Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

What Kind of Artist are You?

Iseng-iseng browsing di internet, gue nemuin gambar unik seperti quiz sederhana. Let’s check!

Gue coba neh…hmmm… gue ternyata “cartoonist”, hmmm..tapi bisa juga “photo-manipulator”, bingung juga jadinya…

Gue sendiri sebenarnya bisa di bilang cukup punya bakat dalam seni, jiaaahhh… ya tau lha dikit-dikit tentang persepsi dalam seni. Semua berawal dari jaman gue masih di bangku taman kanak-kanak, gue dah diexploitasi oleh guru untuk mengikuti lomba-lomba lukis, hasilnya not bad… 3 besar pokoknya, gue udah lupa. Hobi menggambar ini terus berkembang cukup pesat selama sd-smp, beberapa lomba diikutin, rata-rata membuahkan hasil yang tidak mengecewakan.

Pengaruh maraknya komik-komik jepang tahun akhir tahun 90-an juga membuat gue doyan menggambar komik, dari komik lucu sepeti doraemon, sampe yang mata belok ala sailormoon:mrgreen: Gak jarang gue diminta temen buat gambar di kertas terus hasilnya sampe di laminating, padahal cupu banget๐Ÿ˜› Gak jarang juga gue kena panggil guru gara-gara di buku sekolah gue bagian paling belakang pasti ada gambaran-gambaran, yang pasti out of topic dengan pelajaran. Paling parah ngomelnya guru PPKn. Gue gambar cewek yang bodinya kemana-mana! *ya iya lha๐Ÿ˜€

Saat smp gue mulai produktif bikin lukisan pake pastel dengan ukuran besar sebesar karton, lumayan sampai sekarang hasilnya masih di pajang di rumah, kalo sekarang di liat-liat, lukisan itu cupu abis, ngakak gue liatnya, keliatan lukisan anak-anaknya. Kapan-kapan deh gue tampilin di sini *narsis abis. Nah pas SMA gue gak terlalu banyak gambar atau ikut lomba, paling banyak gambar sendiri terus dikasih ke sodara buat dipajang. Sedangkan pas kuliah gue seneng bikin poster anime berukuran besar. Ntah lha kemana poster-poster itu, sebagian besar gue kasih ke temen-temen kostan sebagai kenang-kenangan.

Dan sekarang… Gue dah mengenal kamera dan mulai belajar edit photo pake photoshop, gak heran akhirnya hobi gambar sudah mulai gue tinggalkan. Yah, sampai akhirnya gue bikin blog photo-photo ini. Terkadang kangen pengen menggambar lagi atau belajar lukis di sebuah art school. Pernah juga terpikirkan, dengan background pertanian gue, gue pingin jadi Botanical Artist, itu tuh profesi menggambar tanaman secara taksonomi dengan ketelitian tingkat tinggi. mantap! Tapi ntah lha, mungkin itu salah satu dari impian gue yang belum terwujud sampai sekarang. Well, jalani aja lha hidup ini, sambil bermimpi dan tetap terus berkarya.๐Ÿ˜€ Salam Corat-coret!

14 responses

  1. hmmm..setelah aku coba kok aku jadi cartoonist ya.. hmmm

    27 October 2010 at 3:02 PM

    • salam kenal mbak, wah kita sama-sama suka gambar berarti, tos dulu!๐Ÿ˜€

      27 October 2010 at 5:32 PM

  2. seru juga, saya jadi microsoft painter, soalnya ngga bisa ngapa-ngapin …๐Ÿ™‚

    27 October 2010 at 10:41 PM

    • ๐Ÿ˜€ mas pasti bisa pake photoshop, artinya kemampuan microsoft painternya sudah berkembang, sekarang gak cuma di mc. paint kan…hihihihihi

      28 October 2010 at 5:53 AM

  3. Saya suka design tapi gak bisa gambar, jadinya kasihan idenya cuma mentok di otak…sungguh kasihan.

    Pernah suatu ketika belajar Autocad, tapi karena g bakat gambar jadinya meski cuma naruh garis n hubung2in aja jd kocar-kacir, beugh! ya weslah….tahu diri Mas Prim, mungkin saya jd sekretaris aja yang kadang juga membutuhkan ide kreative untuk menyelesaikan suatu permasalaha.๐Ÿ™‚

    Saya suka sirik ama mereka yang jago gambar, kalau saja saya bisa gambar saya mau jadi fashion designer saja…

    28 October 2010 at 5:51 PM

  4. Btw, kalau ikut kuis itu..jadinya aku graphic designer lho…

    Iya, udah pernah 6 bulan jadi graphic designer n sempat beberapa kali hasil design iklan mejeng di koran lokal (Malang) juga brosur2nya..heeeee

    28 October 2010 at 5:52 PM

    • Wah, ada graphic designer disini…mantaaaapppp…
      hahahahaha… makanya apapun jalannya, yang penting do the best, semangat ya!

      28 October 2010 at 5:58 PM

  5. wah aku jadi bingung masuk yang mana.๐Ÿ˜€

    28 October 2010 at 9:50 PM

    • Jgn bingung, sapa tau mas emang bukan artis yang dimaksud…bisa jadi artis dangdut..๐Ÿ˜€

      28 October 2010 at 9:56 PM

  6. jadi Botanical Artist keren juga kayaknya๐Ÿ˜Ž
    terkesan sebagai profesi yg langka. haha

    kalo ngelihat diagram di atas, saya masuk ke kartunis tuh๐Ÿ˜›

    passion terbesar saya pingin jadi komikus, tapi segala yg berkaitan dengan desain dan visual art, kepingin saya coba juga. haha

    31 October 2010 at 5:39 PM

    • asyik banyak ketemu artist dimari…wkakakkakaka๐Ÿ˜›
      Iya, gw juga baru tau profesi itu pas di US, enak kerja sama tanaman tapi tetep ngartis, wkakakakaak….

      31 October 2010 at 6:04 PM

  7. gw,,photo manipulator… hahahahaaaaaa.. narsis abis lagi.. soalnya yg diedit foto sendiri ajaaa.. hahaha..

    5 November 2010 at 11:48 AM

    • gak usah lu sebutin gw dah tau!๐Ÿ˜€

      5 November 2010 at 12:02 PM

  8. Hey, I think your blog might be having browser compatibility issues.
    When I look at your website in Opera, it looks
    fine but when opening in Internet Explorer, it
    has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up!

    Other then that, terrific blog!

    30 July 2013 at 10:46 AM

Leave a Reply

