Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Apa itu Hantu? Apa itu Tahu Guling?

Hi Sahabat Blogger!

Pamer sedikit, berdasarkan statistik di dashboard saya, kemarin Selasa merupakan hari dengan kunjugan paling tinggi selama dua bulan saya berblog ria… 127 kunjungan! Hahahhaa…mungkin terlihat biasa bagi yang sudah senior, tapi angka itu cukup membuat saya tersenyum, tidak sia-sia saya masukin 38 foto sekaligus, fiuhhhh…

Postingan hari itu yang bertajuk Dead School memang saya targetkan untuk teman-teman alumni SD saya yang sekarang mungkin sudah tersebar di seluruh Indonesia. Promosi saya di FB juga rupanya berbuah hasil, tidak sekedar ingin berbagi foto, tetapi juga sebagai pengobat rindu teman-teman yang berada nun jauh di sana. Thanks for all comments, I miss all of you!

 

Hmmm… sekarang saya bawa sahabat blogger ke satu foto di Dead School. Lihat apa yang saya temukan.

 

<Gambar kedua dan ketiga adalah hasil zoom…>

 

Itu apa ya? T_T

Kurang jelas? Sekarang saya coba edit versi black and white-nya….

 

 

Hihihiihihhihhiiiiii…. apa itu hantu ya?

Jujur setelah pulang dari acara jalan-jalan itu badan saya terasa sakit semua, seperti habis berenang! Alhasil saya langsung tidur, ntah kenapa…

Semoga itu bukan penampakan dari alam gaib, semoga itu cuma siluet cahaya atau apa lha… [sok menghibur diri sendiri😀 ]

*

*

*

Well, kita lupakan foto horor di atas.

Hari ini saya ngobrol dengan si mamah yang lagi asyik masak di dapur.

 

Saya: “Mah, bikin Tahu Gejrot yuk!”  teriak saya bersemangat dari ruang tengah

Mamah : “Apaan tuh?”

Saya: “Itu lho tahu yang dari Cirebon,  gampang caranya..bla, bla, bla…” >>>saya sambil nyontek di internet😛

Mamah: “Mama taunya Tahu Guling…”

Saya : “Apaan tuh?”

Mamah: “Ya mirip-mirip Tahu Nyemprot”>>>si Mamah asal ubah nama makanan!

**

Tiba-tiba 30 menit berlalu, si mamah sudah pamer Tahu Guling-nya.

Tadaaaaaa!!!!

Tahu Guling

 

😀😀😀 WOOOOOOOOOW😀😀😀

Hihihihihi…si mamah emang cekatan kalo disuruh bikin makanan baru, bukan promosi lho ya, beliau emang suka bereksperimen dari martabak sampe empek-empek! wkakakakakak

Ada yang tau Tahu Guling ini???

Jujur saya baru pertama dengar dan baru pertama makan. Si mamah bilang dia tau dari temannya.

Jadi bahannya: Tahu goreng, Kol, Timun, Touge (direbus), sedangkan kuahnya mirip kuah empek-empek: bawang merah goreng, bawang putih, gula merah, gula pasir, cuka dan garam. Oh iya plus cabe merah dan cabe kecil. Dimakan dengan kerupuk udang!

Rasanya? Maknyus + Pedes! lebih enak dari Tahu Gejrot lho…😆

Ada yang mau coba? Gampang dan enak!

Salam Maknyus!

 

PS: foto diambil saat saya tengah makan, habis setengah, baru sadar kalo belom di jepret! hahahhahaha…

16 responses

  1. Hantunya pengen bergabung sama prima dan teman2nya kali,,
    btw Tahu guling “ditengah sayuran” kayaknya seger juga tuh Prim,, #ngiler.com#

    3 November 2010 at 7:09 PM

    • Hahahahhaha…iya mbak, sok eksis aja tuh hantu..😛
      Iya mbak, cobain deh bikin, kaya rujak gt, kres-kres…

      3 November 2010 at 7:15 PM

  2. foto diatas menyeramkan.. tapi yang dbawah bikin gemes perut😀

    3 November 2010 at 7:48 PM

  3. nana

    Prim…Prem…Prum……….
    q bc tulisan mu sambil makan, eh……di sesi mama mu bilang “ya mirip2 Tahu Nyemprot….” hahaha…hampir aj q nyemprotin smua makanan q dr dlm mulut gr2 gak bs nahan ngakak….wkwkwkw😀

    …..q jd kangen mama mu Prim….salam ya bwt mama, ntr klu q main t4 mu mau dOnK dibikinin mama Tahu Nyemprot ala Guling_nya…..hihihihi ^_^

    3 November 2010 at 8:51 PM

    • hahahahahah…iya si mamah tuh asal aja nyebut…padahal dah dibilang Gejrot, malah nyemprot! Iya ntar disalamin… iya, pasti ntar dibikinin.., bisa di atur, hahahahhaha…

      3 November 2010 at 9:03 PM

  4. Lia

    Hahaha….ya ampun Prim….
    Tahu nyemprot nya masih penuh gitu lo bilang udah abis setengah…???
    Penuhnya segimana ya????😀😀

    4 November 2010 at 6:48 AM

    • Wakakakakkakaa…sial… Lia tumben komen…oh iya, kan ada makanan..wkkakakakaka…

      4 November 2010 at 6:52 AM

  5. jangan2 si hantu pingin eksis juga kali Prima🙂
    duh, si Mamah hebat euy, rasa tahu gulingnya pasti okeh banget tuh, jadi ngiler lihatnya.
    bahan2nya gampang ya, mau coba bikin juga akh🙂
    salam

    4 November 2010 at 8:33 AM

    • Hahhahaha iya Bunda…
      Ayo bikin bunda, murah meriah dan sehat…jgn lupa itu kuahnya bahannya dihaluskan, direbus pake air… selamat mencoba!

      4 November 2010 at 9:08 AM

  6. Nad

    Huaaaa serem! Tapi untunglah terhibur dengan tahu!😀 Yum!

    4 November 2010 at 9:19 AM

    • Salam kenal mbak Nad…iya mbak, cobain deh, enak dan sehat!

      4 November 2010 at 9:30 AM

  7. enak tuh yang diamngkok,salam kenal

    4 November 2010 at 2:04 PM

  8. AH, aku juga pernah ada pengalam seperti itu…
    aslinya ingin bikin foto ala model couple berdua di sebuah villa tua yang bangunannya udah rusak setengah di saerah Batu – Malang, tapi menakjubkan hasilnya jadi bertiga, dan alhamdulillah sampai saat ini saya tidak pernah menyimpan filenya dan sangat tidak tertarik, heeee

    Meski sempat di pajang di mading😀

    Btw, masakan itu mengingatkanku akan Bunda….

    She is the best at all…

    5 November 2010 at 8:59 AM

    • yup, yup… masakan rumah is the best lha! tos dulu!😀

      5 November 2010 at 9:22 AM

  9. Ann

    Tulisan Hantu dan makanan jadi satu, cool.
    Sempat mikir, jangan-jangan foto tahu guling agak berantakan karena diubek-ubek sama hantu sekolah🙂

    3 January 2011 at 3:51 PM

  10. Pingback: Sehat itu Murah « PrimeEdges

Leave a Reply

