Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Hilang Focus!

Sahabat hari ini saya:

Hilang focus…

Melakukan kesalahan berulang… dan

Menyadari kesalahan berulang itu setelah ulangan ke-tiga!

I wish I could go back in time, and fix it…

 

Awalnya hari ini saya dapat kerjaan input data kependudukan yang dibayar perlembar, easy job, tapi saya harus berlomba dengan waktu, makin banyak makin bagus upahnya…fiuh…

Segalanya terasa mudah sampai akhirnya saya mendapat email yang menyebutkan bahwa “kerjaan lain” saya salah, dan klien saya mengkritik saya. Katakanlah kerjaan lain itu adalah membuat dokumen dalam bahasa Inggris. Kerjaan lain sebenarnya ini erat hubungannya dengan masa depan saya๐Ÿ˜ฆ

Awalnya saya tenang-tenang saja, saya membalas dan memperbaiki dokumen tersebut. SEADANYA, tanpa pikir panjang. Lalu saya balik ke kerjaan saya yang ada di depan mata.

 

Kemudian beberapa jam berlalu, email balasan datang yang menyebutkan kesalahan baru (lagi) yang saya perbuat.

Duh! lagi-lagi saya sadar saya ceroboh… saya berpikir cepat, apa? Apa? APAAA?????

Dengan jurus seribu Pede dan “asal jadi” saya kirimkan hasil perbaikan dokumen tersebut, dan seperti biasa, saya: back to my current job.

***

 

Sudah beberapa jam tidak ada balasan. Saya curiga. Sebelum saya memutuskan untuk berhenti dengan kerjaan hectic itu malam ini, saya melihat lagi isi sent item email saya.

 

Sahabat saya tertegun sebentar membacanya.

Saya seperti sedang membuat seonggok sampah!

Apa-apaan ini? Sampah? Kecerobohan tingkat tinggi yang fatal!

 

Sahabat, pikiran normal berkata bahwa saya sekarang sudah di ujung tanduk.

Ya Tuhan, bisakah saya memperbaikinya?

Penyesalan akhirnya…

Seandainya saya tidak terburu-buru membalas email dengan dokumen yang dikoreksi seadanya.

Seandainya saya tidak bernafsu untuk menyelesaikan kedua job ini.

Seandainya saya bisa sedikit menata emosi dan konsentrasi.

Saya tidak akan hilang focus.

 

 

Pernahkan sahabat mengalamai hal ini?

Sahabat dihadapkan oleh lebih dari satu tugas, tetapi tugas yang satu membuat tugas lain menjadi hilang focus sehingga malah menyebabkan kesalahan fatal salah satunya. Parahnya kita sadar bahwa itu seharusnya bisa dihindari.

Persis seperti orang bodoh yang minum susu kadaluarsa, dia akan muntah setelah beberapa menit meneguk nikmatnya susu tersebut.

 

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari cerita hari ini.

 

PS : Maaf belum sempat BW, saya butuh tidur dan memikirkan cara memperbaiki kesalahan ini๐Ÿ˜ฆ

19 responses

  1. Ijin Mengamankan Pertamax Mas!!!

    2 December 2010 at 12:08 AM

  2. Jangan kebanyakan seandainya mas, bisa gila!
    Nikmati saja apa adanya, Toh kita manusia biasa yang wajar kalau melakukan kesalahan (meskipun yang sama).
    Yang penting kita telah berusaha berbuat yang terbaik,,

    Semoga segera menemukan “Focus”nya, hihi,,๐Ÿ˜€

    2 December 2010 at 12:13 AM

    • makasih ya mas…cuma agak kecewa kenapa aku nyadarnya telat๐Ÿ˜ฆ

      2 December 2010 at 7:16 AM

  3. Hallo Mas Prim…..

    he he he
    tengang, tenanga….Hani juga pernah mengalaminya, bahkan kacau kaya orang hilang ingatan, dan bikin orang sekantor bengong dan bingung “its Monday morning, Han!” teriak boss saat itu, sampai dia nawarin Hani sepotong roti sarapannya….

    Alasannya? Mungkin banyaknya masalah yang tak terdeteksi yang membuat kita jadi limbung dan hilang kosentrasi. “Bukan 100% saya!”

    Kalau rejeki juga gak akan kemana…..

    2 December 2010 at 3:53 PM

    • Thank hani…yoo’re right, kalo rejeki gak kemana. Saya dah lebih baik hari ini, that was all about yesterday,,,heheheheh…

      I think, I can handle it!๐Ÿ˜€

      2 December 2010 at 6:42 PM

      • I love this ” I can handle it” but without “I think” sounds you are not sure….

        ha ha ha

        Hanya menyukai kata-kata yang memacu semangat kita saja, kita mau, kita percaya bisa ya bisa!

        Selalu Semangat!!!

        *karena 1 minggu ini banyak kejadian yang bikin down, heee

        OOT: semua Film di tonton berkali-kali ada yang sampai bikin nangis, hiks๐Ÿ˜ฅ ikutan coba nyari nggak dapeeeet….

        Makasih yah!

        2 December 2010 at 11:03 PM

      • Hani, filmnya kasih ke Putri kalo dia mau… kan dia di Bali..masih bukan?
        Thanks ya!

        2 December 2010 at 11:43 PM

      • Rencananya gitu…..Hani mau kopiin, kemarin pas di SMS in dia gak bls, di tanya mau apa nggak…makasig diingetin…..ntar biar aku copiin, minggu kami mau ketemuan…

        3 December 2010 at 9:58 AM

  4. Saya sih simple saja mas, sangat sering saya dihadapkan pada pilihan pekerjaan yang harus diprioritaskan, tetapi kemudian saya menetapkan tingkat urgensi, semakin tinggi urgensi, semakin tinggi tingkat prioritasnya.

    Dan lakukan itu satu persatu, tidak mudah memang, tetapi dengan sering berhadapan dengan kasus yang sama, saya yakin mas Prima bisa menghadapinya.

    Btw, tidur yang nyenyak, jangan ngimpi email๐Ÿ˜€

    2 December 2010 at 4:40 PM

    • Thanks mas, hahahahah… udah ams tidurnya kemarin…gak pake mimpi apa2 saking pulesnya, dan capeknya, otherise I feel much better and could think clearly.

      LIke a movie said: Yeah, I think I can handle it..๐Ÿ™‚

      2 December 2010 at 6:43 PM

  5. halllohaaaaa
    parmiose…
    gw tahu kenapa lo ilang ingatan…
    karena ngebayangin 30 nov 2011 kan,,,, di eifelll..
    itu mimpi yang baik sobat…
    semoga kita masih temenan ampe tahun depn yak,,,
    dan gw berdoa semoga mimpi itu menjadi nyata… (^_^)

    2 December 2010 at 7:31 PM

    • Gubrak!๐Ÿ˜€
      amin put, gw cuma bisa mengamini…๐Ÿ™„ mungkin kah?

      2 December 2010 at 11:47 PM

  6. nich cuy gw kasih tips…biar kerjaan lo terselesaikan dengan baik
    1) buat jadwal kerja lo dulu
    2) tentukan skala prioritas lo lakukan dari yang paling gampang kemudian susah
    (*yang gampang nya sama lo aja,,
    3) jika pekerjaan lain membutuhkan koreksi dari lo,,sebelum lo kerjain,,
    lo analisa dulu,,salahnya dimana,,trus bikin step nya,,,lo mesti ngebenerin dari mana,,
    dan kasih targget waktu nya,,
    4) sebelum lo kirim periksa dulul
    5) hal terpenting,,,jangan lupa doa dulu.. (^_^)

    (*gw bener banget yakk kasih komentnya

    2 December 2010 at 7:33 PM

    • Salaaaaaah, heeee

      2 December 2010 at 11:04 PM

    • no1, gak bisa, soalnya kan jobnya dadakan…
      no2, sip bisa, berarti salah satu harus mengalah ya… karena akan makan waktu.
      no3. Ini OK.
      no4. Ini lanjutan no3
      no5. ini sering lupa…hehehehe

      2 December 2010 at 11:52 PM

  7. ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡
    ——

    Saya juga kyknya pernah begitu mas, salah sent items,,,
    Untuk pembimbing saya, fatal, kaimatnya setelah dibaca kurang sopan…

    Saya malu sekali, mikir what would be happened…

    Tetep semnagat mas, berdoa, berdoa,,,segala sesuatu ALLAh yg mengatur, ALLAH yg memberi musibah, AAH yg membuka jalan..

    Ingat dibalik kesulitan ada kemudahan. 2x disebut

    ^^

    Semoga mencerahkan

    ——

    ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏ – ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…

    3 December 2010 at 8:27 PM

    • Hheheheeh…sudah kok bumi… masalah sudah clear, besok paginya saya focus untuk menyelesaikan semuanya, thanks God, it;s done!

      Thanks juga ya semangatnya…

      3 December 2010 at 10:44 PM

      • Wah pantesan sudah bawel di rumah sendiri.
        Sudah dulu mas.
        Wassalam….

        There are many job for this night

        3 December 2010 at 11:00 PM

  8. Salam Sahabat Common Cyber
    ******************************

    Gak bisa BW ta apa kok mas. Yg penting selesaikan dulu masalahnya…
    Nanti malah jadi kepikiran, duudknya jadi di tiga kursi, tambah pegal badan..

    ^^

    3 December 2010 at 8:30 PM

Leave a Reply

