Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Parade Ulang Tahun SMAN 1 Pelaihari (part 1)

Hari Selasa kemarin, komunitas fotografi Tanah Laut (TLPC) diundang oleh OSIS SMAN 1 Pelaihari untuk ikut berpartisipasi dalam dokumentasi acara parade atau pawai dalam rangka Ulang Tahun SMA mereka ke-29 yang akan mereka adakan start pukul 8 pagi. Saya dan beberapa teman (kurang lebih 7 orang) berangkat jam 8 lewat, tiba di sana, acara sudah dimulai. Seorang guru sedang memberikan sambutan dan disusul dengan pembukaan acara.

Acara bertajuk “The Innovation of Smanpel” ini mengusung tema-tema seputar lingkungan, pendidikan, seni, olahraga dan kesehatan yang tampak dari kostum-kostum yang mereka pakai saat pawai. Setiap kelas (dari kelas X sampai XII) mempunyai tema kostum tertentu yang berbeda-beda, lucu-lucu dan kreatif. Mereka juga punya yel-yel dan iringan lagu masing-masing.

Rute pawai ini sebenarnya tidak terlalu jauh, bahkan saya sempat kecewa karena mereka tidak mengambil rute pusat kota yang jelas-jelas akan lebih menarik perhatian masyarakat. Mungkin karena alasan keamanan dan ketertiban juga, heheheeh… acara segitu aja, polisi dah dimana-mana, karena barisan anak-anak SMA itu mengambil lebih dari 1/4 badan jalan. Macet pasti!😀

Di akhir acara mereka kembali ke halaman SMA dan menunggu acara door-prize dan pemenang untuk kelas-kelas terheboh. Rangkaian acara ini akan terus berlanjut sampai akhir bulan Mei, akan ada banyak lomba-lomba dan semacamnya, semoga saya bisa meliput lagi acara-cara mereka selanjutnya. Jadi acara pawai ini baru pembukaan saja, hahahaha… dan jujur nih ya saya udah capek, betis utamanya, gara-gara satu acara ini, hahahaha…

Menarik sekali buat saya, karena pertama kalinya saya ikut acara jepret-jepret acara pawai anak sekolah. Kita menyebar di beberapa titik di rute yang mereka akan lalui. Kita juga sempat pindah tempat tiga kali, saya dibonceng oleh teman saya melaju dengan motor mengikuti iring-iringan tersebut, mirip-mirip wartawan dari koran, I felt that I was cool enough! *narsis, hahahaha…

Ok, langsung aja ini foto-foto yang berhasil saya ambil di tengah acara. Konsepnya candid aja. Saya bagi menjadi dua postingan karena fotonya sangat banyak. Ada total 84 foto, hahahahah… Mudahan bisa terlihat semua ya😀

This slideshow requires JavaScript.

Photos are edited with Lightroom 3.3, preset: Color Creative-Color CP 2

Kok diedit sih prim? Iya iseng-iseng nih sekalin bereksperimen.. lagi suka-suka saya dong! *songong * GakGakgakKKK….

Jangan lupa lanjut ke Parade Ulang Tahun SMAN 1 Pelaihari (part 2)

Salam Jepret!

17 responses

  1. jadi inget jaman dulu ikut pawai2 macam gini

    *ngubek2 foto jadul dolooo *

    7 May 2011 at 12:24 PM

  2. Pingback: Parade Ulang Tahun SMAN 1 Pelaihari (part 2) « PrimeEdges

  3. Aaaiiihhhh …
    “lucu-lucu” juga foto adik-adik inih …
    😛

    Salam saya

    7 May 2011 at 1:27 PM

  4. baju nya seru seru gitu. gaya ababil. ABG labil. hehe istilah elu

    Hahahhaah… jiaahhh… gaul juga lu akhirnya pake kata: ababil😀

    7 May 2011 at 2:06 PM

  5. Agung Rangga

    hua…
    Foto-fotonya keren editannya…😀

    7 May 2011 at 3:12 PM

  6. Foto2nya keren. Berbagai expresi… Pasti asyik banget hunting fotonya.

    BTW, pasti uploadnya penuh perjuangan ya?

    Hahahahah… iya mas, nungguin 84 foto… beuh! Mantap!

    7 May 2011 at 7:18 PM

  7. hahahahha aku suka judul2nya😀

    ah, begitu mudanya mereka….

    judulnya iseng2 aja tuh dis…

    8 May 2011 at 3:26 PM

  8. weeehhhh orang pelai cakep2 bener piiimmmmm?

    Hahahahah… dipilih-dipilih…

    8 May 2011 at 3:32 PM

  9. kemarin malam aku buka galery foto teman smuku, ya ampun aku nemu ada foto pas kami masih SMU…dan itu foto jadul 11 tahun lalu (2000)

    aku jarang punya foto smu, jaman belum ada hape kamera sih ya…😦

    8 May 2011 at 11:46 PM

  10. keren keren keren,,,,
    TOP BGT

    9 May 2011 at 11:40 AM

  11. Nah, yg macan entu masukin ke photo challenge aja Prim qiqiqiqiqi…

    Aku jg blm ada stock putu utan uy, binun..

    10 May 2011 at 3:57 PM

  12. eko

    Assalamu’alaikum gan…
    boleh numpang tanya… dulu gw pernah tinggal di pleihari,, tapi sekarang udah kembali di jawa.. gw punya temen namanya mukhlas al rasyid dan mukhlis al rasyid. dia kembar. sekolah di sma n 1 tanah laut. lulus tahun 2011 ini. mungkin dia baru menjalani perpisahan di sekolahnya. dia temen akrab saya.. tapi saya kehilangan kontak mereka. ada yang bisa bantu cari info fb nya, atau contact person mereka dahhhh.. mungkin anda yang bisa bantu… senag sekali ketemu blog ini…. tolong ya. makasih.. gw tunggu jawabanya gan…

    14 May 2011 at 9:51 PM

  13. Kereennn.ny😀

    8 July 2011 at 12:01 PM

  14. Nurfitria Rahmawati

    ka, ulun ada ka ae bfto.n, b 4..
    pkai bju kuning 2, jaket hitam 1, baby dool jingga 1
    bftonya d hlman skul pas sdah tuntung acara tu…
    mana ftonya yo kaaa????

    trims ^^

    8 July 2011 at 2:58 PM

  15. Hahahahahaaa keren2 editornya…………..skrang saya kls 3,,,,,,,mnta doanya spy lulus..amin

    24 July 2011 at 9:25 PM

  16. DINA NOVILIA A, S.Pd.SD

    JADI KANGEN MASA-MASA ITU….SEKARANG ANAK2NYA SUDAH PADA LULUS….SUKSES YA SEMUA SMOGA MENJADI ANAK YG DAPAT DIBANGGAKAN

    7 July 2013 at 12:09 PM

Leave a Reply

