Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Anak Desa ke Amerika (Part 2)

Ini adalah catatan perjalanan saya saat pergi ke US 2008 silam. Bagi yang belum membaca bagian pertama silahkan membaca disini: Anak Desa ke Amerika (Part 1)

 

Pesawat dari Jepang akhirnya mendarat di Minneapolis, MN. Bandara ini akan menjadi gerbang masuk bagi gue dan Agus sebagai non-imigran, kalo gue lolos di imigrasi maka akan lebih gampang kesononya (begitu sih kata yang senior-senior). Tahu rasanya menginjakkan kaki di Negeri Paman Sam ini? Biasa aja tuh. Wakakkakakaka…. *songong mode: on

Minneapolis Airport, sempet narsis

So abis kita keluar dari pesawat  gue dan agus dah lari-lari kaya kuda lumping makan beling. Buru-buru biar cepet diurus sama imigrasi, yup, akhirnya dapat awal-awal juga. Padahal gak ngaruh. Bandara ini gede, gue sempet ngelirik ke area luar dari balik kaca-kaca tebel itu, ini kan awal summer? Kenapa diluar mendung sendu begitu? Gue terus inget MN kan emang “Ice Box” nya US,so jangan ngarep anget-anget pas summer! lol. Gue langsung  antri, terus gue dan agus digiring ke ruangan khusus teroris, wkakakakaka… alias ruangan khusus untuk para non imigran dengan status istimewa kali ya. Beginilah nasib orang indo, apalagi gue yang pertama kali dateng ke sono, gue diajak ramah tamah* dulu (baca: di bawah pengawasan) 😀

Kata gosip dari yang sudah-sudah, mending yang mau berangkat turunnya sini aja, lebih sepi yang non-imigran…jadi diurusnya cepet, gak serame LA pastinya. Intinya kita cuma dikacangin terus suruh isi form, dan tunggu lumayan lama karena biasanya mereka akan cek database kita, dan ngurus orang lain selain intern kaya kita. Aneh-aneh yang masuk sana, ada orang rusia yang ngamuk-ngamuk karena gak lolos ntah karena alasan apa. Ada orang hispanic yang disuruh jelasin apa yang ada di kopernya sambil di ubal-ubal tuh koper, Duh!

Setelah mulai sepi, baru deh, kita dipanggil, ditanya ini itu dan photo dan sidik jari, dan ada kejadian aneh waktu dia mengidentifikasi rambut gue, gue bilang “black” dia bilang “Dark Brown”! eh? Kok bisa? Gue ngotot ini nih item, jelas-jelas gue gak suka maen layangan atau mandi di kali 😛 Akhirnya setelah gue dinyatakan berambut item, gue dapet stampel dari imigrasi dan ucapan: Good Luck! Kita bisa pergi deh…Hore!

Kok bagasi ga diperiksa yah??? Justru ternyata bagasi gue dah di bobol waktu tadi gue nunggu, wakakkaka…, anehnya gemboknya gak rusak, malah di tempel di kopernya dengan keadan rapi 😛 canggih amat!

Pas di tempat declare bagasi, barang-barang yang ada makanannya dibongkar abis-abisan! Anehnya indomie rasa ayam bawang gue diambil just because kata “ayam”, padahal rasa soto dan mi goreng kan juga ayam! aneh. Konyolnya dia bilang “Product from Malaysia is not good”, wkakakakaka…gue kan dari indo pak, kenapa jadi negara sebelah yang kena aib, wkakakaakakak… gue diem aja, pis ah!

Gue mulai sadar orang sini gak bisa mengucapkan nama belakang gue dg bener, ada yang manggil yutebret, ada yang hatebret, bahkan ada yang nyerah, dan bilang “gimana aku nyebutnya???” duh…..gue juga baru ngeh kalo mereka dari tadi manggil gue, heheheee, kirain mereka lagi nge-rap!

Penerbangan di lanjutkan ke Ohio.

Columbus Airport, OH

Sampe di Columbus, OH

Udah mulai tenang… bisa jalan-jalan dan beli souvenir, pertama kali dapet duit receh. Keliyeng-keliyeng liatnya, ini berapa cent ya??? Whatever, masuk kantong langsung.

Hahhaha…di bandara Columbus ini kita dengan sotoy-nya nyasar ke pintu keluar yang buntu, mana koper berat banget lagi. Maka dengan berbekal ilmu “bacalah” dan “tanyalah” Kita berhasil naik taksi ke University Plaza Hotel (Hotelnya The Ohio State University). Si abang taksi-nya orang item udah tua. Berhubung baru liat dollar yang kerincingan, gue ngelirik tuh duit koin itu berkali-kali. Pas bayar taksi gue kasih dah tuh satu lembar 50 dollar dan semua receh, biar si abang itung sendiri, wkakakaka…sampe sempet bikin “cape deh” si abang . Gue inget dia sempet ngomong “No Tips!”. Mungkin dia gak boleh nerima tips kali ya. Bingung gue.

Nyampe hotel, gue mulai ngutak atik peralatan dari tipi mpe showernya. Untung gue ga gaptek-gaptek banget, agus aja ga ngerti gimana cara nyalain showernya, padahal dia dah siap mandi, lol.

Ohio dingin brrrrr… Jam 8 malam masih terang  benderang. Suasananya beda banget, sunyi, jalan-jalan sepi gak jelas, ada penduduknya gak ya? 😛 Karena ga bisa pake telpon dari kamar, gue titip pesan ke Univ lewat telpon di front desk, gratis kok…trus tanya passcode bwt wifi nya ! yuhuuuuuuuuu ! cepet banget!

Paginya nyari sarapan murah di Burger King, ternyata buat sarapan, masih belum ada menu aneh-aneh,  akhirnya kita cuma makan roti digoreng gitu dan sirup super manis. Kesini-sini gue ngeh itu yang namanya pancake, biskuit dan syrup (-_-‘), oh ya plus susu cokelat dingin, wkakakakak… aneh emang. Udah gitu kita belum mengenal self-service,  itu nampan masih teronggok manis plus sampahnya di meja! Parah!

Agus, Jean, Adrian Luke dan Rod

Jam 9 pagi orang OSU (Ohio State Univ) bakal jemput kita. Kita pikir kita cuma berdua intern-nya, ternyata ada yang lain. Luke dari UK, Jean-luk dari France, Adrian dari Panama, cowok semua. Like usual kita Orientation Day,dengerin Mr. Chrisman cuap-cuap, dan kasih nasihat ini itu terutama berlalu lintas bagi anak UK dan Indo yang nyetir di kiri, pengalaman sudah banyak yang kecelakaan, wkakakak…, terus lanjut makan siang super wah di chinese resto, dan jalan-jalan ma Rod keliling OSU. Udah gak perlu dijelasin gimana heboh ma katro nya, pokoknya tuh Univ gede gila, terutama fasilitas olahraganya…

Abis itu jam 3 kita langsung terbang ke Florida tempat host kita. Pas di bandara kita cuma betiga ma Jean-luk, sedangkan Luke dan Adrian berangkat besok. Di Bandara, Rod ngedrop gue, Agus dan Jean, sempet say goodbye pake acara telat kasih souvenir dan nitip souvenir ke orang office. Lu tau gue ngasih apa? Angklung! Wuakakakkaa.. gue bawa 4 biji gede-gede, NIAT! *untung gak plus duren ma pete 😀

OSU Stadium

Kejadian konyol lagi neh… Koper Agus dituker sama orang! Ntah dituker entah dimaling. Kok bisa? Kapan? Agus kalap dan lari ke dalem buat nyari bantuan pernafasan aka security. Terus gue liat koper “bukan punya agus itu” ada tulisan Luke bla-bla, United Kingdom. Nah lho! Ternyata sodara-sodara saking riwehnya koper yang dituruni Rod ternyata bukan koper agus, tapi punya Si Luke, walhasil gue ma Jean Cuma bengong sambil nyengir kuda sambil mikir si Agus tadi kok bisa gak ngeh kalo itu bukan kopernya?

Agus kira ada orang yang ngambil kopernya dan nuker ma koper lain, dan dia tiba-tiba udah bawa-bawa polisi bandara gede banget + berkacak pinggang, gile sumpah serem banget ! “Tidak ada pencuri koper di sini” Dia bilang gitu ke Agus. Agus cuma terbata-bata gak jelas setengah mewek intinya “Pak, bantuin aye pakkkkkk..koper aye ilangggg!!!!!”

Trus gue jelasin masalahnya pelan-pelan dengan english pas-pasan ke pak polisi dan dia ngerti (untungnya… padahal gue dah mulut berbusa+muncrat-muncrat). Trus  pak polisi bawa agus buat  telp Office. Masalah selesai. Rod datang dan bawa koper yang bener, Thanks God! Si Jean cuma diem bengong liat kekonyolan gw dan agus, dia cengok ala boneka dengan mata biru dan bulu mata yang super blondie *orang katro jarang liat bule dari deket ya begini… 😀

Permasalahan kembali muncul saat kita nyampe Orlando, Florida. Fyi, bandara orlando keren abis! Mereka membuat susana Bandara sangat bernuansa wisata! Mulai dari tanaman tropis, palm, sampe gambar dinding yang bertema Disney, Universal Studio, SeaWorld, dll. Untuk ke areal kedatangan kita harus naik monorel yang melalui seperti danau yang keren. Seru deh!

Document yang ketinggalan di pesawat

 

Oh iya, permasalah berikutnya, Agus ninggalin document  orientasi dari ohio di dalam cabin! God! Ada-ada  aja. Pala gue botak lama-lama kalo begini. Kan kita dijemput ma Ceko dan Jorge di bandara. Udah deh, dia ma Ceko lari ke information desk nyari dokumen ketinggalan itu. Gue cuma nunggu ma Jorge dan ngorol kesana kemari. Untung semua bisa lancar, Agus got the document, terus kita lanjut perjalanan pake mobil ke Apopka… perjalanan 1 jam, kita sempet makan di McD, dan tidur dengan selamat di rumah baru yang lumayan nyaman.

 

 

Satu lagi… summer di Florida panas banget. Lebih-lebih dari bogor! rasanya matahari deket banget ma kepala.

***

 

Yah, begitulah catatan perjalanan saya ke Amerika. Semoga bisa memberikan manfaat dan wawasan bagi yang mau ke sana. Jangan sampe katro kaya saya ya 😀

Happy Friday!

 

70 responses

  1. ambil no dulu ya cuyyyyy

    10 December 2010 at 10:11 AM

  2. ha…..ha…..ha…ha..
    sarapan di pagi hari gw baca tulisan lo kali ini,,,
    seru coyyyyy
    jadi pengen kenal sama agus gw
    punya blog kagak die,,,,
    gw pernah tuch kecele pake shower…
    main mandi aje.eeeee
    lah busyeetttt airnyee panas bet dah…
    gw selalu suka ama perjalanan lo coy….

    ini mah…pesek banget,,,,
    kangen sama foto foto keren lo.. 😛

    10 December 2010 at 10:19 AM

    • Hahhahahaha…makanya jgn kaya gw waktu di singapore, udah bugil baru belajar make shower, wkakakakaka…. maknyus deh 😛
      si agus kagak ada blog…dia juga dah eprnah kok baca tulisan ini, kan udah pernha terbit di milis 😛
      kangen gimana? lha baru ebberapa hari yg lalu gw jepret2…

      10 December 2010 at 7:01 PM

      • berkunjung di siang hariiiiii

        pesek…pesek….
        main yoooookkkk
        gw bosen…..
        di perpus…
        dingin…
        lapar….
        adohhhhhhh
        kapan kelarnya ini (^_^)

        11 December 2010 at 12:51 PM

  3. ikut ngakak dan deg2an dengan cerita perjalanannya prima,,
    pengen baca komentnya Agus,, jangan2 ini versinya prima doang yang “menghitamkan” si Agus :mrgreen:

    10 December 2010 at 2:59 PM

    • Gak kok mbak…emang saya ceroboh, cuma kok kayanya cerobohan si agus, wkakakakaka… cerita ini asli kok gak ada rekayasa…kaya sinetron aja 😛

      10 December 2010 at 7:01 PM

      • kalau suasananya seperti itu,,
        menurut saya bukan ceroboh itu Prim,, tapi saking semangatnya dan saking penasarannya 🙂

        11 December 2010 at 11:54 AM

  4. Happy Friday!!

    I hope I can be happy as you 😦

    Tapi baca ini cukup menghibur dech 🙂

    Kenalin ama Agusnya duunk 😀

    10 December 2010 at 4:04 PM

    • Kok jadi si agus yg ngetop…aku piye????? 😀

      Lho kok sedih???

      10 December 2010 at 7:02 PM

      • Jadi cemburu sama Agus yah??ha h ah aha

        Kalah beken 😛

        11 December 2010 at 7:52 AM

      • pasti agus manis….
        mau fotonya…
        agus tuch cuma korban lo aja.. 😛

        11 December 2010 at 12:50 PM

  5. mudah2an anda tidak pulang2 ke indonesia..heheh ndak nyambung!
    salam kenal bro

    10 December 2010 at 4:14 PM

    • Duh, saya malah sudah di indo hampir dua tahun wkakakakakaak….
      hiks2… pengennya gitu bro, doain aja ya kesana lagi, aminnnnnn….

      10 December 2010 at 7:03 PM

  6. mandor tempe

    ternyata seruu banget kedatangan di amrik sono. Cerita lagi dong yang banyak tentang ginian

    10 December 2010 at 5:44 PM

    • eh? ya kapan2 ya, saya juga pernah kok cerita tentang awal2 saya tinggal di sana,,wkakakakka…. thanks mas

      10 December 2010 at 7:05 PM

  7. hahahahahha ketawa tuk kesekian kalinya..
    yutebret.. wkwkwkwkwkwkwkkkkk..
    hadooh perutku sakit..

    bener2 perjalanan yang asik..

    10 December 2010 at 9:36 PM

    • iya dro… pengalaman lucu dan tak terlupakan memang… asik karena sudah terjadi, coba pas waktu kejadian, stresss!!!!!!

      10 December 2010 at 10:27 PM

      • haahahahahaha… pantes u jadi langsung kurusan ada disana wkwkwkwkwk

        11 December 2010 at 8:29 AM

  8. AKu cuma bayangn iu penerbangan berpa lama prim.. ❓ koq beribet banget. pntesan di film2 amrik yang sering pake harley itu kalau jalan antar kota bisa berhari2. Ups…. gak nyambung 😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    10 December 2010 at 9:43 PM

    • sekitar 27 jam mas, hahahhahaah… 27 nyampe ohio tuh, kalo dilanjutin ma ke FL ya nambah lagi, pokoknya badan gak karu2an, wkakakakaak….

      10 December 2010 at 10:28 PM

  9. Ann

    Aku tetep salut sama kamu. Kalo aku dulu ke luar negeri ya dengan segerombolan TKI jd gak gitu kelihatan begonya aku.
    Anyway, perjalanan pulang udah gak kartrok lagi kan

    10 December 2010 at 10:04 PM

    • Hihihihhhihi… iya mas, dalam situasi seprti itu, kita harus memang harus pandai membawa diri dan sedikit cerdas, wkakakakka… sering2 baca dan tanya… kalo gak pasti nyasar, fiuh…
      waktu pulang gak katro kok mas, cuma ada serunya juga, kapan2 saya cerita, hiihhiihiiiii….

      10 December 2010 at 10:31 PM

  10. saya selalu kagum pada anak muda yang hebat sepertimu sobat. Meski begitu, aku tak pernah bercita-cita keliling dunia. Bahkan keliling Indonesia pun tah perna kuimpikan. Entah kenapa, aku merasa cukup dengan kota-kota yang dekat selama ini. Apa ini juga termasuk kelainanku ya? 😀

    10 December 2010 at 10:31 PM

    • Hahhahaha…kang achoey berarti hommy orangnya, gak salah kok kang… orang hommy itu artinya sayang keluarga, sayang daerah, dan nasionalisme nya kuat, hehehehe…
      Thanks ya kang…kalo keliling indoensia, harus tuh kang, mumpung gak pake visa lho… Hahahhaahah…*kebayang repotnya bikin visa*

      10 December 2010 at 10:35 PM

    • AA ku bener2 orang yang sahaja 🙂

      Tapi kalau diajakin ama adikmau gak A?he h ehe

      11 December 2010 at 7:53 AM

  11. Sebenarnya itu nggak hebat mas, tetapi SANGAT HUEBAT. 😆

    11 December 2010 at 12:37 AM

    • Hahhaha..thanks pak wandi… 🙂 salam kenal

      11 December 2010 at 9:44 AM

  12. wau seneng rasanya bisa sampai kesana …
    pasti butuh perjuangan ya Mas….? ajari saya ya…

    11 December 2010 at 5:54 AM

    • Perjuangan selalu ada dan berbuah manis… ajri apanya nih? wkakakakak…. 🙂 saya juga perlu banyak belajar mas…

      11 December 2010 at 9:46 AM

  13. kapan juga ya kesampaian ke amrik, luar kota saja jarang-jarang. Bagus juga ceritanya bisa jadi pelajaran nih kalo kesampaian
    salam kenal dari mbantul mas

    11 December 2010 at 8:25 AM

    • Tenang mas, pasti suatu hari nanti kejadian… saya ikut mengamini, dan semoga bisa jadi pelajaran bagi kita semua…
      salam saya juga 🙂

      11 December 2010 at 9:48 AM

  14. yuni

    aaa…… aku kan pingin juga 😥
    kapan iah aku bisa jalan2 ke luar negeri….

    11 December 2010 at 8:38 AM

    • Hihihihihi… berjuang dan berdoa ya, tidak ada yang tidak mungkin…saya juga gak pernah terpikir bisa ke luar negeri, cuma Tuhan selalu berencana aneh2..jadi bersiap2 lha… 🙂 salam kenal

      11 December 2010 at 9:49 AM

  15. Wah, baru mbaca cerita ini hari ini …
    Keren… perjalanan yang seru dan hebat…
    salut sama mas Prima…

    11 December 2010 at 9:16 AM

    • Hheheheheh… salut karena sudah terjadi dan menajdi pelajaran bagi saya, coba pas waktu kejadian, yang ada bukan salut, tapi stress ma puyeng, wkakakakaak….

      11 December 2010 at 9:51 AM

  16. sob klo plg ntar bawain oleh2 ya buat aremania yg satu ini heheheheheheheheehe………

    11 December 2010 at 10:19 AM

    • lho manone arek malang? hihihihihi…saya lahir di malang lho, heheheheh….
      sudah pulang dari kapan saya mah, ini cerita lama, wkaakakaka….

      11 December 2010 at 7:28 PM

  17. wah kereeeeennn…

    lam kenal dari Samarinda..

    11 December 2010 at 10:20 AM

    • salam kenal juga kang…

      11 December 2010 at 7:31 PM

  18. pengen…

    11 December 2010 at 10:50 AM

    • pengen,,,, (lagi) 😀

      11 December 2010 at 7:36 PM

  19. Oyen

    mana oleh2 dari USA wat kakak tingkat??? *still waiting

    apa kabar Prim? 😀

    11 December 2010 at 11:41 AM

    • kakek tingkat dapet juga dddooonngg …
      walopun jurusannya laen …

      hehehe

      salam saya
      A.19 sekian-sekian-sekian …

      11 December 2010 at 12:10 PM

      • Mbak oyen kabar saya baik,,,

        Kakak angkatanm kakek angkatan… maaf oleh2nya ya sudah habis,,,piye tho! 😀 kaboooorrrrrrrrrrr

        11 December 2010 at 7:46 PM

  20. Mantap ..
    Saya dengar untuk masuk ke sana itu sulit ya Prim …
    Penjagaannya ektra ketat …

    Jujur … impian saya itu bukan ke sana …
    Impian saya itu … justru kepingin ke Turki …
    Pingin tau perpaduan Timur dan Barat yang ada di negeri tersebut
    keknya asik …

    salam saya Prim …

    11 December 2010 at 12:09 PM

    • Iya om, tapi sekarang sudah agak longgar, gak separah dulu… 🙂

      Wah, saya jadi juga pengen om ke sana….mudahan bisa ke sana ya om, aminnnnnnnnnn….

      11 December 2010 at 7:50 PM

  21. Wah, seru banget mas!! 😀
    Kapan ya aku bisa ke sana? haha..

    Salut dah buat perjalanannya,, ^__^

    11 December 2010 at 1:33 PM

    • hehehehehe….ayo, saya tunggu cerita dari kamu ya,,,,hihihihihiih

      11 December 2010 at 7:53 PM

  22. masak sih daku belum komen dimari?? ah, pasti komenku ilang nih,, hehehe…
    hahahha,,, agus.. agus… kasian, ternyata sama aja sama mas Prim, dua2nya kacau, 1 homestay pulak, hahaha,, dari Indonesia dua2nya, jangan2 orang sono nyangkain orang2 Indo kayak lo semua lagi.. *garuk2 kepala* hahaha… 😛

    seru nih, cerita lagi mas Prim..!!

    11 December 2010 at 2:42 PM

    • Mbak iyhaaaaa….kenapa jadi suka masuk spam, ketularan pakde, wakakakakaka…..

      Hihihihihi…. gak lha, kan sekarang dah pada pinter, hihiiiiiii…..

      11 December 2010 at 7:57 PM

  23. Gw tdi pagi bilang kannn
    Tiap main kerumah lo
    Kalo lo belum update,, gw ttp comment
    He he he he he
    Masih ribet ama lembaran kertas rihana yakkkkkk
    Ayooooo mainnnn

    11 December 2010 at 4:27 PM

    • iye, iye… ntar gw juga ninggalin jejak, numpang pipis di blog lu ya…wkakakkakaka

      11 December 2010 at 8:00 PM

  24. seru…seru….dan asik juga pastinya Prima 🙂
    pengalaman yg gak akan terlupakan seumur hidup, ditulis diblog, nanti anak cucu bisa baca langsung di blog ini……………. :0

    terus…………pengalaman selama di US khan blm diceritain………..
    bunda tunggu kelanjutan kisahnya …………….. 🙂
    salam

    11 December 2010 at 4:43 PM

    • iya bunda,,,kenapa jadi deg2an ya ngomongin anak cucu, gak kebayang tulisan ini akan abadi sampe anak cucu, T_T Semoga anak cucu saya pada berbakti ntar ya bun…

      Hhahahaah…ok bun, ntar saya coba-coba ingat, pernah sih beberapa di tulis, we’ll see…

      Salam kangen buat Bunda…

      Moga cpet sembuh laptopnya!

      11 December 2010 at 8:08 PM

  25. primsssssssssssssssssssss… tereak aja lama ga mampir… sibuk ngurusin murid murid yang lagi ujian semesteran.

    akhirnya ada waktu buat mampir lagi

    sukses terus ya ngeblognya

    salam

    11 December 2010 at 8:10 PM

    • Mbak Juuuuuuuuuummmmmmmmmm….. iya, saya juga sibuk recently, hiks2… puyeng ngutang BW…

      Makasih mbak… 🙂

      11 December 2010 at 8:17 PM

  26. Uho~ Uho~ ceritanya panjang sih, tapi S.E.R.U! Lucu & keren ^^ Lucunya pas kopernya ketuker, kok bisa sih ga nyadar kalo itu bukan kopernya sendiri O.o”

    11 December 2010 at 8:30 PM

    • Hhahahaah…soalnya warnanya smaa item ,ukurannya mirip pula… kan ceritanya riweh bagi2 souvenir, gakgakgak,,,, tapi kalo saya ngeh kok, mana koper saya, wkakakakak….

      11 December 2010 at 8:47 PM

  27. Pingback: Rujak Posting « de Go Blog

  28. sebenernya ngapain si ke amerikanya? jalan jalan doang? hahaha

    12 December 2010 at 8:14 AM

    • Hahhahhaha….duh kang, kalo jalan2 mah, mana mampuuuuuu 😆
      Internship kang aka magang! Hihihihi…kalo jalan2 mah gak perlu ke Universitas dulu, langsung ke Disney World atuh, hihihiihih

      12 December 2010 at 8:27 AM

  29. Salam k,

    Wah mantep sekali kk,,,

    Ehm,,ngomong2 temen saya ada juga nih yg ngebet bgt ke US..ckckckc

    Semoga impiannnya kewujud.

    12 December 2010 at 9:28 AM

    • heh,, kok tiba2 manggil “kakak” kesannya genit, wkakakakaka….

      ya semoga temennya jadi ke US 🙂

      12 December 2010 at 10:25 AM

  30. alice in wonderland

    hehe seperti yang lainnya, aku juga penasaran ama yang namanya Agus… keliatannya clumsy gmana gitu ya (jadi inget diri sendiri^^). saya juga sering ketinggalan barang di mana-mana. berapa lama di Amrik… met liburan eh bekerja ya di sana^^
    btw, salam kenal ya

    12 December 2010 at 2:44 PM

    • Hhehehehe…sifat ketinggalan barang itu berbahaya lho, wkakakakaka…. merepotkan diri sendiri soalnya… fiuhhhh….
      setahun mbak, kerja, tapis ekarang dah di indo…

      salam kenal juga

      13 December 2010 at 10:32 AM

  31. menurut saya, AS agak ketat urusan imigrasi lho, apalagi kalau nama kita agak ke arab-araban, soalnya saya pernah mengalami di periksa sana-sini je

    salam hangat dari Surabaya

    12 December 2010 at 3:00 PM

    • Iya pakde, untung saya gak pake nama arab… fiuhhhh….
      Wah pakde pengalaman nih ternyata… bagi2 cerita dong pakde… 🙂

      13 December 2010 at 6:51 PM

  32. 1. Lagi mikir…
    2. Terus ketawa…
    3. Soalnya cerita soal ribet di pesawat juga sering aku alami…
    4. berarti aku termasuk ceroboh….
    5. Ngakak…huahahahaha…sama kita 🙂
    6. padahal perasaan dah berhati2 terus…ada aja deh yg bikin ribet!
    7. bedanya..perjalanan saya ga pernah lebih dari 4 jam…kenapa bs ribet banget yak?

    Ditunggu cerita lanjutannya prim …

    13 December 2010 at 9:03 AM

    • miss riweh deh si mbak….wkakkakakaka….

      mungkin karena mbak banyak anak2 jadi gak cuma mikirin diri sendiri, heheheeh… kalo perjalanan sendirian harusnya lebih bisa teiti, heheheheh… papalgi dalam negeri, gak usah tegang kan, hahahahha….

      thanks mbak… 🙂

      13 December 2010 at 10:39 AM

  33. Akbar Adjie Pratama

    lo pernah ke state gw pim,,,hahahahah
    itu foto didaerah bandara mana ya???kok gw g pernah liat.

    18 December 2010 at 9:53 AM

Leave a comment