Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Udah Pewe

“Duh, padahal dah pewe banget nih…”

 

“Mantep nih, tempatnya pewe banget!”

 

“Sayang tempatnya kurang pewe…”

 

Sahabat, pernahkah mendengar kata-kata tersebut?

Kira-kira apa ya artinya? Sepengetahuan saya, pewe itu seperti keadaaan di mana suatu hal sudah sangat pas dan cocok, cenderung menyenangkan dan menguntungkan, biasanya kata ini merujuk pada posisi atau tempat,  yang menyebabkan seseorang cenderung enggan beranjak jika sudah mendapatkannya.

 

Bisa jadi posisi di bisokop yang pewe, posisi magkal atau mejeng yang pewe, posisi duduk di resto yang pewe (biasanya karena posisinya paling bisa melihat ke segala arah atau pemadangan sekitar yang bagus), posisi bersantai yang pewe, bahkan posisi ujian yang pewe (karena jauh dari pengawas atau sebelahan ma si genius) wakkakakakaka….

 

Kata pewe sendiri pertama saya dengar saat saya kuliah di Bogor, sepertinya ini memang bahasa slank anak-anak Jakarta, atau jangan-jangan kata ini dari bahasa daerah ya? tetapi sekalipun saya mengucapkan sekarang, teman-teman di sekitar saya (di Kalimantan) rupanya mengerti kata makna kata ini. Jadi mungkin saja kata ini sudah me-nasional… hahahahha… Ada yang tahu asal dan makna kata ini sebenarnya?

 

Berikut beberapa kejadian “udah pewe” yang pernah saya alami..

Bagaimana dengan sahabat sendiri? Pasti pernah mengalami dilema “udah pewe” ini?😀

 

Happy Blogging!

 

PS: maaf komiknya kurang rapih, bikinnya buru-buru kaya di kejar setan! :mrgreen:

 

48 responses

  1. Hahahag,,
    agaknya aku mengerti dengan kata pewe itu,
    padahal, sumpah deh, baru kali ini denger kata pewe,, di medan gak ada tuh kata pewe!
    hihi.. (*medan katrok kali ya?)😆

    8 January 2011 at 12:38 PM

    • Hahhahaha… kemarin tiba2 saya ngucapin kata “pewe” itu, eh jadi kepikiran bikin tulisan ini…😀

      8 January 2011 at 2:44 PM

  2. Wah, saya baru pertamakali mengetahui kata pewe itu dari blog ini…
    Hhehehe (Duh, katro banget jadi anak… :p)
    Yah, posisi pewe bagi saya yah di atas kasur saya, rebahan, mejamin mata, dan sukses ngorok…
    Hhoho…😀

    8 January 2011 at 12:48 PM

    • Heheheehe…. berarti kata pewe belum menasional, wkakakakak….

      hiihihihi…itu sih pewe banget mas…

      8 January 2011 at 2:45 PM

  3. pewe => posisi wueennnnnnnnnnnnnnnnnakkkkkkkkkkkkk
    ha..ha..ha..ha..ha.ha.
    gw paling suka …duduk di bis,,,di samping jendela, pake jacket ijo, baju ijo, sepatu ijo…
    pasang headset dan kemudian bengong…
    itu bagian terpewe menurut gw..

    8 January 2011 at 1:00 PM

    • saking pewenya sampe nyasar! wkakakakakaka…. ups!

      kalo gw jadi abang kondekturnya: Jiaaahhhh si eneng nyasar mulu, pewe apa doyan???😀

      8 January 2011 at 1:04 PM

      • ha….ha…ha..ha.ha.ha.
        jangan bilang..bilang….
        ntar fans gw pada kabur……
        gw bukannya nyasar…
        tapi lupa …
        gw harus naek apa dan turun dimana
        ha…ha..ha.ha.

        8 January 2011 at 1:06 PM

  4. hahaha, numpang senyum dan ketawa aja deh…😀

    8 January 2011 at 2:16 PM

    • monggo mas…hahahahaha

      8 January 2011 at 2:45 PM

  5. ngakak ngeliat PeWe di ilustrasi ketiga itu mas, dikantor, hahhha… bisa nyantol gitu tuh badan, pas bangun jadinya miring deh tuh, hahahah….

    8 January 2011 at 2:41 PM

    • hihihihihihi… itu kejadian beneran mbak, niatnya nengok, kok malah enak gt, jadi keterusan… itulah kalo dah pewe, males bangun lagi…wkakakakkaka

      8 January 2011 at 2:51 PM

  6. Kalo lagi mancing, padahal udah pewe banget. Banyak ikan yang makan dikail trs tiba tiba ada yang recokin ikut ikutan lempar umpannya kesitu juga. Padahal lapak pancingnya masih luas.

    Eh gambarnya keren Prim, itu buatnya dikertas dulu baru discan apa langsung dikompi ?

    8 January 2011 at 4:26 PM

    • hahahahah… iya ya mas, kenapa ya ikan kalo udah kepancing di satu tempat, justru malah teman2nya nyamperin tempat itu lagi, hihiiihihih…

      iya mas, gambar dikertas, scan/jepret, dikasih tulisan pake photoshop🙂

      8 January 2011 at 7:19 PM

  7. Saya belum pewe karena nggak paham pewe…

    8 January 2011 at 4:56 PM

    • haduh, ommmm… mboknya dibaca lagi, biar paham…wkakakakka…

      om mah, pewenya sama multimedia… wkakakakka

      8 January 2011 at 7:21 PM

  8. bunda sekarang lagi pewe males ngeblog krn gak enak badan aka my body is not delicious,Prima sayang………………😀 😀 D:😛
    salam

    8 January 2011 at 7:13 PM

    • hihihihi…cepet sembuh bunda, dan kembali berkicau…hihihihihi😀

      8 January 2011 at 7:37 PM

  9. pewe = posisi wuenaaak,

    emang bahasa gaul anak sekarang cepat banget berubah
    jadi emak2 juga musti tau bahasa gaul, bahasa alay, biar nyambung sama anak

    kalau nggak ngerti bisa dikacangin mulu he..he…
    (kasih kamus sendiri deh, dikacangin = diacuhin)

    8 January 2011 at 8:00 PM

    • Haahhahaah…bunda monda ternyata gaul euy…😀 gak bakal dikacangin kok bund, hiihhiihih…

      9 January 2011 at 9:48 AM

  10. nitnot96

    aq kadang kalo udah pewe ngerjain kerjaan kantor ampe lupa minum…parah2….heheheee…

    8 January 2011 at 9:17 PM

    • saya malah kebalik, kalo dah pewe makan-minum, lupa kerjaan, wkakakakaka, gubrak!

      9 January 2011 at 9:50 AM

  11. hihihihi…ngekek liat komiknya. kamu kocak jg ya mas ternyata…

    salam knal mas Prim,

    mohon do’a jg atas kabar duka di http://kakmila.wordpress.com/2011/01/04/semangat-sembuh-untuk-sausan/

    8 January 2011 at 9:22 PM

    • jadi malu.. salam kenal mbak

      saya dah cek linknya… saya berdoa semoga keluarganya diberikan ketabahan…🙂

      9 January 2011 at 9:51 AM

  12. Komiknya lucu..
    hihihihihihi..
    Kalau aku sih, waktu lagi nonton tipi
    trus disuruh bikin kopi
    biasanya bilang, aduh, lagi PW neh,, ntar aja deh..

    8 January 2011 at 10:10 PM

    • heheheheh… makasih mbak.. salam kenal ya…

      9 January 2011 at 9:52 AM

  13. Ann

    pewe itu alasan yg paling sering diucapin kalau lagi malas bergerak atau malas disuruh.
    Komik pertama Sincan baget🙂

    8 January 2011 at 11:21 PM

    • Hahhahahaah,,, males aka ngeles…

      hihihihi… saya gambar sesuai imajinasi aja mas, mungkin waktu itu yg kebayang sincan kali ya…

      9 January 2011 at 9:53 AM

  14. Saat agustusan di tempatku ada pewe anak-anak, lucu banget ngeliatnya. Ups…. salah, maksudku pawai tapi kalu pewe suer aku baru ngepewe nya disini😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    9 January 2011 at 6:56 AM

    • heehehhe… jadi dah pewe sekarang?😀 salam mas…

      9 January 2011 at 9:55 AM

  15. salam kenal ya kk.
    ini kunjungan pertama ane disini🙂

    9 January 2011 at 9:33 AM

    • waduh, ada aktivis kaskus…wakakakkaak…. silahkan gan…

      9 January 2011 at 9:56 AM

  16. aaskaksahkshakshakhsak

    eh jangan tanya kenapa tulisannya gitu
    jarinya dah pewe nih😀

    9 January 2011 at 10:03 AM

  17. hahahaha….

    pewe kalo ditulis PW jd beda arti…pendamping wisuda…qiqiqi tp disebutnya tetep pewe juga kan prim?

    *emang kl dah pewe, males bener suruh beranjak*

    9 January 2011 at 10:24 AM

  18. pagi yang indah untuk berkunjung ketempat sahabat…

    9 January 2011 at 10:56 AM

  19. iya Prim.. Pewe itu singkatan dr ‘posisi wuenak’. Dah ketemu to.. Bahasa daerah yg menasional🙂

    9 January 2011 at 10:25 PM

  20. eh…eh…gambaran sendiri tuh Prim…
    keren bangeeeeet…

    aku lagi pewe niiiiiiih….hihihi…

    10 January 2011 at 11:53 AM

    • Iya mbak, gambar sendiri:mrgreen:

      11 January 2011 at 12:25 AM

  21. wkwkwkwkwk
    lucu baca komiknya:mrgreen:

    10 January 2011 at 10:39 PM

  22. hehehe kocak mas😀 lanjutkaaan saya suka kalao dh ada komik2nya hihi

    11 January 2011 at 9:26 AM

  23. pewe udah jarang terdengar Prim di Bandung… sekarang yang lagi ngetrend adalah “geje” alias “GJ” alias “gak jelas”… eh tapi ini udah lama juga sih…

    udah lama ga ketemu temen-teman mahasiswa sih, jadi udah mulai ketinggalan jaman :p (jaman edan)

    11 January 2011 at 2:16 PM

  24. itu komik bikinan kamu sendiri Prim? keren banget.. suka banget yang sederhana tapi pesennya sampe..😀

    PeWe itu Posisi Wuennak.. udah saking enaknya sampe males beranjak..😆

    14 January 2011 at 8:27 AM

    • yes, I did!😛

      15 January 2011 at 8:56 AM

  25. Kalo saya biasanya kalo pas tidur tiduran di hammoc, pasti pewe, hehe..

    14 January 2011 at 8:31 PM

    • huaaa.. asiknya punya hammock…😛

      15 January 2011 at 8:53 AM

  26. yg paling sering aku alamin yg di rumah dan di angkot. lagi pewe2nya nonton/baca buku/ngenet tiba2 ada panggilan dari mama bwt ngeberesin apalah. tp apa daya😦

    di angkot jg tempat terpewe ku ya di pojok itu, dkt pintu. padahal banyak kejadian menyeramkan di tempat duduk itu -.-‘

    11 March 2011 at 10:21 AM

  27. Pingback: Seandainya Saya ke Bogor… « PrimeEdges

  28. di Medan Juga ada Pewe = PW = PEndamping Wisuda

    19 April 2011 at 10:09 AM

Leave a Reply

