    27 November 2010 at 2:37 PM

    • Wakakakaka…bener kang…tertarik sekedar suka mungkin dengan gambar dan tingkah lucu saya, gak lebih :) suka sesaat wkakakakaka…
      Saya suka gak sadar kalo ada yg suka, :P gimana caranya tau ya? :roll:

      27 November 2010 at 3:08 PM

      • Mesteer Usup Supriyadi

        saya juga kadang suka nggak sadar…

        apah, lucu? hah masa sih? :lol:

        28 November 2010 at 3:46 PM

  7. Ha ha ha ha ha ha
    Gilingannnn
    Polos nian dikau
    He he he he
    Tapi emang lucu sich
    Ingat gak waktu smp kita suka main ledek2an di papn tulis
    Nulis gini
    Putri cs bumi
    Di kamar mandi
    Di tembok
    Ha ha ha
    Masih polos nian,,
    Yg gw inget temen gw pernah bilang
    “Jgn gandengan ntar hamil”
    Beda banget ama anak smp sekrng,, udah parah bet dah

    27 November 2010 at 3:36 PM

    • lah lah.. aku tunggu tamunya..

      27 November 2010 at 3:40 PM

    • Wakakakakak…iya… pernah pagi2 ada yg nulis di papan gede banget… begonya pas guru masuk belum diapus… terus yg punya nama dipanggil suruh apus,,,asli malu abis, wkakakakakaka….

      27 November 2010 at 3:41 PM

  8. 'Ne

    cinta masa muda emang gak mudah untuk dilupakan.. terutama yang diinget adalah hal2 konyolnya hehe..

    27 November 2010 at 4:44 PM

    • bener mbak, kenangan memang paling berkesan pas konyol2nya… :D

      27 November 2010 at 5:25 PM

  9. Bentar
    Namanya itink yakkkk
    Qw jga dulu di panggil itink
    He. He he he
    Karena rambut gw keriting
    Ha ha ha

    27 November 2010 at 4:46 PM

    • hahahahaha

      27 November 2010 at 5:17 PM

    • itink itu nama samaran lho, bahaya kalo disebut nama aslinya…wkkakakaka….

      27 November 2010 at 5:27 PM

  10. ….masa SMP… saya dulu culuuuuun banget… jadi malu ngingetnya… :oops:
    Duh, saya SMP (2001-2004) masih pemaluuuu banget, jangan omongin pacaran. :lol:
    Tahun saya SMP segitu, temen2 saya udah lumayan banyak juga yang pacaran.
    Bahkan… yang keterlaluan… ada aja gaya pacaran mereka yang udah terlalu “dewasa”… ehem… *batuk* Tahu lah, yang begituan itu… :oops:

    27 November 2010 at 4:49 PM

    • wkakakakak…jaman saya juga sebenernya, apalagi saya anak desa pindah ke kota, jadi langsung mata belok deh…wkakakakak…cuma dulu saya gak mikir2 untuk dua2an memadu cinta, wkakakakaka..feromonnya belum kerja!

      27 November 2010 at 5:30 PM

  11. wah sejak sd blue suka mengincar teman yg cakep namanya vera yg sudah gede menjadi pragawati……………..heheh
    salam hangat

    27 November 2010 at 9:21 PM

    • Jiah…mas blue sudah ngejar2 cewek dr jaman sd? ckckckckckkkk…. :roll: salam

      28 November 2010 at 6:16 AM

  12. Yustika

    Hehehe, ndak kebayang deh mas pas yg adegan benang jahitan putus di atas, hehe.. Pasti seru.. :D

    Jaman SMP saya masih lugu. Sempat tergila2 pd teman sekelas. Dia cerdas, sopan meski pendiam, jago gitar, jago futsal juga, komplit nian hingga saya klepek2… hahaha…
    Sampe lulus SMP, saya jrg bgt ngobrol sm dia.. Entah knp, dr dulu sampai skrg pun saya selalu speechless kalau harus memulai pembicaraan dg org yg saya suka… Gimana gitu rasanya… :D

    Nostalgia masa SMP nih jdnya mas :)

    27 November 2010 at 9:32 PM

    • seru? jgn2 mbak yus suka ngerobek baju anak cowok ya? :lol:

      Wah, jaman smp cewek memang kayanya lebih cepet jatuh cinta dr cowok, ups…hahahahaha…

      28 November 2010 at 6:20 AM

  13. haha..ngakak

    27 November 2010 at 11:48 PM

  14. Hihi, dewasa juga ya, meski masih smp, habis nolak tawaran pacaran, masih bisa temenan. Biasanya kan langsung marahan. Atau jadi jauh lah paling enggak…

    28 November 2010 at 12:11 AM

    • Hihihihi…iya mbak, itu lha cinta monyet, abis monyetnya berantem, besoknya makan pisang bedua lagi…hiihihihihi… :D

      28 November 2010 at 6:21 AM

  15. bused jadi kaya nabi yusuf dan istri raja hahaha.. mungkin pelampiasan kali mas wakaka.. untung ditolak mas jadi punya harga diri xixi

    28 November 2010 at 7:28 AM

    • wkakakkaka…bener juga kang…bedanya nabi yusuf cakep, saya kanan-kiri ngepas! geser dikit dah amburadul :D

      28 November 2010 at 11:30 AM

  16. klo menone pas msh smp takut bgt ma cew……….xixixixixixxixixixi

    28 November 2010 at 9:04 AM

    • hhehehhehe…sama lha…waktu sma juga kalo dideketin kaka kelas, muka merah! :D

      28 November 2010 at 11:39 AM

  17. Hmmm…aku tahu pacaran di semester II SLTA. Sebelumnya, takut dengan yang namanya cewek. Setelah tahu ternyata asik juga :D

    28 November 2010 at 5:16 PM

    • Hahahahah…sama kok mas, saya juga ngerasa namanya pacar2an pas sma, hehehe…

      28 November 2010 at 10:05 PM

  18. @om aldy
    He he he he he
    Ya asyik lah om
    Kalo kagak asyik mah orang2 males pacaran
    He he he he he

    28 November 2010 at 6:05 PM

  19. wkeke kok bisa loh kepikiran buat nyiram ckck. btw aku smp udah pacaran loh hahaha. pacaran beneran deh ckck

    28 November 2010 at 7:21 PM

    • iya, maksud hati biar si cewek diem, maklum kaya kesurupan dia. wkakakakka…
      hihihihi…wah, jam terbang sudah tinggi… :P

      28 November 2010 at 10:06 PM

  20. Smp kirim surat via buku pinjaman :mrgreen:

    28 November 2010 at 9:32 PM

    • jiaaahhhh…kaya di film2 ya…hahahahahha…

      28 November 2010 at 10:07 PM

  21. Tapi belakangan ithink tau kan kalo kamu juga suka? hayoooo….kok ga diceritain prim?

    Apa prima termasuk cowok yg suka malu2 or serius di kelas? biasanya cewek suka nggodain jadinya…

    29 November 2010 at 8:40 AM

    • Hahahaha…saya sih sebenrnya biasa saja, saya cuma bukan tipe yg suka mengumbar pesona atau pacar2an, wkakakakka… ajdi mungkin itink itu jadi suka godain saya :P

      Itink udah gak tau dimana mbak, I hope I found her. Kalopun ketemu, saya malu mau cerita. feeling saya dia sudah nikah. Gak gak gak

      29 November 2010 at 9:26 AM

      • halah…pasti kamu dah berkali2 googling namanya…era fesbuk ga nemu juga? hahahaha

        lucu memang ya prim…ya, maklum lah kadang dulu itu memang jaim, merasa masih kecil jadi ga berani….(beda banget sama anak sekarang…*&%$**

        Kalo ketemu, salam ya dari saya….hehehe :)

        29 November 2010 at 11:53 AM

  22. uwahahah jadi inget pas kelas tiga, pacaran ma temen sekelas, pas ujian bahasa Indonesia, kertas ulangan cowok aq (wkt itu) dari 30 soal cuma 1 yang bener. (bego kan)
    sementara aku dari 30 soal yang salah cuma 1 (beruntung kali ye)
    jadi pas pembagian kertas ulangan kami saling pandang.
    abisnya kata pak guru (guru fav aku lagi) dia bilang gini

    “dari semua kelas tiga, nilai yang paling tinggi ada di kelas ini” nunjuk aku
    “dan dari semua kelas tiga, nilai yang paling rendah ada di kelas ini juga” nunjuk cowok ku

    aku….????? gila….. maalllluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu banget

    29 November 2010 at 11:18 AM

  23. SMP
    uh saat itu saya masih polos sekali :D

    30 November 2010 at 9:21 AM

  24. wah..gak nyangka ada cerita beginian… :D

    Agak miris kalo melihat anak2 kecil sekarang berpacaran….ngenes…

    ttg masa SMP saya ?
    wah…saia ndak sempat mikir aneh2…lha wong saia kejar2an ama melodrama taiwan mulu..he..he… :P

    30 November 2010 at 8:25 PM

  25. Masa sekolah emng masa -masa yang paling indah, :)

    8 December 2010 at 5:33 PM

  26. why

    hehehe ..
    cerita x luchu …..
    but ju2r sih cekarang aku lage smp ,,
    tpi q dh punya cow …
    tpi memang masa smp ne lah y9 paling berkesan buat why ..

    24 December 2010 at 2:00 PM

  27. hehhe masih bagus ceritanya,,
    dari pada kayak saya,
    udah terlanjur diterima and jatuh cintrongg*lebay mode on*eehhh…malah dibuat taruhan doank…heheee

    nice post ^^

    21 April 2011 at 11:09 PM

  28. masa-masa awal kenal yang namanya pacar

    28 April 2011 at 10:04 AM

  29. Halah udhlah q heran zaman skarang pcran aneh2 aja klu msih smp tu g bleh pcran,,,hrus fkus blajar dulu nanti klu dah lulus skolah bru pacaran terserah Mau jd playboy/playgirl tp mnurutku lbih baik 1 aja kali ya jng jd playboy

    23 February 2013 at 1:51 PM

  30. FariZE Wrizj

    Ane juga bingung… apalah gunanya pacaran masih SMP yah? Emang tujuannya apa? Nikah aja belum mau, so untuk apa? kesenangan semata ya? Kalo ane sih di sekolah biasa-biasa aja, bingung ane ngeliat temen-temen ane di kelas yang udah pacaran… ngabisin duit dan harga diri… XD padahal cuma untuk dapet gombalan… xixixixixixi
    I’m still Polos :D

    14 July 2013 at 2:22 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 61 other followers