Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Mengenang Liburan di NYC

These pictures below I made more than one year ago, but they deserve to be shown….

Halo Sahabat Blogger, karena kemarin saya sedikit bercerita tentang pengalaman hidup di US, saya sempat membuka folder-folder berisi foto-foto selama saya di sana, terutama saat saya dan teman-teman berlibur ke New York.

Terdiam sejenak pada satu folder bernama “retouch”, pikiran saya seperti kembali ke masa-masa itu. Kami ber-10 terbang ke US dengan tujuan yang sama, belajar dan mencari pengalaman. Program Internship dari The Ohio State University seperti mengabulkan doa kami menginjakkan kaki di negerinya Obama ini. Selama setahun kami bergulat dengan pekerjaan dan pengalaman hidup yang mengajarkan banyak hal tentang kemandirian, semangat, profesionalisme, dan tentunya persahabatan.

Meskipun kami terpisah-pisah di beberapa state berbeda, tetapi komunikasi tetep berjalan dengan baik. Pada akhirnya, tengah bulan Junuari 2009, tepat di minggu ulang tahun saya, sesuai rencana kami pun berlibur ke NYC. Salju sedang tebal saat itu, suhu mencapai minus 9 derajat C, tetapi tidak mengoyahkan semangat kami untuk jalan-jalan dan tertawa bersama selama kurang lebih 10 hari. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup saya.

Setelah liburan tersebut, beberapa bulan kemudian, saya iseng-iseng mencoba mengedit foto mereka satu persatu. Tidak hanya sekedar sebuah hadiah kepada sahabat-sahabat saya tersebut, tetapi sebagai bukti betapa berartinya mereka buat saya, betapa berartinya kenangan yang kita lalui bersama…

Saya juga menampilkan foto-foto asli sebelum dilakukan editing atau olah digital agar sahabat blogger juga bisa belajar editing. Saat itu saya masih amatir sekali, proses edit menghabiskan waktu cukup lama dan proses gagal-berhasil. Tetapi hasilnya lumayan. Oh, Watermark “PIM” adalah watermark sederhana yang saya buat sebelum sekarang berubah menjadi “primeedges”.

 

AG namanya, dia sahabat yang pediam dan selalu take it easy dengan segala hal, oleh karena itu saya ย memberi caption “Silent Confession”

 

 

AS, sahabat yang periang, percaya diri, dan penuh kehangatan seperti matahari di sore hari, sehingga tidak salah jika caption yang saya berikan adalah “Afternoon Love”

 

 

 

CK, sahabat yang satu ini jatuh cinta pada student dari Eropa Timur. Dazhdebog adalah nama dewa matahari di Eropa Timur. Rasanya sampai ย sekarang pun dia tidak pernah melupakan gadis pujaannya itu.

 

 

AN ini sahabat yang suaranya cempreng, selalu rame dan berjiwa kepemimpinan. Berisik tapi indah, seperti “Morning Rustle”.

 

 

 

CC, sahabat yang pendiam tetapi memiliki pandangan jauh ke depan, jiwa wirausahanya sangat kental.

 

 

AR, adalah sahabat yang pintar dan cekatan, jiwa wirausahnya juga sangat kental. Penyihir dimensi terinsprasi dari jaketnya yang seperti penyihir, hihihihi…

 

 

NB, sahabat yang lucu, sabar dan penyayang, meskipun aslinya dia psikopat! Dark Blaze! hahhahaha….

 

 

IJ, sahabat yang lucu, dan pandai memasak, dan terkadang suka lemot. Ekspresi wajahnya meninspirasi saya tentang kekuatan doa dan impian.

 

 

TF, sahabat yang pandai, periang, sabar dan kebapakan. Paling suka dengan suasana meriah “Cosmopolitan Conquest”

 

 

It’s me!๐Ÿ˜€ ย yup, alis saya memang cacat seperti itu sejak kecil akibat kenakalan saya sendiri.

 

***

To all my friends above, I miss you guys…

Salam Jepret!

 

47 responses

  1. good…

    hah?? jubahku kayak nenel sihir?
    ckckck

    10 November 2010 at 1:35 PM

    • Iya yang kaya gurita itu lho…hahahahaah….

      10 November 2010 at 4:47 PM

  2. wew kalo temen-temen nya prim lihat postingan ini mereka psti juga bilang
    miss u too prim…..

    10 November 2010 at 2:43 PM

    • Iya, I think so..๐Ÿ˜› makasih mbak…

      10 November 2010 at 4:49 PM

  3. jauh dinegeri orang, tentunya membuat Prima dan teman2 serasa saudara ya.
    Persahabatan yg indah, takkan lekang ditelan zaman.
    fotonya keren2, sekeren yang modelnya juga๐Ÿ™‚
    salam

    10 November 2010 at 4:48 PM

    • Iya bener Bun… ngerasa deket karena sama-sama parantauan..hahahaha…
      Semoga persahabatan kita juga tidak lekang ditelan jaman bunda…๐Ÿ™‚ amin

      10 November 2010 at 4:54 PM

      • To Bunda Ly
        Apa saya bilang …
        Prima punya keren bukan ???

        11 November 2010 at 8:59 PM

  4. Wah,, mas Prim, daku mau dong dibikinin editing foto kayak gitu, hehe..๐Ÿ™‚

    pasti seneng banget punya sahabat2 seperti mereka ya mas Prim,,๐Ÿ™‚
    trims juga dah mau jadi sahabat mayaku..

    10 November 2010 at 6:01 PM

    • Haahhahaha…iya mbak, saya mau berburu foto mbak dulu… mudahan dapet!๐Ÿ˜›
      Sama-sama mbak, saya juga senang jadi sahabat maya…๐Ÿ™‚

      10 November 2010 at 6:06 PM

  5. wah mas, kalau ada kesempatan, tolong buatin tutorialnya, saya suka banget sama tipe editor foto kayak mas prima….
    salam kenal…

    10 November 2010 at 7:35 PM

    • Thanks mas Nafi, salam kenal juga. Ok, ide bagus, kapan2 ya nanti saya coba tulis tutorial. Saya sebenarnya juga gak langsung klik2 jadi, kadang coba-coba, kalo bagus lanjut, kalu gak, ya undo, hahahha…makanya suka gak inget tahapan2nya apalagi:mrgreen:

      10 November 2010 at 7:54 PM

      • iya juga seh, aku juga sering ngalamin lupa cara nge.edit suatu foto…
        makanya aku sekarang cari2 inspirasi ain buat nge.edit foto…
        aku tunggu Mas…
        BTW, sekarang tinggal dimana? masih di US?

        10 November 2010 at 8:20 PM

      • Hohoho… udah gak, pengennya sih kesana lagi, hahahahah… sekarang lagi nunggu panggilan kerjaan, jadi sementara manyun dulu di rumah ortu di Kalimantan๐Ÿ˜›

        10 November 2010 at 8:34 PM

      • emang disana kuliah apaan mas….?
        wah, semoga cepet dapet kerjaan deh

        10 November 2010 at 8:38 PM

      • Amin ya.. Gak kuliah kok, cuma magang sebelum lulus, saya dulu kuliah di IPB, hahhahha.. hidup petani!๐Ÿ˜›

        10 November 2010 at 8:41 PM

      • oh ya mas, boleh tuker link gak?

        10 November 2010 at 8:56 PM

      • Hahahahha..harusnya boleh ya… saya kalo pasang link orang, brak-bruk langsung pasang aja gak pake ijin, wkwkwkwkwkwk…๐Ÿ˜›
        Silahkan saja, thanks.

        10 November 2010 at 9:03 PM

  6. Tari-ssi

    heheh temen2nya cakep2 semua…

    kapan ya bisa nikmatin hujan salju???

    10 November 2010 at 9:13 PM

    • Gubrak! wkwkwkwkwk… iya ntar disalamin deh ya…๐Ÿ˜€
      Jgn berhenti bermimpi, Tuhan pasti mendengar๐Ÿ™‚

      10 November 2010 at 9:26 PM

  7. Nad

    Wow, bukan cuma jago foto, tapi kamu juga jago ngedit ya. Kewren!๐Ÿ™‚

    10 November 2010 at 9:19 PM

    • Hahahhaha.. Thanks mbak, saya ingin terus belajar…

      10 November 2010 at 9:29 PM

  8. kereeenn
    salam jepret๐Ÿ™‚

    10 November 2010 at 11:36 PM

    • Thanks Ananda..salam kenal, dan salam jepret!

      11 November 2010 at 6:11 AM

  9. Hasil editingnya benar2 ok,,
    enak dilihat dan mewakili caption-nya banget,,
    photonya untuk menghidupkan kenangan, persahabatannya tetap terjalin indah,,

    11 November 2010 at 11:30 AM

    • Makasih mbak, semoga persahabatan kita juga dapat terjalin indah…

      11 November 2010 at 12:35 PM

  10. hai prima…
    maaf ya kamu sering BW kerumah ku..
    tapi sepertinya aku jarang BW ke rumah mu..
    maaf ya..makasih udah jadi pengunjung setia…

    aku suka sama foto foto mu..
    gak salah inyiak NH bilang..
    foto mu keren…
    keren banget foto-fotonya..
    dan juga persahabatan mu..

    sahabat sejati selalu di hati.. (^_^)

    11 November 2010 at 11:36 AM

    • Hahahah…gak papa mbak, aku dah biasa dikacangin kok๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
      Tulisan mbak usagi lucu, saya betah bacanya…

      Thanks ya mbak, aku juga baru baca di blognya om NH, hahahahahha…
      amin…

      11 November 2010 at 12:38 PM

      • To Put Moon …
        Lain kali jangan diulang … !!!
        Kalo dikunjungi orang itu … mbok yao di kunjungi balik …

        (Inyiaknya Putri memarahi cucunya yang bandel …)

        Nggak nyeselkan kamu dateng kesini …
        Apa gua bilang … foto-fotonya keren punya ….

        Salam saya

        11 November 2010 at 9:01 PM

  11. Usup Supriyadi

    ya ampun, itu alis kenape di begituan… mau jadi anak pank bukan?๐Ÿ˜†

    well, keren banget dah liburannya.๐Ÿ˜€

    11 November 2010 at 12:26 PM

    • Wuakaakkaaka… hasil nyungsep di got samping rumah itu! wkakakakakak
      Thanks ya kang dah mampir, liburan dimana saja pastu keren, yang penting menikmati…

      11 November 2010 at 12:40 PM

      • Usup Supriyadi

        bener banget… dimanapun yang penting menikmati….

        hah,,., itu terperosok, ? *tapi masa pala dulu yang terperosok?*

        11 November 2010 at 5:53 PM

      • yang ke perosok sih kaki dulu, cuma badannya ikut koprol, wkakakakkka..

        11 November 2010 at 5:58 PM

      • Usup Supriyadi

        nggak di aer nggak di darat… kopral gan…๐Ÿ˜†

        12 November 2010 at 5:53 PM

  12. ..
    Wah pasti pengalaman yang tak terlupakan tuh..
    ..
    Editannya bagus, pasti temen2nya seneng banget tuh..
    ..
    Thanks udah berkunjung ke blog sederhanaku..
    ^__^
    ..

    11 November 2010 at 1:29 PM

    • Iya mas Ata, saya harap juga begitu…
      Blog mas Ata bagus juga, saya betah…๐Ÿ™‚

      11 November 2010 at 1:44 PM

  13. Hm……

    Tak mudah dilupakan….

    11 November 2010 at 5:09 PM

    • Usup Supriyadi

      seperti dirimu tak mudah dilupakan.๐Ÿ˜†

      11 November 2010 at 5:54 PM

  14. wouw.. editan sotosopnya keren mas…
    salam kenal๐Ÿ™‚

    11 November 2010 at 8:33 PM

    • Thanks mas Azaxs, salam kenal juga…

      11 November 2010 at 8:42 PM

  15. Nyeng beginian ini yang selalu saya pujikan …
    Orisinil …
    Dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh
    yang didasari oleh kecintaan Prima kepada teman-temannya …

    Yakin mereka pasti suka …

    Salam saya Prim

    As usual …
    PRIMA !!!

    11 November 2010 at 9:03 PM

    • Duh om, mekar deh telinga saya… iya om, apa yang dikerjakan sungguh-sungguh pasti akan berbuah manis… btw, itu ber 10 ipb semua lho…salam buat kakak senior! Wakakakakka…

      11 November 2010 at 9:53 PM

  16. Hmmmm… saya lebih memilih untuk tidak mengedit foto.๐Ÿ™‚
    Ada yang bilang “jadilah fotografer, bukan photosoper.”๐Ÿ˜ณ

    12 November 2010 at 5:58 PM

    • Hahahaha… saya ingin jadi keduanya… Kadang saya tidak mau menutup mata, bahwa saya membutuhkan program ini. Tetapi saya juga berusaha agar photoshop tidak merusak kemurnian photo…
      kalau yang diatas emang tujuannya rame2an, kaya seperti bikin card, well let say, just for fun!…hahahahaha…๐Ÿ™‚

      12 November 2010 at 6:05 PM

  17. waw.. nice to know ya’ll.. what a friendship – too good to be true๐Ÿ˜€

    13 November 2010 at 6:04 AM

    • Nice knowing you. too…๐Ÿ™‚

      13 November 2010 at 6:40 AM

  18. aku selalu kagum pada karya seni, membuat darah ini seperti mengalir ke sudut warna dan cahaya

    mantap

    23 November 2010 at 2:17 PM

  19. setelah baca ranah 3 warna, trs postingan mas prima yg ini, aku jd semakin pengen ke luar negeri. hiks๐Ÿ˜ฆ

    11 March 2011 at 9:33 AM

Leave a Reply

