Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Takisung Beach

Pantai Takisung. Sore itu sekitar pukul 3 ada tetangga yang mengajak jalan-jalan ke pantai takisung, pantai terdekat dari Pelaihari, KalSel, kira-kira 20 km arah ke selatan, setengah jam perjalanan dengan mobil. Pantai ini sudah cukup tua dari segi popularitas, namun bagi saya: The worst beach I’ve ever seen! LOL. Yeah, selain airnya yang tidak jernih, pasirnya berwarna kecoklatan dan berlumpur, air pantainya terkadang berbau amis, ntah lha kenapa pantai takisung ini sangat tercemar. 10 tahun lebih mungkin saya tidak mengunjungi pantai ini, banyak hal berubah, akses jalan dan fasilitas wisata cukup membaik, tapi yang pasti menurun dari segi kualitas alam😀, Ayo ikut saya jalan-jalan!

Tiba di pantai itu, saya sempat duduk terdiam di dekat parkiran mobil melihat jauh ke arah pantai… benar-benar tidak indah!😀  Tepat di depan saya, sekelompok anak remaja tanggung asyik bermain sepak bola, menarik juga untuk di jepret… perburuan di mulai…

 

Setelah puas dengan foto-foto bola, saya beranjak ke arah jembatan yang melintasi sebuah muara sungai… kala itu matahari sudah mulai turun, langit mulai menguning dengan sedikit awan mendung, pantai sedang surut rupanya… Saya pun mengambil foto dari atas jembatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika terus menuruni jembatan, akan tampak beberapa kios di tepi jalan milik penjual oleh-oleh, seperti kerajinan pantai dan ikan asin dan olahan laut…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Matahari sudah tenggelam, langit semakin membiru dan tertutup mendung, sepertinya akan hujan… saya beranjak mendekati pantai…

Kali ini anak-anak kecil asik bermain bola…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Benar saja, langit semakin gelap, angin berhembus kencang, kami pun pulang,

ditemani hujan selama perjalanan pulang….

13 responses

  1. Pemandangan alam yang indah, saya sangat menyukai pantai dan kebetulan rumah Orang tua saya juga deket pantai. Memang ada perbedaan antara dahulu dengan sekarang, semuanya serba tercemar.

    22 October 2010 at 10:38 AM

    • Thanks mas yusuf, iya bener, saya juga suka pantai, tapi saya juga gak nafsu mau berenang kalo airnya bau…ckckckcckk…

      22 October 2010 at 10:52 AM

  2. aduuuh potonya bagus bagus banget. ngambilnya pake kamera apa sih nih huhuuh bikin pengen ke sana deh apalagi kalo pantai-pantaian. huaaa khilaf >,<

    22 October 2010 at 5:01 PM

    • Hahhahah….sumpah mbak ini pantainya kotor, unrecommended!
      Pake nikon d40, cuma ya dikit di sentuh olah digital biar semarak, hahahhaha…
      tinggal di jakarta ya mbak ata?

      22 October 2010 at 5:20 PM

  3. potonya bagus😀

    ya ampuuun udah lama gak ksana,, kira2 udah 10 tahunan semenjak pindah ke kaltim😥
    kangeeeeen pantai nya😦

    22 October 2010 at 10:37 PM

    • Hahahaha…thanks edda! Bukannya di kaltim banyak pantai bagus ya? duh takisung ini makin mengenaskan…hahahahaha….

      23 October 2010 at 6:06 AM

  4. Pantainya indah ya…. fotonya cukup membuat pensaran, bikin kepingin kesana…🙂

    22 October 2010 at 11:09 PM

    • iya kebetulan aja dapet suasana senja dan mendungnya… aslinya biasa aja kok mas,malah kotor kalo kata saya… selain ini katanya ada pantai yg lebih bagus, we’ll see… [kalo jalan2 lagi]

      23 October 2010 at 6:09 AM

      • Berarti saking indahnya foto jadi berpengaruh pada perkiraan saya…🙂

        23 October 2010 at 8:23 AM

      • itulah cara bagaimana mata anda di manjakan secara visula…😆

        23 October 2010 at 8:25 AM

      • itulah cara bagaimana mata anda di manjakan secara visual…😆

        23 October 2010 at 8:26 AM

  5. Red

    pantainya gak cocok buat mandi-mandi ya mas?

    23 October 2010 at 5:23 AM

    • Hahhahaha..masih bisa kalo mau mandi, tapi saya gak minat…😀

      23 October 2010 at 6:10 AM

Leave a Reply

