Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Courtesy Books + Slideshow

Hohohohooo…

Seneng banget kemaren dua paket datang bersamaan, dua-duanya berasal dari blogger – blogger senior, dan sama-sama berisi buku!

Pada kesempatan ini, saya akan menuliskan buku-buku yang sudah saya dapatkan selama 6 bulan terakhir saya aktif menulis di blog. Langsung aja ya!

 

1. For One More Day (Satu Hari Bersamamu)ย  by Mitch Albom

Buku ini adalah buku hadiah kuis reboan dari Pakdhe Cholik, blogger senior yang punya BlogCamp dan sering ngadain lomba dan kuis buat blogger-blogger yang haus kuis kaya saya, hihihihi… Saya inget waktu itu saya menebak foto suami Bunda Lily, berhubung saya kenalnya sama Bunda Lily aja, ya saya jawab saja nama lengkap beliau, eh ternyata lolos dan keluar dari kaleng susu, hihihihi…

Buku pertama saya yang saya dapatkan dari kegiatan blogging, bercerita tentang seorang ayah yang mengalami kehancuran dalam rumah tangganya, tetapi pada satu ketika, hidupnya berubah saat dia bisa bertemu kembali dengan ibunya yang sudah lama meninggal. Kok bisa? Hehehehehe… baca sendiri ya. Di tulis dengan sangat manis, terfocus pada kenangan tentang Ibu dan Anak, touchy and riveting

Berkat buku ini saya sempat terpancing menuliskan sebuah postingan “Saat-Saat Aku Membenci Mama“, terispirasi dari buku tersebut.๐Ÿ™‚

 

2. Menjaring Uang di Internet dengan WordPress MU – Zaenal A. Rozi

Lagi-lagi buku dari Pakdhe Cholik, karena saya waktu itu menang juara 6 lomba KUCB, kontes menulis cerpen yang ada hikmah-hikmahnya gitu… Postingan yang menang itu adalah postingan “Doa Nur“, *pamer.com๐Ÿ˜€

Buku ini seperti menjawab pertanyaan saya di postingan yang di tulis Pakdhe tentang cara mendulang dollar lewat blog, heheheh… saya sih waktu itu tertarik banget dan nanya dengan semangat tentang hal ini. Eh kok ya ternyata gayung bersambut, Pakdhe malah kaya mau bilang: “Nih tak kasih jawabannya!” Hehhehehe… Moga kelak buku ini berguna ya… Jujur saya baru baca bagian depannya, dan karena kesibukan lain, saya belum bisa baca sampe abis. Buku ini ada CD nya lho, hmm… seems interesting!

 

3. Tipping Point – Malcolm Gladwell

Nah ini buku yang kemarin baru datang! Kata temen yang kerja di toko buku, buku ini sempet laris lho! Buku ini hadiah dari Pakdhe Cholik lagi, hehehhehe… *mudahan gak bosen ya pakdhe bolak balik ngirim ke sini๐Ÿ˜€ Hadiah sebagai Penulis Tamu dalam rangka Road To 1000 di BlogCamp. Weleh-weleh… Si Pakdhe, postingannya udah mau nyampe 1000 aja, ckckckck… Oh iya, artikel yang ditampilkan di blog itu judulnya: “Yes, Akhirnya Saya Lulus” *pamerlagi.com๐Ÿ˜›

Saya baru baca nih pendahuluannya tadi malam, kayanya bakal gak bisa berhenti, hihiihih… Buku psikologis dan motivasi tentang bagimana hal-hal kecil berhasil membuat perubahan besar… tentang epidemi, tentang saat-saat dramatis yang membuat perubahan total… Can’t wait to continue turning the pages!


4. Buku-buku dalam bahasa Inggris

 

Ini juga dateng kemarin lho… Lho ini apa ya? Ini sebenernya murni gift dari seorang blogger senior yang humble dan wise. Suatu hari saya chat dengan beliau dan mengutarakan keinginan saya untuk meminjam buku koleksi atau novel bekas dalam bahasa inggris, karena saya sendiri merasa kurang sekali dalam vocabulary, jadi kuncinya saya harus banyak membaca, dimulai dari membaca fiksi!๐Ÿ˜€

Eh, kok ya ternyata beliau tidak meminjamkan, tetapi malah memberikan saya buku tersebut, tiga sekaligus, plus onkir lagi! Maknyus banget kan??? Saya secara pribadi mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Blogger baik hati ini, atas support dan pemberiannya yang sangat berharga. Meskipun buku-buku ini sudah tua, tetapi yang penting bisa dibaca, menarik, dan beraroma classy! I love the book’s smell! *halah gratisan aja bawel!๐Ÿ˜€

 

Terakhir tapi tidak untuk yang terakhir, saya banyak mengucapkan kepada Pakdhe Cholik, kepada sponsor-sponsor lomba, kepada juri-juri lomba, dan kepada blogger baik hati no.4 yang saya sangat hormati, Terimakasih banyak. Semoga buku-buku itu kelak dapat berguna bagi saya dan banyak orang. Sehingga pahala tetap mengalir kepada beliau-beliau… amin… Salam Salim dari saya!

**

 

TERRREERERETTTTT…TEREREEETTTT…..!!!

Hehehheehe… Pengumuman nih, karena kemarin di postingan sebelum ini saya masukin gambar pake slideshow, eh ada beberapa yang nanya, gimana caranya?? Padahal saya sendiri aja baru tahu cara pake-nya dapet info dari Andrew, heheheh… *kemana aja ya saya???

 

Caranya gampang ternyata,

1. Tentu saja upload semua foto/gambar yang kita ingin pajang di postingan tersebut.

2. Selesai upload, kita lihat ada 4 tab dibagian atas: From Computer, From URL, Gallery, dan Media Gallery. Pilih Gallery!

3. Arahkan ke bagian bawah halama gallery, dan temukan Insert Slideshow! That’s all๐Ÿ˜€

5. Coba preview! dan lihat hasilnya!

Voila! Semua foto yang ada di gallery postingan akan muncul dalam slideshow.. Good luck!๐Ÿ™‚

 

Happy Blogging!

47 responses

  1. halo bro. mantap buku buku dimana mana. asik uey. oh ya kan gw yang nanya mengenai slide show. thanks ya jawabannya. mantap abiss

    7 April 2011 at 10:07 AM

    • Lho mas tapi kan pake blogspot ya?๐Ÿ˜€ Ini untuk WP mas… mudahan blogspot juga bisa, ihihiihihhii…

      7 April 2011 at 10:14 AM

  2. sip deh…bakalan nyobain…

    weh, enaknya dapet banyak buku…hm, bentar2, weeehh ternyata aku juga dah dapet banyak ding….kok lupa gini, parah akut!!!

    Makasih ya pakdhe…senang deh dapet buku2 dari pakdhe…ditunggu mobilnya ya dhe…qiqiqi

    7 April 2011 at 10:15 AM

    • monggo mbak…

      8 April 2011 at 7:07 AM

  3. wow keren
    banyak bgt dapat buku gratisannya
    sukses selalu ya

    7 April 2011 at 10:33 AM

    • iya kang…. gratisan lagi…

      8 April 2011 at 7:07 AM

  4. wah paling seneng dapet buku gratisan hahah..*dari pakdhe kan*
    wah tertarik slide show nya,coba ahh..
    ntar kalo gagal balik lagi yah..

    7 April 2011 at 10:35 AM

    • hhihihhi.. iya, silahkan mbak di coba, biar bisa gaya2an,,, hahahahaha

      8 April 2011 at 7:06 AM

  5. Belum nyobain sih, Mas Prim..
    Nanti ya dicobain, dibookmark dulu, keren kayaknya..

    7 April 2011 at 12:02 PM

  6. Buku Mitch Albom lain yang kudu wajib dibaca “Tuesday with Morrie”, Prim. Bagus buat inspirasi nulis.
    Anyway, selamat yaa…banyak dapet buku gratisan๐Ÿ˜‰

    7 April 2011 at 12:11 PM

    • iya..bener bgt..penghargaan seorang murid thd gurunya..kebetulan saya juga punya buku tsb๐Ÿ™‚

      10 April 2011 at 6:06 PM

  7. Bukunya Mitch Albom yang “Tuesday with Morrie” juga kudu wajib dibaca Prim, bagus buat inspirasi nulis he he.
    Selamat buat buku2 gratisannya yaa…๐Ÿ˜‰

    7 April 2011 at 12:13 PM

    • oke mbak, mudahan kapan2 bisa beli…๐Ÿ™‚

      8 April 2011 at 7:05 AM

  8. wahh hadiah bukunya udah banyak yachh…..aku juga da dapat 3 dar pakdhe, tp belum sempet di posting heheh…….utk yg slideshow….kayaknya kalo pake blogspot beda caranya…krna gak ada settingan kayak gitu di BP….tp suamiku bisa…jadi kalo aku mo pasang slideshow tinggal nyuruh suami aja hihihih…..

    7 April 2011 at 12:59 PM

    • nah itu sama banyak mbak… hahahahaha

      8 April 2011 at 7:05 AM

  9. Awalnya pasti bingung liat judulnya “slideshow” padahal isinya tentang hadiah buku. Rupanya postingannya nyelip di bawah, hihi…๐Ÿ˜€
    ohya, Blogger yang baik hati itu siapa mas?
    Nanggung banget gak di kasih link sekalian..!!๐Ÿ˜†

    7 April 2011 at 1:05 PM

    • Hahhahahaha… gak boleh bilang2, takutnya beliau makin ngartis ntar…. repot kan? (- -‘)

      8 April 2011 at 6:50 AM

  10. Rejekinya lancar y mas..๐Ÿ™‚

    7 April 2011 at 3:04 PM

    • amin… ihhiihhiiih

      8 April 2011 at 6:49 AM

  11. wah,,senangnya dapat kiriman buku.. Sukses ya Mas,,๐Ÿ™‚

    7 April 2011 at 3:48 PM

  12. Ho ho ho manteb deh Prima ….

    7 April 2011 at 4:52 PM

  13. Buku, buku dan buku……adalah teman yang setia dimanapun kita berada, juga teman yang gak pernah protes ya Pim๐Ÿ™‚
    Semoga semua buku yang Pim dapat kan , benar2 memberikan banyak manfaat ,amin
    mau ikut nyobain slideshow juga akh………๐Ÿ™‚
    kalau gagal, Pim kudu buatin utk bundamu ini yaaa…………….. hahahhaha……๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    salam

    7 April 2011 at 6:41 PM

    • Bener bund… kalo protes, bisa2 udah2 disobek2… wkakakaka…

      8 April 2011 at 6:48 AM

  14. Dulu sempet punya beberapa bukunya Mitch Albom seri bahasa inggris,
    tapi karena dah lama banget, akhirnya gak tau deh kemana …hiks๐Ÿ˜ฆ
    ( males nyarinya di gudang ) ๐Ÿ˜ฆ
    padahal tulisan2 beliau ini bagus2 lho Pim.
    Ini salah satu pengarang yg aku suka juga selain Paulo Colhoe
    salam

    7 April 2011 at 6:44 PM

    • Ah bunda, bikin makin penasaran sama om albom… (- -‘)

      8 April 2011 at 6:47 AM

  15. Ada Tiga Hal Prim …
    1. Tipping Point
    Itu buku bagus Prim …
    Saya juga dapet dari Pak De … saya lupa … saya dapet buku itu ketika menang kuis yang mana

    2. Mitch Albom
    Membaca resensimu … sepertinya buku ini layak dimiliki juga nih …
    sip … thank prim

    3. Slait sow ..
    aaahhhhaaaa …
    ternyata lewat pustaka media …
    I never tought about it
    Once again … Thanks Prim …
    nanti coba saya praktekan

    Salam saya Prim

    7 April 2011 at 8:42 PM

    • Asyikk… berarti aku lagi baca buku yang tepat, kalo mitch albom itu kayanya banyak buku2nya yang bagus om… aku jadi penasaran sama yang lain…๐Ÿ™‚

      8 April 2011 at 6:44 AM

  16. baru tau gua kalo bisa bikin slideshow. selama ini gak pernah perhatiin juga! kirain kalo mau bikin slideshow harus embed dari slide.com. hehehe.

    thanks for the info!

    8 April 2011 at 12:25 AM

    • Sama-sama mas, jadi kapan2 bisa berslideshow ria tanpa harus kecapekan nyusun foto satu-satu…๐Ÿ˜€

      8 April 2011 at 6:41 AM

  17. waaaahh aku baru tau info ini. mau dipraktekin ahh๐Ÿ˜€

    8 April 2011 at 8:50 AM

  18. Pingback: pink twilight « a PRINCESS story

  19. Wedeh…
    Sekali posting isinya macem2…
    Ada pameran buku, ada pula tutorialnya

    8 April 2011 at 2:49 PM

  20. waalaah blogspot gak bisa tuh> hehehe

    8 April 2011 at 2:54 PM

  21. Wahh.. bukunya keren-keren..

    Oya Makasih info slideshownya Mas Prim.. langsung coba ah..

    8 April 2011 at 4:42 PM

  22. Banyak banget Bukunya…๐Ÿ˜€

    waduh,,, saya baru tau kalo ada wordpress menyediakan slideshow sendiri…
    ntar coba deh
    makasih tutorialnya

    8 April 2011 at 8:29 PM

  23. Lama lama bisa bikin perpus mini khusus buatbuku2 pemberian ya Mas PriM, hehe..

    Ngeblog memang menyenangkan, banyak yang bisa kita dapatkan selain tulisan2 kreatif dari para blogger dan persahabatan,,

    9 April 2011 at 4:26 AM

    • bener mas… aku juga bersyukur pernah jadi blogger… heheeh

      9 April 2011 at 7:36 PM

  24. kalau dah selesai bacanya.. tolog dipaketin ke Jember ya Mas Prim hehehe

    9 April 2011 at 11:51 AM

    • haiyah! (- -‘)

      9 April 2011 at 7:35 PM

  25. prim aku dulu punya banyak novel berbahasa inggris

    sekarang hanya bersisa 3,
    1. Outback surrender by margaret Way (tender Romance) terbit 2003

    2. The Marriage Agreement by Christine Rimmer (super romance) published 2002

    3. The Marriage Renewel by Maggie Cox (modern Romance) published 2003

    lama banget ya Prim, tapi masih dibaca sampe sekarang.
    Tapi tetep aja bego inglish,,,๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Novel yang dulu sangat aku suka adalah The Murder, tentang pembunuhan di sebuah VIlla di pinggiran pantai๐Ÿ˜€

    Keren Novelnya ya Prim

    9 April 2011 at 9:53 PM

  26. kak,,saya juga punya bukunya bukunya Mitch Albom lho..tp yg Tuesday with Morrie,, ^^

    kalo kakak tuker2an buku..saya tuker2annya postcard๐Ÿ™‚

    tp saumpama ada yg mau ngirimin saya buku juga g nolak kok..hehehe๐Ÿ˜€

    10 April 2011 at 6:05 PM

    • ini bukan tuker2an buku kok… itu hadiah semua:mrgreen:

      saya juga ikut postcrossing, baru ngirim 2, wkakakka…

      10 April 2011 at 6:17 PM

  27. waaaahhh..envy sangat..enaknya bisa dikasih buku..mupeng.com ;p

    haha..sama..saya juga pemula d postcrossing..baru 5 bulan..hehehe

    10 April 2011 at 7:14 PM

  28. Pingback: Ada Apa dengan April? « PrimeEdges

  29. akhirnya saya tau gmn bikin slide shownya.. wkwkkwkwkkwkw.. thx ya prim..

    pinjem mitch albom nya dunk #ngerayu

    3 May 2011 at 3:29 PM

    • haiyah… baru tau juga ternyata!๐Ÿ˜‰

      5 May 2011 at 6:29 AM

Leave a Reply

