Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Seandainya Saya ke Bogor…

Hmmm.. judul di atas rasanya sudah bisa menjelaskan apa yang saya bakal tulis di sini…πŸ˜› Sekali lagi ini hanya seandainya, hanya rencana, hanya angan-angan dan tidak ada indikasi bahwa saya akan segera ke Bogor atau apa, syukur-syukur kejadian, kalau tidak ya sudah… artinya bukan batal, tetapi hanya mundur saja waktunya…

Berprasangka baik saja, apa yang saya tulis di sini adalah doa, dan semoga Tuhan mendengar doa saya… amin.

Sudah hampir 8 bulan semenjak saya meninggalkan Bogor bulan Agustus 2010, tempat saya dulu pernah menimba ilmu, tempat saya dulu hidup di sebuah kecamatan di bagian barat kabupaten bogor, tempat teman-teman saya banyak berkumpul, dan tempat di mana saya merasa ada di rumah, dalam artian saya sudah biasa dengan makanan warung nasinya, sudah biasa dengan macetnya, sudah biasa dengan hujan setiap sore, dan sudah hafal dengan trayek angkotnyaπŸ˜€

Seandainya saya balik ke Bogor, saya ingin…

1. Jalan-jalan di kampus Darmaga, makan siang di kantin Sapta, duduk menikmati pohon-pohon rindang di sekitar gedung GWW, jalan-jalan di Bara (sebuah jalan sebelah kampus tempat banyak penjual makanan) saat malam tiba *karena kalo siang panas! dan tentu saja wisata kuliner di tempat-tempat favorite saya…πŸ™‚

2. Naik angkot dan Bis Pakuan, wuakakakaka…. bukan berarti saya kangen sama macetnya daerah garmen yang selalu bikin perjalanan 1 jam menjadi 2 jam, tetapi lebih kepada: melintasi jalanan-jalanannya, pemandangannya, dan segala sensasi yang selalu saya rasakan tiap kali naik angkot… termasuk duduk miring di deket pintu ketiup2 angin *haiyah!

3. Bertemu dengan sahabat-sahabat lama, ada yang sedang sibuk dengan S2 nya, ada yang masih sibuk dengan skripsi, ada yang sudah bekerja, ada yang baru saja memulai kuliah S2 nya, ada yang baru pulang dari luar negeri, Hmmm… Yuk reunian lagi! Saya siap jadi tukang fotonya!πŸ˜€

4. Jalan-jalan di Bogor, pastinya! hahahaha… dari mulai ke Botani Square, mall-nya IPB yang entah sudah seperti apa sekarang, terus lanjut ke Ekalokasari Plaza, yang kata temen udah jadi keren sekarang, sekeren apa ya??? terus pengen juga ke Kebun Raya, sekedar hunting foto dan nyobain jajanan di sekitar pasar Bogor, hmmm… berhubung saya sering baca kalo di Surya Kencana banyak kuliner khas Bogor. Saya aja belum pernah menjelajahi daerah situ, wkakakak… kalo lewat sih pernah, wkakakka… so, next time, wajib jalan-jalan ke sana!

5. Kopdar sama Trio Cumi, hihihihih… Kalo Irvan mungkin bisa ditemui di sekitar kampus, wkakakka…, nah kalo Putri karena dia di jakarta, jadi ada dua pilihan dia yang mau ke Bogor, atau kita yang ke Jakarta… Well, cuma sekedar berbagi kebahagiaan karena hasil susah payah kita menulis cerbung di kontes Kecubung 3 Warna ternyata membuahkan hasil yang lumayan… Si Putri katanya mau traktir saya es krim di Monas! Hore!Β  hihiihihhi… Monggo Putri dan Irvan silahkan direncanakan ya, tapi dengan catatan, saya sudah di Bogor, wuakakakaka… *keburu bulukan gak ya mereka???

6. Kopdar Bogor + Jakarta! Nah kalo ini saya sih belum ada rencana secara detail, yang pasti saya mau-mau saja kopdar dengan blogger kenalan saya di sekitar kampus *yang ngerasa ngacung! wkakakkakaa… dan beberapa blogger lain yang berdomisili di Bogor. Jika juga ada waktu dan biaya, karena Bogor gak terlalu jauh dari Jakarta, saya ingin sekali kopdar dengan blogger-blogger di Jakarta.. ya syukur-syukur ada yang mau kopdar sama saya *sok pede… Mulai dari yang sepuh, ibu-ibu, om-om, mbak-mbak, dan ababil-ababil, hayuk aja! Meskipun nomor urut antrian untuk Kopdar dengan Om NH adalah 629!😯 wuakakakakaaakkk… *aduh, ada calo yang jual nomor lebih awal gak sih?!

7. Bersilahturahmi ke orang-orang yang saya hormati… Mudahan ada rejeki dan bisa mampir ke rumah orang tua sahabat saya di Purwakarta, di Lembang, Bandung dan tentunya Emak-Bapak di Kayumanis, tempat saya pernah tinggal beberapa bulan dengan gratisan… Hayuk Mak, kita berkebun lagi!πŸ˜€

Mungkin itu dulu kali ya… entar kalo kebanyakan malah bingung.. hehehehe… Silahkan para pembaca meng-aminkan, Amiinnnn…πŸ˜€

Happy Monday!

Today, I simply pray to my Almighty, I follow what You say, either granted or not, I believe the time is coming to me, I just can’t wait to see that and feel again Your blessing is overwhelming…

51 responses

  1. riez

    Amiennn…

    18 April 2011 at 8:48 AM

    • riez

      Amien yg PerTAMAX nih

      18 April 2011 at 8:48 AM

      • Haahahhha! thanks ya riez!

        18 April 2011 at 8:52 AM

  2. semoga kejadian beneran ya pim….

    aku ikoootttt…kita janjian liat air mancur goyang aja di monasπŸ™‚

    18 April 2011 at 8:59 AM

    • yuk..yuk… mau ah..ikutan juga

      18 April 2011 at 7:47 PM

  3. *ngacung* aku mau kopdaran sama mas prima! hahahaha
    pokoknya nanti kasih tau aja yah kalo mau ke bogor, ntr aku sambut di kampus IPB tercintaaaaπŸ˜€

    18 April 2011 at 9:00 AM

    • Tuh, udah ada yang mau nyambut…πŸ˜€

      18 April 2011 at 10:21 AM

  4. Ngacung ah, dapet nomor urut neh dirikuw??πŸ˜›
    Eh, meng-Amin-kan dulu doanya. Amiiiinnn, semoga segera terealisasikan yaaπŸ™‚

    18 April 2011 at 9:13 AM

  5. pagi..pagi kuping gw gatellll
    ternyata ada yang berharap ketemu gw..
    senangnya..πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    ha…ha…ha..ha
    mau kemana cuy..
    gw temenin,,
    kalau perlu jalan..jalan di bogor juga gw temenin,,,

    trust me ini akan jadi kenyataan….
    lo akan ketemu gw…
    dan lo akan meraih mimpi lo itu..
    trust me ini cuma masalah waktu aja

    SEMANGAT!!!!!

    18 April 2011 at 9:14 AM

  6. Aamiin,,,
    kalau ada usaha, insya Allah kesampean ke Bogornya….πŸ™‚

    18 April 2011 at 9:34 AM

  7. wuihhh…menang kuisnya pakdhe trus mo jalan2 ke bogor….asyiknya…..

    amin…smoga jadi kenyataan……

    18 April 2011 at 9:37 AM

  8. Saya turut mendo’akan Pak. Saya sendiri ingin sekali ke Bogor, untuk mengunjungi seorang teman lama.

    18 April 2011 at 9:47 AM

  9. seandainya diganti dengan ‘ingin’mas Prim..πŸ™‚

    jadi keinginan itu insyaAllah akan terkabulkan.πŸ™‚

    Salam sukses.

    18 April 2011 at 10:07 AM

  10. Amiiiin, semoga bisa maen ke Bogor lagi ya Mas..

    18 April 2011 at 10:38 AM

    • kalau bisa ke Jember pisan Bro.. sekalian dolan ke Bondowoso nyari Tape

      19 April 2011 at 10:53 AM

  11. Wah.. pasti terkabul mas asal kantong mencukupi buat di korek! wakakaka..πŸ˜€
    jadi pingin ikutan maen ke bogor nih,,πŸ˜†

    18 April 2011 at 10:48 AM

  12. eh, kemarin sy abis dari bogor lho. teman sekelas ada yg nikah. hoho ga nanya ya..:mrgreen:

    salam..

    18 April 2011 at 10:48 AM

  13. Jangan lupa ke Mie Janda kan. Terus bilang2 biar kita kopdar. Soalnya saya stand by-nya di MJ Cibinong.πŸ˜€

    18 April 2011 at 11:15 AM

  14. Ann

    Semua diawali dari sebuah niat dan rencana tapi usah juga penting.
    Have funπŸ™‚

    18 April 2011 at 11:36 AM

  15. Anugrha13

    ahaaayyy…jangan lupa makan nya di mie jandanya bang achoey…hehehe

    18 April 2011 at 12:06 PM

  16. Amin..
    sabar yah Pim. keep fighting.
    jadi nih kita ke lembang n BoQer..πŸ™‚

    18 April 2011 at 12:42 PM

  17. Seandainya Prima ke Bandung…

    akan segera kutitipkan kedua bocah itu kepadamuh supaya aku dan abah bisa nge dugem bareng…hihihi…

    *keliatannya Prima gak bakalan berani ke BAndung setelah diancam sedemikian rupa…hihihi*

    18 April 2011 at 1:15 PM

  18. O iyaaaaa….
    dengar dengar gosiiiiip…
    *emak emak yang selalu haus akan gosip*

    Katanya trio cumi menang di kontesnya Pakde yaaaa…

    Selamat ya PrimaπŸ™‚
    TraktiiiiirπŸ™‚

    18 April 2011 at 1:18 PM

  19. cihi. botani square. pernah disana dan nginap disana. bogor memang mantap. tapi dah macettt banget broo. broo boleh dong kopdar. kopdar biasanya ngapain aja sih bro? belum pernah ni. itu ngeblog bareng gitu ya? ato makan makan?

    18 April 2011 at 1:23 PM

  20. siiip.. Kalo gitu tinggal usaha, gimana caranya bisa tercapai ya mas..πŸ™‚

    18 April 2011 at 1:55 PM

  21. kalau putri rumahnya dibekasi bukan? kebekasi aja sekalian kopdar sama mama nya CaVIn hihihi

    18 April 2011 at 2:00 PM

  22. amin, amin ya Rabb
    percaya deh Pim
    satu persatu
    impianmu itu akan jadi kenyataan
    dan, bunda juga pingin lho kopdar denganmu
    dimana?
    bogor? jakarta? hayu ajah………siapa tacuuuut ….πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
    (nantangin nih ceritanya)πŸ˜›
    salam

    18 April 2011 at 4:21 PM

    • mau kopdar juga dong sama bundaπŸ˜€

      21 April 2011 at 7:31 AM

  23. nah klo seandainya ke situbondo???

    18 April 2011 at 8:22 PM

  24. taman matahari itu di Bogor bukan? :-s

    gak ingin ke gunung gedhe??

    18 April 2011 at 9:13 PM

  25. fotonya bagus..πŸ˜‰

    18 April 2011 at 9:16 PM

  26. Aaaaaaaaammmmmmmmmiiiiiiiiinnnnnnnnnnn…………
    *untung cuma disuruh mengaminkan doang :P*

    **ga perlu dibikinin pengumpulan koin buat ongkos Prima ke Bogor kan? :P**

    ***siap2 nyegat Prima di tol Priok yang akan ke Bogor***

    18 April 2011 at 11:31 PM

  27. gua gak terlalu paham tentang bogor sih. tapi bogor menyimpan kenangan (Ceileee) karena disitu tempat kita ngerayain anniversary yang pertama. dan bogor jadi perjalanan keluar kota nya si andrew yang pertama kali. hehehe. kita nginep di novotel bogor waktu itu. asik lho hotelnya… πŸ™‚
    tapi emang waktu itu kita gak terlalu jalan2 di kota bogornya. rasanya cuma sempet ke FO2 doang. hehe

    19 April 2011 at 1:53 AM

  28. Prima,
    Kalo mau jalan-jalan di Bogor nggak ke mol .. ayo .. kalo ke mol … gak seru ah …

    19 April 2011 at 9:36 AM

  29. Bermimpi jadi ondel-ondel ya prim??

    heheeh semoga harapannya tercapai, kopdarnya tercapai dan ada yang jual nomer antrian ke primaπŸ˜€

    Bogor masih sama kayanya prim waktu gue terakhir kesana.. tapi dah lama banget 5 tahun laluπŸ˜›

    19 April 2011 at 10:08 AM

  30. hey… ke bogor aja atuh. *no idea*
    saya juga barusan kembali dari gua. rasanya seger.

    19 April 2011 at 10:09 AM

  31. mandor tempe

    ada kopdar kok saya gak diajak nih ?
    *ngarep dot com*

    19 April 2011 at 10:29 AM

  32. mau ke Bogor tah Mas Prim?? oke saya tunggu di terminal Bungurasih Surabaya ya.hehehe (kurang kejauhan nunggunya ya)

    19 April 2011 at 10:54 AM

  33. Seandainya saya ke Bogor..πŸ˜₯πŸ˜₯ saya juga paling pengen ke Bogor saat ini… huwaaa…

    19 April 2011 at 10:58 AM

  34. Bang Prima, entah napa aku suka banget gaya kamu menulis. lancar kayak air mengalir. lugas, nggak tele-tele. dan asyiknya… di sana-sini diselipi humor yang bikin aku senyum-senyum sendiri. beneran loh, aku nggak ngada-ngada.

    bogor kota hujan ya? belum pernah ke sana. jangankan bogor, menginjak bandung aja belom.

    salam kenal ya, baaaang

    19 April 2011 at 1:11 PM

  35. Kebetulan daku punya saudara di Bogor, jadi beberapa kali pernah berkunjung ke sana. Pengen juga sih kapan2 ke Bogor lagi. Asyik juga kalo bisa ke Istana Bogor lagi. Swejux

    Salam

    19 April 2011 at 5:20 PM

  36. 'Ne

    saya juga pengen suatu saat nanti, belum pernah ke Bogor😦

    19 April 2011 at 6:33 PM

  37. ya udah…giliran elo ada waktu pulang…langsung aja mengusung kopdar pasti banyak gayung yang bersambut….kalau bogor, mau ketemu dimana? kalau di bilangan bintaro nanti gue usahain nomor urut di om enha…jadi yg prioritas deh….hahahaha

    19 April 2011 at 7:41 PM

  38. aku sih punya juga keluarga di bogor. rtahon kemarin malah 2 bulanan di sana. lam kenla ya…

    19 April 2011 at 8:39 PM

  39. Ini sudah tercatat, Prim..
    Insyaallah.. tinggal menunggu waktu… Insyaallah…Aamiin..

    wah.. rupanya ikutan nulis cerbung keroyokan, ya ? dan menang ?

    Selamat, ya !!! buat Putri juga… ^_^

    19 April 2011 at 10:17 PM

  40. xpo_aruna

    numpang liwat prim…nice share

    20 April 2011 at 4:17 PM

    • lempar sodaqoh gak???πŸ˜›

      21 April 2011 at 10:05 AM

  41. Ayo ke Bogor lagi..nanti kita kopdar..hehe

    21 April 2011 at 11:14 AM

  42. Pingback: Ada Apa dengan April? « PrimeEdges

  43. Pingback: Woro…Woro di Pasaraya,,, :D :D :D :D « Cerita Usagi

  44. Pingback: Satu Minggu di Bogor (part 1) « PrimeEdges

Leave a Reply

