Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Memulai Hidup Baru (Part 1)

Mari kita mulai dengan tawa : Hahahahahhaa….

Baiklah… akhirnya saya menyempatkan diri untuk menulis lagi, setelah 3 minggu berdiam di tempat baru, maaf ya πŸ™‚

Banyak hal yang ingin saya tulis dan ceritakan, tapi saya mulai saja dari perjalanan panjang saya. Masih ingat kan dengan kunjungan saya ke Bogor selama lebih dari dua minggu di bulan Juli yang menghasilkan banyak kopdar, ya, saya ke Bogor dan Jakarta untuk sebuah urusan sebenernya, yaitu ngurusin visa dan keberangkatan saya ke US.

Singkat cerita, urusan tetek bengek yang jelimet dengan US embassy itu akhirnya selesai juga, kenapa saya bilang jelimet? Prosedur mereka berubah tiap tahun, dan saya sempet kucar-kacir gara-gara waktu yang mepet dan jadwal wawancara yang harus dibuat emergency! *halah, whatever lha, pokoknya akhirnya tanggal 4 Agustus 2011 visa dan tiket sudah di tangan, dan saya siap berangkat hari minggu tanggal 7 Agustus dini hari jam 1 pagi.

Malam minggu setelah buka puasa jam 7, saya di antar supir dosen yang baik hati ke damri bogor, di damri sempat ketemuan sama teman kuliah saya: Ella dan Anum yang lagi ada acara buka bersama, saya pun berpamitan, dan foto-foto,hihihihihi… gak lama teman saya yang lain, Armita datang bawa paket kaos titipan dari teman saya, Ipunk,Β  di Banjarmasin, haiyah.. hampir aja paket itu gak jadi di bawa gara-gara telat datang. Pertemuan dengan tiga teman tersebut serasa begitu cepat, damri pun berangkat. Saya sendirian lho, gak ada yang nganter! πŸ˜› *ngarep.com, Anyway, ketiga teman saya itu sama-sama satu angkatan di bangku kuliah, dan ketiga-ketiganya juga pernah ke US, hahahahha… kebetulan sekali ya…

Sebelum naik ke damri,

Armita nanya: “Gimana rasanya balik ke US lagi?”

Saya: “Males… pengen cepet-cepet pulang ke sini lagi”

Armita: “Hahahahha..semua yang ke sana lagiΒ  juga bilang begitu” πŸ˜€

Ya begitulah rasanya, perasaan yang berbeda yang saya rasakan, saat dulu pertama berangkat dengan yang kedua ini, sangat jauh berbeda, saya tidak se-excited yang dulu, karena saya tau apa yang saya akan hadapi, saya tahu apa yang akan terjadi, dan saya akan melaui perjalanan udara yang melelahkan dengan koper-koper itu… Jujur saya sudah kangen Indonesia, padahal waktu itu belum meninggalkan Indonesia, hahahahah… aneh!

Sampe di bandara Soekarno Hatta, saya turun di terminal 2, oh iya saya naik Qatar Airlines, penerbangan 22 jam, transit di Doha, Qatar. Lumayan dapet pengalaman terbang lewat Europe, karena selama ini selalu lewat Pacific, gak pernah lewat Atlantic. Jam 9an nyampe di bandara di sana, antrian check-in nya udah dimulai! Sempet ada kejadian overweight! Jadilah ada adegan pindah baju dari koper besar ke koper kecil di depan antrian, heheheh, untungnya mas-masnya baik, kelebihan dikit gak apa-apa. Oh iya, kalau penerbangan sampe Doha aja, kopernya hanya boleh satu, kalo nyeberang Atlantic boleh bawa 2, fiuuhh..ini sempet bikin shock sebelum berangkat karena dikirain cuma boleh bawa koper 1, mana cukup! πŸ™„

Hmm.. Qatar Airlines bagus pesawatnya, nyaman tempat duduknya, makanannya juga (kayanya) pasti halal, berhubung berangkat dari jakarta, makanan dari Jakarta-Doha sangat Indonesia, hehehehe, semua berjalan dengan lancar, kecuali satu yang bikin gak nyaman: teman sebelah! ternyata dia juga orang indo, kayanya mahasiswa yang mau ngelanjutin penerbangan ke Europe. Dari penampakannya sih kayanya lebih tua dia dari saya, πŸ˜› Dia diem aja selama perjalanan, saya yang tadinya pengen ngajak ngobrol, jadi ragu, padahal saya tiap mau ke toilet harus permisi dia+senyum dulu… fiuuhh…

7 jam sama dia, garink! harusnya kita bisa bisa ngobrol apa gitu ya, saya males liat gayanya, dia juga cuek, ya sudah, kita akhirnya diem-dieman, gak taunya pas mau turun, di belakang ada rombongan temen-temennya, dia bawel banget! *halah, sepertinya dari penampilannya, rombongan anak-anak pejabat gitu, atau ya orang tuanya yang punya banyak harta berlebih yang doyan nyekolahin atau ngajak jalan-jalan anaknya ke luar negeri, beda banget sama saya yang pas-pasan dan apa adanya… OK, stop! Lupakan dia…

Sampe di Doha, Qatar, masih jam 6 pagi, dari pesawat kita harus naik bus yang ukurannya jumbo banget tapi penumpang berdiri semua, hehehehe.., di wanti-wanti waktu di pesawat untuk turun di terminal yang tepat, untuk saya: terminal transit. Qatar itu? Padang pasir! hahahaha… saya agak takjub, maaf ye, maklum belum pernah umroh atau naik haji, jadi rada bengong liat padang pasir di mana-mana, plus angin bertiup-tiup…terus ada monitor suhu bertuliskan: 43 derajat C! Catet ya jam 6 pagi, 43 derajat! *tarik nafas panjang, untung cuma transit…

Nunggu satu jam di terminal transit, sebelum check in. Ternyata khusus penerbangan ke US, ada tempat tunggu khusus dan screeningnya ada lagi dan ketat banget, tas ransel di obok-obok, ditanya-tanya mau ngapain ke US dan sebagainya, haduh! Padahal cuma transit lho, fiuhh.. mungkin karena Qatar negara Islam yang dicurigai rawan teror, pengecekan dilakuakn dengan sangat seksama dan penuh kecurigaan, wuakakakka… nunggu lagi di dalem 1 jam, jam 8 pesawatnya take off, sempetin foto-foto, bahkan update status karena ada wifi gratisan πŸ™„ …

Doha airport

Arah kiri, ruang tunggu isolasi penerbangan ke US

Banyak staff wanita di bandara yang ternyata orang indo, halah!

Narsis dulu ya… wukakakakak…

Pesawat kedua ini lebih nyaman, saya dapat tempat di dekat jalan, gak sebelahan sama jendela, dan dapat dibarisan terdepan di dekat pintu darurat yang ruang buat kakinya luas banget, perfect! Lain kali saya mau lagi kalo disuruh milih di tempat itu! kakinya bisa selonjor seenak jidat dan toiletnya di depan mata, wkakakkakaka… kali ini saya lebih lucky daripada pesawat pertama.

Di pesawat kedua ini, laya monitornya juga lebih jernih, saya banyak nonton film, dari Kungfu Panda, Rio, sampe film perang alien di Los Angels…lupa judulnya πŸ˜› Benar-benar 14 jam yang penuh kebahagiaan, hahahaha… cuma makanannya sekarang sudah berbau Europe dan middle east, tapi gak rugi deh naik Qatar Airlines, makananya banyak! πŸ˜€

Oh iya, kali ini sebelah saya bapak-bapak dari Iran, dan sebelahnya lagi pemuda dari India, si Bapak inggrisnya gak terlalu bagus, jadinya kita gak banyak ngobrol… *sok iye lu prim! hehhehehe…

Sampe di JFK, New York, ngelewatin imigrasi, saya pikir saya bakal dapat perlakukan seperti dulu saat pertama ke US, dimasukin ke ruang khusus, ditanya ini-itu, ternyata gak, hahahahha… ternyata prosedur itu hanya buat saat pertama, saya cuma ditanya pertanyaan normal, dan visa segera di-cap, dan keluar dengan lancar, oh iya, petugas imigrasinya ngirain saya orang filipine, padahal saya kan korea! haiyah! πŸ˜†

Saat ambil bagasi saya sempet nyari-nayri koper gede saya, ntah kenapa gak muncul-muncul, ada dua petugas yang menata beberapa koper di sisi samping, tapi sudah saya cek, gak ada juga… ternyata memang ada di barisan koper-koper yang ditata tersebut! *gubrak, cuma saya aja yang gak teliti, kalo udah sepi baru deh ketemu.. πŸ˜›

Di Bandara ini saya akan di jemput suami dosen saya, nah masalahnya, saya harus nelpon atau sms beliau saya nunggu di mana… Saya nyalakan hape, dan ternyata hapenya gak bisa nerima sinyal! OMG, bukan karena Nomor Provider saya gak merger sama provider di sini, tetapi karena hape murah saya cuma bisa nerima gelombang GSM tertentu, itulah kalo di indo kan GSM 900/1800, yang gitu-gitu lha, kalo hape-hape canggih biasanya dah support semua gelombang, berhubung hape saya hape harga 400ribu jadilah katro! sempet kalut!

Dengan tenang saya nyalakan laptop! dan ada wifi! Ups! ternyata harus bayar! D*mn! gak ada debit card pula… eh, kok ternyata mereka nerima charge dari kredit di skype saya, ckckckck… keren banget kan, mereka bisa baca skype saya dan kredit yang saya punya di skype, jadilah saya “yes”, saya pun langsung sms dan nelpon pake skype… gak sia-sia, nyimpen duit di skype, wuakakakaka… padahal kredit itu sudah hampir setahun lebih gak dipake…

Kamar di Forest Hills, gak nyangka bisa ke kamar ini lagi setelah dua tahun yang lalu…

*

Sukses meluncur ke Forest Hills, tempat dosen saya tercinta tinggal, saya langsung diajak buka bersama di Masjid Al-Hikmah! Cool! Oh iya, Sebenarnya NY hanyalah transit saja, tujuan akhir saya adalah Philadelphia, PA . Nantinya saya akan naik bus ke Philadelphia selama 2 jam dari NY. Gimana kelanjutannya??? Nantikan di tulisan berikutnya ya… πŸ™‚

Mau tidur dulu, dan bersiap-siap untuk mudik ke NY lagi buat berlebaran ria… Syalalalalalla…

Happy Blogging!

PS: Thanks to Putri Usagi dan Bunda Lily atas “gift” sebelum berangkat… πŸ™‚

 

 

48 responses

  1. Cumiiiiiiiiii
    Gitu dong nulis lagi
    Paling gak kalau kita kangen sama lo
    Bisa buka tulisan ini,,, (Ϊ“Χ²)

    Hayyahhhh,,
    Koreaaa
    Kagak salah cyinnnn,,, :p

    Pantes pas di doha itu lo dengan manisnyaaa foto-foto dan tag ke kita semuaaa
    Bikin ngiri ajeeee

    Teruslah menulis yakkk
    Hati hati ama si irene :p

    29 August 2011 at 11:32 AM

  2. gaya bgt mudiknya ke NY..

    (_ _)!

    29 August 2011 at 11:57 AM

  3. Is that Forest Hills in Australia?

    29 August 2011 at 12:14 PM

  4. Enjoy your stay disana ya Prim …
    and remember …

    You Are Indonesian …
    And always be Indonesian …

    Salam saya

    29 August 2011 at 3:02 PM

  5. Selamat Berjuang…
    Semoga Kesebelasan kita menang lawan US

    29 August 2011 at 4:35 PM

  6. Jadi itu 14jam di pesawat Qatar kerjanya nonton dan makan terus? πŸ˜€

    btw kapan pulang prim? πŸ˜€ baru juga brangkat yaaaak

    sukses di sana yaaa … bae2 … dan jangan lupa pulang, ada yg nungguin lho di Indonesia πŸ˜›

    29 August 2011 at 6:39 PM

  7. LJ

    eMak terharu lihat foto adeknya Inon yang lagi duduk manis di kamar itu.. πŸ˜€

    29 August 2011 at 11:57 PM

  8. Ann

    Kok perjalanannya gak seseru yg dulu, kurang katrok πŸ™‚
    Kalau ketemu sama Irene tolong bilang jgn nakal dan jgn singgah ke Indonesia.
    Sukses dan selamat Idul Fitri

    30 August 2011 at 12:28 AM

  9. ejawantahblog

    Segenap Keluarga Besar Ejawantah’s Blog mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 H.Taqobballahu Minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

    Semoga segala amal perbuatan kita di bulan suci Ramadhan diterima disisi Allah SWT dan kembali kepada fitrahnya.

    Seiring salam dengan kerendahan hati kami berharap sudikiranya sahabat menjemput kartu ucapan dari kami di
    http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/08/kartu-lebaran-idul-fitri-1432-h-untuk.html#comments

    Sukses selalu dan salam untuk keluarga.
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    30 August 2011 at 1:36 AM

  10. welcome back to US ya prim!
    sekolah lagi atau kerja nih?

    30 August 2011 at 1:53 AM

  11. brooo. gimana kemarn hurricane nya. lu ngak apa kan???? gw baca di berita kacau semua brooo.

    lebaran dimana lu?

    30 August 2011 at 5:14 AM

  12. waaaaah akhirnya balik k US lagi! sukses ya prim!!! kyaknya mending lebaran di sana ya, di indonesia bingung lebarannya kapan πŸ™‚

    30 August 2011 at 2:13 PM

  13. wahh.. semangat!!
    oh iya.. mohon maap lahir batin ya πŸ™‚

    30 August 2011 at 3:47 PM

  14. US.. US.. US…? What is so special about it? (so makes me wanna come back!) lol

    30 August 2011 at 6:45 PM

  15. loh bukannya ada di bekasi kemarin ?hahaha.
    semoga betah prim

    30 August 2011 at 7:19 PM

  16. gabung sama KitaIndonesia.net yuk Pim… πŸ˜‰

    31 August 2011 at 3:03 PM

  17. Loh, susdah balik? Lha saya ngga kebagian Kopdar πŸ˜›
    Sukses di negeri sono,ya πŸ™‚

    31 August 2011 at 10:27 PM

  18. Lhooo Mas Prim, ke Amrik sekolah lagi? Apa kerja? SAya ketinggalan berita nih…. 😦

    Saya turut mendoakan, moga Mas Prim di sana baik2 aja, diberi keselamatan, keamanan, dan semoga Mas Prim bisa bekerja dan belajar dengan baik di sana. Aamiin! πŸ™‚

    Juga, saya mohon maap lahir dan batin ya, Mas Prim… πŸ˜₯

    1 September 2011 at 9:29 AM

  19. shendy

    permisi..
    cuman mau share video bayi yg senyumnya cute bgt. sapa tahu jadi terhibur ngelihatnya

    3 September 2011 at 4:47 AM

  20. Sangat terharu bacanya..
    Apapun tujuannya ke sana, semoga selalu lancar urusannya..
    Tetap semangat mas Prim, aq tunggu cerita seru selanjutnya.. πŸ˜€

    4 September 2011 at 11:44 PM

  21. hi mantap 14 jam dipesawat qatar berleha-leha aja ya, πŸ˜€ cape pasti ya
    semoga betah disana ya, jangan lupa oleh-oleh nya atuh

    oh ya mohon maaf lahir bathin ya mas πŸ™‚

    6 September 2011 at 1:39 PM

  22. Jadi ikut ngebayangin perjalanannya, mas Prim..

    Jangan lupa utk terus berbagi cerita dan pengalaman y.. πŸ™‚

    7 September 2011 at 10:22 AM

  23. wahh ternyata udah di US lagi yachh…cerita perjalanannya seru abisss……ditunggu cerita lanjutannya…..

    smoga selama di negeri orang baik2 aja yachh…..

    7 September 2011 at 11:13 AM

  24. piiimmmm…..kapan pulang? hahaha

    senang mendengar ceritamu….

    kutunggu crita selanjutnya yak πŸ™‚

    8 September 2011 at 11:33 AM

  25. jangan bosan nulis ya prim….semoga lebarannya asikk…mohon maaf lahir batin…
    ditunggu cerita2 selanjutnya pas badai irene dan banjirnya ya ??

    12 September 2011 at 10:42 PM

  26. Waduh… telat banget nih baca laporan perjalananmu Prim…

    Aku doakan, semoga petualaganmu kali ini berakhir dengan sukses dan pulang ke Indonesia dengan kepala tegak…

    Selamat ya Prim.. πŸ™‚

    15 September 2011 at 12:14 PM

  27. Duh, suka bgt liat foto terakhir itu Prim, sangat bercerita, keknya semua rasa terekam di situ *tsaaaaah*. einwey, gudlak di sana ya πŸ˜‰

    16 September 2011 at 2:48 PM

  28. Sukses buat hidup barunya ya Prim, ditunggu cerita cerita selanjutnya.

    Sekalian mo ngucapin selamat hari raya Idul Fitri, mohon maafkan lahir dan batin.

    Salam.. .

    17 September 2011 at 12:34 AM

  29. Wah, untung baru part 1, ketinggalan berita nih. Sukses di rantau sana ya, Prim πŸ˜€

    19 September 2011 at 10:16 AM

  30. waaahhh..sudah menginjakkan kaki d John F Kennedy airport aja..skrg anak2 faperta makin banyak lho kak yg ikut program magang OSU-IPB,,

    26 September 2011 at 11:07 PM

  31. hayyah…si bunda ini kemana ajaaaa????
    telat banget baca laporan pandangan mata anaknya yg kenegeri paman sama 😦

    jaga kesehatan, baik2 di negeri orang ya Pim
    ( nasehat mulu si bunda inih) πŸ˜€ πŸ˜€
    and……………enjoy your time there……
    we are all waiting for you here, in indonesia
    and meanwhile , keep writing in your blog , ok?
    salam

    29 September 2011 at 1:16 PM

  32. Ngintip si Prima yang lagi jauh di seberang samudra… πŸ˜€

    6 October 2011 at 11:49 PM

  33. Semangat, ya, prim…!!

    Tempat Mudik-nya itu .. keren banget…..
    “Mudik ke NY” πŸ˜€

    11 October 2011 at 11:44 AM

  34. Semoga lancar perjalanannya.

    22 October 2011 at 3:27 PM

  35. Kapimm….manteeppp mudik k Amrik euyy……

    Suksess trs yoww…. πŸ˜‰

    24 October 2011 at 8:19 PM

  36. eh ke US lagi ya? wah, saya ketinggalan berita.. selamat ya Mas Prim-prim πŸ˜€

    2 November 2011 at 10:41 AM

  37. waduhh … ini rumah siapa sih ??? kok sarang laba2nya banyak banget?? ato emang lagi ternak? πŸ˜€

    part 2 nya manaaaaaaaaaaaa? πŸ˜€

    14 November 2011 at 8:13 AM

  38. hadeuh si mas prima, orang seperti saya pasti pengen banget ke US mas minimal keluar negeri lah. lah si mas malah bosan hahaha.

    4 December 2011 at 10:35 AM

  39. PRIMA! We haven’t talked in such a long time! We should talk some time. Leave a comment on my blog!!! πŸ™‚ How’s life?!

    15 December 2011 at 11:48 PM

  40. kereeeen…. mupeng!

    4 January 2012 at 5:47 PM

  41. huff, pertama kali ke sini *kayaknya* langsung baca ulasan ke negeri orang πŸ˜€ dinikmati ya berarti, walaupun bawaannya mau pulang :p

    4 February 2012 at 6:39 AM

  42. primaaaa…kangen tulisanmu euuuyyy…..

    10 April 2012 at 7:38 AM

  43. juli yuspik

    primaaaaaaaaaa,,,selalu berkaryaaaaaaaaa

    10 June 2012 at 8:28 PM

  44. lanjutannya dooong πŸ™‚

    2 November 2012 at 9:24 AM

  45. Panjang juga yah postingannya #ngelap keringat yang keluar dari mata karena capek menatap monitor
    Waktu transit tidak sempat beli ole-ole nih ^._.^

    6 November 2012 at 7:38 PM

  46. keren euy…! kapan ya bisa ke amrik

    26 January 2013 at 8:38 PM

  47. kapan diposting part selanjutnya nih πŸ™‚

    22 February 2013 at 2:21 PM

  48. seru yah mas satu ini bisa ke luar negeri..di tunggu postingan selanjutnya..kyanya mas ini sibuk trus

    7 January 2014 at 12:28 AM

Leave a comment