Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Nacho & Portable Toilet

Setelah dulu saya pernah cerita tentang toilet flush, kali ini saya cerita tentang portable toilet. Terispirasi dari tulisan Mas Bayu yang tinggal di CA, tentang horornya toilet portable yang dia temui di arena balapan mobil. Saya juga jadi teringat sebuah kisah konyol yang berhubungan dengan toilet portable di tempat kerja.

Jadi, tempat kerja saya dulu adalah sebuah greenhouse besar yang sangat luas, di dekat office dan break-room memang ada banyak toilet permanen yang sangat nyaman, tetapi untuk pekerja yang tempat kerjanya jauh di ujung, tentu saja menimbulkan masalah jika gejala kebelet sudah melanda, mau tidak mau, hasrat melakukan ritual harus segera dituntaskan. Maka dari itulah ada beberapa toilet portable yang berjajar di beberapa titik di dalam greenhouse.

Bentuknya seperti kotak besar , umumnya berwarna biru atau abu-abu. Di tempat kerja saya itu, toilet portable itu punya jadwal untuk dibersihkan, yaitu hari rabu, jadi pada hari kamis, jumat, sabtu, toilet portable masih cukup bersih dan manusiawi, tetapi dari hari senin sampai rabu, toilet itu berubah menjadi horor dan berbau “kematian”, Hahahahah… jelas aja, toilet itu menampung benda-benda berbahaya selama berhari-hari, di dalamnya sebenernya ada larutan berwarna biru yang harumnya seperti karbol, mungkin sebagai penyerap bau. Tetapi tentu saja tidak akan bertahan lama. Jika sudah hari senin, selasa, rabu, saya lebih baik melakukan ritual kecil dan besar dengan mengayuh sepeda saya ke toilet office, daripada harus melakukannya di toilet itu, hiiiiiii…. :mrgreen:

Suatu hari, toilet portable masih cukup bersih, saya yang bekerja di echoes dengan tanaman basket, melihat dari ketinggian, Nacho, bapak-bapak blesteran mexican-jepang, rekan kerja saya di section sebelah sedang mengayuh sepedanya ke arah toilet portable, padahal saya juga sedang berjalan ke sana karena kebelet pipis.

Nacho melihat saya setengah berlari ke arah toilet, dasar dia emang aslinya usil, eh malah mempercepat sepedanya, seperti tidak mau kehilangan kesempatan untuk menggunakan toilet lebih dulu. Dia tahu saya juga sedang terburu-buru.

“No, Nacho, I am first!”

Nacho tersenyum karena berhasil meraih gagang pintu toilet lebih dulu, dan masuk ke dalam. Damn!

“Nacho! Please hurry!” Saya ngomel dari luar.

“I can’t, sorry prima! Hahahahah…” Nacho menjawab dari dalam.

Sebenarnya ada dua toilet portable, bersebelahan satu sama lain, tapi saya tidak biasa menggunakan toilet yang satunya, selain toilet itu bertuliskan LADIES, toilet itu bertanda merah, yang berarti ada orang di dalamnya.

“You can use another!” Nacho berteriak lagi dari dalam.

Saya tidak menjawab, saya kemudian iseng naik ke echoes tepat di atas toilet portbale itu, alih-alih mengecek tanaman sambil menunggu si usil Nacho melakukan ritual.

Lama juga ternyata si Nacho. Dari atas saya bisa melihat seorang Ibu keluar dari toilet sebelahnya, artinya toilet itu kosong, tidak sampai beberapa detik, seorang ibu-ibu tua dari arah barn berganti masuk ke dalam. Biarlah, aku tunggu Nacho keluar saja, saya pikir.

Beberapa detik kemudian Nacho keluar dari toilet dan merapihkan ikat pinggangnya. Kemudian otak usilnya segera bekerja! Tiba-tiba dia mengedor-gedor toilet sebelah dengan keras, menggoyang-goyangnya seperti gempa bumi, kemudian menggedor-gedornya lagi sambil tertawa puas. Saya kaget!

“NACHO! WHAT ARE YOU DOING!!??” saya berteriak dari atas.

Nacho sontak kaget melihat saya.

“WHATTTeee…” Nacho melihat toilet, kemudian melihat saya lagi, dan kemudian sadar dia salah sasaran! Dia pikir saya ada di dalam toilet sebelah!

Nacho tanpa banyak babibu, segera kabur dengan sepedanya. Saya di atas tidak berhenti menahan tawa. Setelah saya buang air kecil, saya iseng bersepeda ke section Nacho dengan wajah sedikit serius…

“Nacho!”

“Prima, what happen just now??” Muka Nacho polos-polos jaim.

“You’re bad Nacho…, you caused an old lady passed out inside the toilet!”

Kami berdua ngakak sejadi-jadinya. Saya bercerita, setelah Nacho kabur, ibu-ibu tua keluar dari toilet sambil celingak celinguk keringatan gara-gara keusilan Nacho, dan bisa dibayangkan bagaimana wajah si Ibu saat tragedi itu terjadi, wakakakakaka… :mrgreen:

Begitulah kejadian lucu tentang toilet portable, kenangan lucu antara saya dan Nacho yang tidak akan pernah terlupa.

So, hati-hati ya kalo mau usil, jangan sampe salah sasaran! 😀

Happy Blogging!

Sumber gambar di sini dan di sini

35 responses

  1. hahahha bener2 salah sasaran :p
    kasian amat tu ibu2, gmn kalo dia lagi “ritual” terus gara2 digedor itu dia jadi keluar dan ternyata nggak ada siapa2. bisa ngerasain deh gmn gondoknya si ibu itu. hahahahah 😆

    26 April 2011 at 9:57 AM

    • iya, wkakakkaak…

      26 April 2011 at 1:19 PM

  2. Hahaha… lucu sekali.. 😀
    keren banget toiletnya, serem juga di dalem kalo ada orang usil, bisa-bisa toiletnya di tumbangin.. kwkwkw… 😆

    26 April 2011 at 11:52 AM

    • wkakakaka.. tumpah semua isinya… 🙄

      26 April 2011 at 1:18 PM

  3. heheh thanks ya link nya broo. wihhh ngeri banget tuh malah nenek nenek yang kena kerjain. kalo dia jantungan gimana bro?? trus malah kecebur di dalam toilet. hehe.

    26 April 2011 at 12:43 PM

    • wuakakakakak…. nenek2 dilaporkan tenggelam di dalam toilet! *gak enak banget kedegerannya!

      26 April 2011 at 1:18 PM

  4. hihi.. Usilnya parah juga tuh Nacho. Untung kebeletnya masih bisa ditahan y mas.. 😀

    26 April 2011 at 1:04 PM

    • ihihhhihihii… aku yang tadinya kebelt malah lupa!

      26 April 2011 at 1:17 PM

  5. haduh usil,, wkwk

    26 April 2011 at 1:26 PM

  6. hahahaha,,,,
    untung ga jantungan nenek2nya digedor2 kya gitu… bsa fatal ntar jadinya .. 😀

    26 April 2011 at 1:27 PM

  7. harus dijagain dari luar supaya aman 🙂

    26 April 2011 at 1:35 PM

  8. huahahaha…. salah timing tadibaca postingan ini Prim, ada si bos nyamperin pas gi ngakak. Mudah2an Nacho udah tobat skrg yak hihihihi…

    26 April 2011 at 3:00 PM

  9. hihihiihi
    usil benerrrrrrrrrrr
    untung bukan gw yg di dalam toilet ituh
    bisa2 ngamuk2 karena urusan hajatnya blom beresan hahahaha

    26 April 2011 at 3:09 PM

  10. kunjungan perdana, salam kenal, alangkah indahnya bila kita bisa bertukar link 🙂
    dengan http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/
    kalau bersedia saya sangat berterima kasih

    26 April 2011 at 3:35 PM

  11. huahahahahaha….ngakak dah…ampe nangis 🙂

    kebayang deh…ekspresinya si ibu….

    26 April 2011 at 3:38 PM

  12. Hehehe.. Gimana ya perasaan Ibu tua yang ada di dalam, waktu pintu toiletnya digedor gedor sama Nacho? hehehe…

    26 April 2011 at 4:02 PM

  13. Dimana ya bisa beli toilet protable kayak gini, Mas?
    Suka kesel kalo lagi ritual tapi digangguin.. 😦

    26 April 2011 at 4:07 PM

  14. portable? wah orang2 makin kreatif. sampe urusan ek-ek ada aja onovasinya. emang yang hidup yang adalah orang yang kreatif

    26 April 2011 at 4:50 PM

  15. uahahahhahahahahahaa…
    ngakak tenan
    gelo tenan si nacho.
    kalau aku jadi ibu-ibu itu aku damprat orang yang ada begitu aku buka pintu
    (berarti mas prima ya?)
    hahahahhahahaha
    *ups

    26 April 2011 at 7:43 PM

  16. gak kebayang kalau sampai si toilet itu tumbang …….
    hiiii….pasti serem 😦
    utamanya , kasian si ibu yg didalem
    (pingin ketawa juga ,tapi gak tega sm si ibu) 😦
    salam

    26 April 2011 at 7:59 PM

  17. hahaha kok aku malah pingin bikin posting tentang “nanam saham” kaya mas Prim ahhh

    26 April 2011 at 8:40 PM

  18. hehehheeh udah lama banget ga mampir ke sini.
    dateng – dateng di suguhin cerita lucu. ))

    26 April 2011 at 8:43 PM

  19. unik mas….seru banget…. kebetulan saya punya tulisan http://riz-ved.blogspot.com/2011/04/gadget-mandi-dengan-shower-radio.html ini nmor satu loh mas d google dan hanya tulisanku yang masuk daftar bagus di google… mohon arahannya mas..seorang newbie..

    26 April 2011 at 10:03 PM

  20. ngakak nyambi mbayangin, wakkakakakakakaak

    mbayangin wajah nacho dan ibu2 itu loh prim…

    ternyata bukan software aja portable kan,,,, toilet juga 😀

    26 April 2011 at 10:04 PM

  21. riez

    Nacho emang ngacho

    26 April 2011 at 10:31 PM

  22. ada-ada aja ya…. toiletnya..? haha

    26 April 2011 at 10:58 PM

  23. Kisah yang manarik & Lucu.
    Makasih ya info toilet portable-nya. Jadi tahu. 😀

    27 April 2011 at 12:14 AM

  24. huahahah kasian banget si ibu2 itu… berasa kayak gempa bumi dong ya… 😛

    27 April 2011 at 1:36 AM

  25. si Nacho usil banget. :mrgreen:

    27 April 2011 at 2:35 AM

  26. Anugrha13

    wkwkwk malu ah 😀
    klo saya jadi nacho taruh muka di bibir toilet smbil tersenyum kecut hehehe

    27 April 2011 at 8:17 AM

  27. Semoga kotorannya gak tercerai berai… 😀

    *tapi saya ketawa juga, lucu sih*

    27 April 2011 at 10:20 AM

  28. Nachooo usiiiiiiil…

    27 April 2011 at 4:08 PM

  29. Kirain Mas Nacho suaminya Mbak Iyha… 😀

    27 April 2011 at 6:03 PM

  30. wah, semakin hari semakin canggih aja ya, ada toilet portable 🙂

    27 April 2011 at 10:20 PM

  31. Di kota saya, belum pernah saya jumpai toilet portable seperti ini. Kebanyakan cuma toilet darurat yang dibuat pas ada even2 tertentu.

    29 April 2011 at 9:48 AM

Leave a comment