Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Tentang Malam Ulang Tahun…

Sahabat,

Sebelumnya saya minta maaf kalau saya jarang BW dan menulis lebih jarang dari biasanya, ya bukan ge-er, cuma siapa tahu ada yang bolak-balik ke blog ini tapi belum ada postingan baru. Well, saya sedang hectic sekali dengan suatu kerjaan, ditambah error di komputer dan internet, stres kan! Tapi saya akan coba review semua komen dan BW ke empunya komen. Jadi cepat atau lambat saya akan BW ke rumah sahabat semua๐Ÿ™‚

OK, kali ini sedikit ceritaย  tentang malam ulang tahun saya 15 January kemarin *promosi colongan*:mrgreen:

 

ceritaย  dulu tentang 14 January…

Semenjak saya banyak install software *tentu saja bajakan*, komputer saya terlihat lebih wah, tampilan lebih OK, performance kayanya juga OK, pokoknya terlihat much better than before. Ternyata saya salah, justru software bajakan ini banyak menimbulkan crash disana -sini, sampai-sampai ada files corrupt dan saya gak bisa restore laptop saya *alamak! Belum lagi tiba-tiba modem IM2 saya gak bisa connect internet *alamak lagi!

Pagi yang hectic, saya pergi ke tukang servis yang paling deket dari rumah, dan menceritakan semua keluhan dan usaha saya sejauh ini yang saya baca di internet.

“Wah, kalau sudah begitu, kayanya lebih baik install ulang, ada CD-Recovery-nya?”

“Nggak tuh bang…”

“Bisa sih, cuma di sini windows bajakan semua…”

*pucet*

 

Saya telepon ke bogor dan minta temen untuk obok-obok koper peninggalan saya cari CD-Recovery laptop, Voila! Ketemu, dan akan dikirim secepatnya.

Setelah sesi tukang servis, saya pergi ke kantor pos. Saya hari itu harus kirim aplikasi kerjaan, saking buru-burunya, saya lupa catet nomor telepon si penerima! Aduh berapa ya? Petugas pos ternyata wajib mencantumkan nomor telepon si penerima. Kebayang kan, saya harus bergantung pada si hape kecil, berharap jaringan GPRS itu menemukan website penting berisi nomor telepon. Thanks God! Ketemu setelah 15 menit!๐Ÿ˜›

Lagi-lagi keriwehan ini bertambah saat saya sadar saya belum menandatangani satu lembaran agreement yang saya kirim, oh NO! Saya pun berpikir saya akan print lembaran tersebut, tanda tangan, scan dan kirim via email. Ok, berarti saya butuh print, scanner dan internet. 3 benda itu ternyata cukup sulit di temukan di kota sangat kecil ini, fiuhhh…

Oh iya, sudah dua bulan ini saya mendapat pekerjaan lepas sebagai tukang input data di sebuah kantor pemerintah, gak capek sih, cuma kadang mengharuskan saya pulang larut malam. Easy job, but takes time! Melajulah saya ke tempat kerja itu, berharap ada pertolongan di sana. OK, masalah dokumen yang lupa ditanda tangani itu beres, email terkirim. Tapi satu musibah muncul, laptop saya gak bisa connect wifi kantor! dan itu hanya pada laptop saya, yang lain baik-baik saja. OMG! Lengkap sudah penderitaan…๐Ÿ˜ฆ

 

Hari yang melelahkan… satu sisi kerjaan harus tetap jalan, satu sisi banyak masalah pribadi muncul di sana-sini. No internet, no chat, no blog! Malam itu saya memutuskan pulang jam 12 kurang 15 menit. Biasanya saya pulang jam 1-an, tapi hari ini saya capek sekali dan pingin aja cepat-cepat sampai rumah.

 

Motor sengaja saya pelankan, tidak seburu-buru biasanya. Malam pergantian hari itu terasa nyaman sekali. Malam itu angin berhembus lembut, tidak dingin tidak juga panas. Saya menikmati perjalanan malam itu, detik-detik habisnya tanggal 14 January dan masuk ke 15 january, hari ulang tahun saya. Saya tanpa sadar bernyanyi-nyanyi, saya lupa lagu apap, intinya lagu lama, yang syairnya sudah di luar kepala,๐Ÿ˜€ Pelaihari malam itu sudah sepi, toko-toko sudah tutup, jalanan tidak lagi ramai, hanya sesekali truck-truck tambang lewat. Hanya warung makanan seperti pecel ayam dan nasi goreng yang buka dan beberapa kios bensin.

Saya mulai sentimentil dan mengenang semua beratnya hidup selama satu tahun belakangan. Ya Tuhan makin tua aja nih umur, tapi saya belom punya karir yang tetap. Semoga tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Tidak terasa saya masuk ke gang rumah saya, kira-kira 100 meter sebelum saya sampai rumah, tiba-tiba ada yang menetes dari langit. Hujan! Saya mempercepat motor dan segera masuk ke dalam teras rumah. BBBRrrrrrrrr… hujan malam itu seketika menjadi deras sekali. Saya masih diteras rumah, dan melihat ke HP, pukul 12.00!

Selamat Ulang Tahun pim…๐Ÿ™‚

 

Hujan malam itu cukup aneh, hanya turun selama 5 menit di awal 15 January 2011. Malam itu hanya hujan dan saya, saya terdiam sebentar memandang hujan di luar sana. Seraya berharap ini pertanda baik di awal umur saya yang tidak lagi muda *tapi belom tua lho*

Saya masuk ke rumah, dan gak ada orang di rumah!๐Ÿ™„ Pada kemana ya? Papa biasanya masih “jagongan” a.k.a. ngobrol-ngobrol sama geng bapak-bapak di depan warung pak Budi, Mama mungkin masih sibuk ma pesenan kue di rumah temannya, dan Adik saya kemungkinan nginap di rumah tetangga depan, rumah teman sekelasnya. Well, saya bener-bener sendirian malam itu.

Saya kemudian gosok gigi dan ambil wudhu. Tiba-tiba ada seperti panggilan untuk sholat malam itu. Saya gak meniatkan itu sholat apa, yang penting saya sholat, mungkin sholat ulang tahun, hahahahah… Suara sisa hujan di luar masih menemani, dingin mulai merayap, menemani doa-doa saya malam itu.

Sebelum tidur saya iseng menyalakan laptop dan mencoba modem saya. *Wak! Internetnya bisa! Rezeki pertama di hari ulang tahun saya! Hahahhaha… Setelah pukul 1, papa pulang, mama juga sudah pulang. Malam itu saya minta mama tidur di kamar saya *kan kasurnya double bed, ceritanya mau manja-manjaan di hari ulang tahun. Mama mengiyakan:mrgreen: Hahahahha… Tapi saya justru sibuk internetan dan mama sudah tidur jauh sebelum saya ikut tidur. Mama mungkin sudah capek sekali. Pukul 2 lewat saya sudahi internet, dan beranjak tidur.

Paginya semua anggota mengucapkan selamat buat saya, meskipun masih setengah sadar, saya cengegesan pergi ke dapur dan mencomot bolu pisang yang masih anget, asli bikinan mama, Nyummmy! Percaya deh, kue-kue kalo masih anget, rasanya 10 kali lebih enak!๐Ÿ˜€

Begitlah sedikit cerita tentang ulang tahun saya, nothing special sih, cuma pengen curhat aja, hahahaha…

***

Beberapa fakta terakhir yang saya temukan:

  1. IM2 akhir-akhr ini mengecewakan sekali, saya mulai merasa saya hanya bisa menggunakan internet pada pukul 12 malam samapi 12 siang, kok begitu? ada apa ya???
  2. Ternyata wifi di kantor saya sedang di… katakanlah “hacked” sama orang luar. Dia menunggangi IP address saya sehingga membuat internet laptop stuck, padahal internetnya jalan lancar. Sampai-sampai komputer lain tadi malam juga sempat stuck! Edan, canggih bener sih! Tapi sekarang si hacker udah di blocked!๐Ÿ˜›
  3. Windows Vista screwed me over! Vista Home Premium sepertinya benar-benar produk gagal yang banyak menimbulkan masalah. Saya jujur sudah pernah re-install laptop sebelumnya untuk gejala yang sama. Dulu waktu saya beli belum ada windows 7, dan kalaupun mau ganti OS, rasanya takut ada apa-apa, toh vista saya original dari sananya *sabar aja deh, nunggu ada rejeki beli laptop baru,:mrgreen:

 

Happy Blogging guys!

60 responses

  1. happy belated b day ya!

    17 January 2011 at 10:37 AM

    • makasih mas arman…๐Ÿ™‚

      17 January 2011 at 4:50 PM

  2. Wah…begitu ceritanya yah??

    Aku juga belakangan jarang update dan BW si Putri ampe protes, padahal nggak ke rumah dia aja aku yang jarangBW…baru Sabtu kemarin karena libur bisa BW…

    Oh…Ada yang ULtah yah…..

    Haduh….

    Telat Nggak yah…

    Met Ulang Tahun yah,..
    Moga usianya menjadi waktu yang diberkahi ALLAH dan tentu saja semoga di tahun ini semua menjadi lebih baik….

    FYI. IM2 emang mengecewakan..ini curhatan dari banyak orang…Mbak Ida aja sampai nangis2 tuh.. (emang nagis yah?hahahhaha) ya sudah beralih saja…

    AKu juga korban kekecewaan Telkomflash dan beralih ke provider lain yang selama ini aku remehin…

    Sukses dan panjang umur yah!!!

    Selamat Ulang Tahun!!!

    17 January 2011 at 10:38 AM

    • makasih hani, hahahahah… amin…

      17 January 2011 at 4:49 PM

  3. hahahaha, wah seru ya mas ucapan ulang tahun dari Tuhannya…hihihi, Slamat ulang tahun, mkasih juga udah mampir ke blogq!

    17 January 2011 at 11:00 AM

    • Makasih mbak, sama2 mbak perez, saya suka sekali dengan blog mbak, jarang2 lho saya suka blog orang, wkakakakak *sok gaya!๐Ÿ˜›

      17 January 2011 at 4:48 PM

  4. Hadoohhh prim…kenapa kau manfaatkan buat internetan malam itu….

    Pasti mama lebih senang kalau kalian bernostalgia masa-masa dulu…sambil berbagi impian masing-masing….(hiks..ngebayanginnya aja aku terharu…pasti kalo kejadian sungguhan jadi momen tak terlupakan deh)

    …jika saja aku bisa mengulang waktu….

    ingin rasanya berbagi lebih banyak cerita ttg perasaanku dengan mama…drpd sibuk menulis diary tentang perasaanku, (padahal kutau sekarang, pasti dulu mama menunggu ceritaku)
    ingin rasanya mendengar keluh kesah mama ttg apa saja….drpd memasang headset denger radio,
    ingin rasanya bertanya harapan mama ttg aku…drpd sibuk membicarakan harapanku tentang dia
    ingin rasanya meyakinkan mama, bahwa aku tetap menjadi bagian dari dirinya saat aku dewasa dan berumahtangga….drpd sibuk meyakinkan mama bahwa ‘barang tertentu’ sangat perlu menjadi bagianku saat itu…

    aaakkkhhhh….ingin sekali kubagi kebahagiaanku saat Rahma sibuk berceloteh tentang perasaannya, protesnya ttg tingkahku yang sering menyebalkan, mencoba mengerti harapanku, selalu berterimakasih bahwa karenaku dia menjadi bagian dari hidupku, sekarang dan selamanya.

    sayangnya….aku bukan pemilik waktu.

    Happy Milad ya Prim…

    semoga prima lebih dewasa dalam segala hal, bijak dalam segala hal…
    mau dikado apa nih prim?
    Data diri seseorang yang TOP BGT-kah?

    17 January 2011 at 11:06 AM

    • panjang banget mbak devi komennya T_T

      terharu bacanya…

      terimakaish mbak. perenungan yang dalam sekali buat saya dan sahabat semua yang membaca… sungguh ini kado ultah saya yang paling menyentuh…๐Ÿ™‚

      PS: waduh, data diri siapa mbak, PM aja mbak, wkakakakaka….

      17 January 2011 at 4:47 PM

      • haduh prim….

        sekalian numpang curhat…

        kamu ga marah kan?

        tau nih tiap komen di sini, selalu keinget masa kecil, mama, papa๐Ÿ™‚

        18 January 2011 at 2:49 PM

  5. Soal internet…aku dah lama ninggalin IM2…ganti Xl terus ganti lagi sama 3 eeehhhh masih aja kadang bermasalah….

    kata teman2 sih smart juga oke…

    17 January 2011 at 11:13 AM

    • waduh saya belom eprnah ke lain hati mbak…males juga nyoba2 yang lain, tapi alhamdulillah sejauh ini baru sekarang errornya lama!๐Ÿ˜›

      17 January 2011 at 4:44 PM

  6. Happy belated b’day Prima,,, hadiah pertama hujan,,, hmmm,, berkah๐Ÿ™‚
    * Im2 udah saya tinggalain krn ditempat saya udah overload,, untuk saat sekarang bertahan dengan 3.
    * Window vista bawaan,, diubah sama yang punya (teman hidup) ke XP,, tetap aja masalah,, hiks,,, malah ikut curhat.. tapi untung juga sayanya udah dibekalin mini dell yg windows 7,, harganya murah meriah,, jauh dibawah yang vista… tetap OK lah๐Ÿ˜€

    17 January 2011 at 1:02 PM

    • disini jarang yg pake im2, makanya aman lancar, ntah kenapa kemarin gangguan…๐Ÿ˜ฆ

      Makasih mbak salma…

      17 January 2011 at 4:42 PM

  7. met ultah ya Prim.. Ninggalin 1/4 abad ya? Semoga sukses selalu, hidup penuh berkah & mjd manfaat bagi sesama. Semoga aplikasi kerjaan yg dikirim pun lolos ya..
    Salam buat mama & kue2nya..

    17 January 2011 at 1:07 PM

    • Jikakaakkaka..ketauan deh… makasih ,mbak, amin, amin, amin… ok!๐Ÿ˜€

      17 January 2011 at 4:41 PM

  8. Selamat Ulang Tahun Prima …
    Semoga Sehat dan Berbahagia selalu …

    Salam saya
    NH18

    (udah bagus belum kalimatnya Prim ?)
    Huahahahaha

    17 January 2011 at 2:10 PM

    • Heh …
      Met Ultah Man … !
      Traktir ngapah … …

      (ini gaya preman …)

      17 January 2011 at 2:11 PM

      • Prima …
        Betapa hari-hari ini …
        Telah cepat sekali berlalu …
        Berjuta kenangan …
        Berjuta impian …
        Merajut hari …
        Menjahit mimpi …

        Fajar menyingsing …
        Tanda hari baru tlah tiba …
        Kuucapkan dari lubuk hati
        Sebait Ucapan Selamat Ulang Tahun …

        (ini versi penyair … )(penyair warnet tapi nya …)(hahahaha)

        17 January 2011 at 2:13 PM

      • ini paling alay, tapi bikin saya kelepek2, campur muntah…Wakakakkaaka

        17 January 2011 at 4:36 PM

      • Ntar ye, kalo gw ke jakarta, gw samperin dah lu!๐Ÿ˜€

        17 January 2011 at 4:37 PM

    • klise!๐Ÿ˜›

      17 January 2011 at 4:37 PM

  9. But Seriously …

    Selamat Ulang Tahun Prim …
    Semoga Sehat dan Bahagia selalu
    Semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai

    Salam saya
    Nanang Hernanto

    17 January 2011 at 2:14 PM

    • waiyyaaaaaaaahhh..
      pak NH…tertier comment, nih…. ๐Ÿ˜€

      17 January 2011 at 2:40 PM

    • makasih omku yang baik… gak nyesel kan saya suruh mampir, wkakakakaka….

      17 January 2011 at 4:37 PM

      • aaarrrggghhh !

        (remember …
        tengil … dibalas dengan lebih tengil )
        (itu rahasia kita berdua Prim … )(okeh-okeh ???)

        17 January 2011 at 6:05 PM

  10. Selamat Menikmati usia yang bertambah dan semakin bertambah pula semangatnya untuk terus mengembangkan diri. Semoga segala yang terbaik Tuhan sediakan buatmu.

    salam hangat dan salam sayang dari Kota Medan

    17 January 2011 at 2:15 PM

    • I’ll do my best mbak…

      17 January 2011 at 4:35 PM

  11. Tak selamanya segala sesuatu berjalan sesuai keinginan kita, itulah bukti hidup ini harus penuh perjuangan, semangat dan kesabaran. jadi nikmati saja prims, kami masih setia disini๐Ÿ™‚

    17 January 2011 at 2:23 PM

    • Makasih mbakku sayang…๐Ÿ˜€ *terharu…

      17 January 2011 at 4:35 PM

  12. Selamat Hari Lahir, Prima…
    Semoga menjadi lebih baik..dilimpahkan keberkahan dalam hidup…
    dan
    terus bersemangat …!!

    17 January 2011 at 3:28 PM

    • Makasih mbak putri… semangat!

      17 January 2011 at 4:57 PM

  13. Aku survey…banyak yg pake 3 aku juga pake 3 yang dulu aku remehin:mrgreen:

    17 January 2011 at 4:21 PM

  14. selamat ulang tahun mas.. maaf tidak bisa memberikan apa apa๐Ÿ˜ฆ

    17 January 2011 at 4:34 PM

    • Makasih mas, mohon doanya aja ya…๐Ÿ™‚

      18 January 2011 at 7:44 PM

  15. Kita semua tau bahwa tahun tak kan pernah berulang
    Selamat mengenang hari lahir
    semoga selamanya indah, semakin bijak menggunakan waktu, serta semakin bijak menyimpan kenangan…

    di balik semua rentetan peristiwa yg ruwet berakhir dengan hujan yg indah plus tidur bareng mama…oh, indahnya…
    selamat ya mas..

    17 January 2011 at 6:23 PM

    • Hahhahaha… makasih mabk…amin…๐Ÿ™‚

      18 January 2011 at 7:46 PM

  16. Ann

    Wish all the best dan biasakanlah menggunakan software original๐Ÿ™‚
    Beli MacBook aja, aku gak pernah bermasalah tuh.
    IM2 bermasalah? Aku punya baik2 saja koq, apa karena pake MacBook ya๐Ÿ™‚
    Sukses terus

    17 January 2011 at 8:27 PM

    • Hhahahaah…aduh mas, gak kepikiran pake macbook, takut malah kagok!๐Ÿ˜› *kagok apa katro!

      Udah gak kok mas, ini problem pertama yang cukup mengesalkan, sebelumnya IM2 OK buat saya! Tos!

      18 January 2011 at 7:47 PM

  17. Selamat Ulang Taun, Semoga sukses sejahtera…
    Hari Gini masih pakai M2???
    Yang lain sudah pakai M4 dan M5…
    Saya sendiri pakai M6…๐Ÿ˜€

    17 January 2011 at 8:39 PM

    • Jiaaahhhh… ini lebih “gak biasa” wkakakaakak…. terserah om aja lha…๐Ÿ™„

      makasih om…

      18 January 2011 at 7:48 PM

  18. Met ultah Sob. God Bless to U.. .

    Eh, kue bolu pisangnya masih ada ? Jadi kepingin nyobain juga nih๐Ÿ˜›

    17 January 2011 at 9:20 PM

    • God bless you too… Hahahaah… ntah kenapa bolu pisang rasanya maknyus banget! *sengaja bikin ngiler*

      18 January 2011 at 7:49 PM

  19. Belom telat kan ngucapin Happy Bday Pim..
    Semoga panjang umur,sehat selalu,wish u dbest deh..

    Begitu manis banget mengiringi detik2 menjelah ultah dirimu,rintik2 ujan,semoga membawa berkah..
    Hmm bolu pisangnya enak banget,thanx ya icip2nya *aku nyolong di dapur*..hahha..

    Sekali lagi..ngikutin gaya premannya c Om ah..
    Met Ultah Pim..
    Traktir Ngapah..

    18 January 2011 at 6:36 AM

    • Makasih Mbak…hihihihihi…coba deh mabk bikin… resepnya pastia da di internet, disini banyak pisang sih,,,, jadi jatohnya murah๐Ÿ˜€

      18 January 2011 at 7:50 PM

  20. saya mengucapkan selamat uang tahun, semoga dikarunia panjang umur,sehat,sejahtera,sukses dan bahagia.

    Salam hangat dari Surabaya

    18 January 2011 at 7:44 AM

    • Makasih pakde… amiiiiinnnnnnnn

      18 January 2011 at 7:51 PM

  21. happy belated b’day, dear Prima
    semoga hanya yg terbaik utkmu ,amin
    kado pertama datang Sang Maha Pencipta…….. hujan……..semoga berkahnya mengikuti mu …
    salam

    18 January 2011 at 8:09 AM

    • makasih bunda… moga doa bunda didengar sama yang Kuasa… amin…

      18 January 2011 at 7:52 PM

  22. Wah, walau pun telat, daku ucapkan:

    Selamat ulang tahu. Semoga sukses & sejahtera.

    Salam

    18 January 2011 at 10:08 AM

    • makasih mas…๐Ÿ˜€

      18 January 2011 at 7:52 PM

  23. Whuaaaaa….
    ada yang ulang taun ternyatah….

    Met ulang taun ya Primaaaaa…
    Semoga panjang umur, sehat selalu dan tambah sukses๐Ÿ™‚

    Hari hari dimana gak ada internet dan gak bisa nge blog selalu akan menjadi hari yang suram buatku…hihihi…*lebay & alay*…

    Moga laptopnya sehat terus deh๐Ÿ™‚

    18 January 2011 at 11:57 AM

    • huhuhuhuhuhu….bener banget mbak erry, surammmmmmmmm…..

      udah bener sekarang๐Ÿ™‚

      18 January 2011 at 7:53 PM

  24. Selamat ulang tahun Prima… ternyata walaupun sudah mmmm 25 tahun (ya?), masih suka tidur sama mama, hihihi๐Ÿ™‚

    18 January 2011 at 7:40 PM

    • Makaish mbak rime… hhaahahahha… bukan “suka”, tapi lagi “pengen” aja… anyway, saya baru sekarang ulang tahun ada di rumah sendiri selama 13 tahun terakhir… sadis kan???๐Ÿ˜€

      18 January 2011 at 7:55 PM

      • sadiiiiiiissssss…. *ngeri amat prim bahasanya*

        20 January 2011 at 8:00 AM

  25. Wew, ceritanya rumit tapi saya bisa menikmatinya. Ohya, hepi ultah ya Mas, maap telat, hehe…

    18 January 2011 at 10:59 PM

    • Thanks mas bro…๐Ÿ˜€

      20 January 2011 at 10:34 AM

  26. r10

    hujan hanya 5 menit, artinya hujan khusus untuk mas kaleee, spesial dari Allah:mrgreen:

    soal software bajakan, ganti dgn software yg asli, ga perlu berbayar cukup yg gratis saja, misalnya di

    http://download.cnet.com/windows/legal-software/
    http://www.freewarefiles.com/

    atau di situs resmi masing2 software

    19 January 2011 at 6:03 AM

    • amin… iya mas, sebenrnya cuma satu sih yang bajakan yang filing saya dia penyebabnya… hiks2…

      20 January 2011 at 10:36 AM

  27. nana

    hmmm…1 day…full of surprise from Allah n’ @ d’ end U got d’amazing rain..
    beautiful day Prim..semuwangad terus ya Prim๐Ÿ™‚

    22 January 2011 at 8:15 AM

Leave a Reply

