Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Bioskop Horor

Sahabat,

 

Pasti pernah nonton film di bioskop? Bagaimana perasaan sahabat saat itu? Pasti senang kan?

Kali ini saya cerita nonton di bioskop paling horror yang pernah saya alami :mrgreen:

 

Saya lupa, mungkin sekitar tengah tahun 2006. Saat itu saya masih mahasiswa yang sedang dalam program KKP (Kuliah Kerja Profesi), yang mana saya diharuskan stay di sebuah desa selama kurang lebih dua bulan untuk melakukan beberapa program yang telah dibuat. Beruntungnya desa saya masih di Kabupaten Bogor, dan lebih beruntungnya lagi  desa saya paling dekat dengan Kota Bogor, jadi kalau bosen di desa saya bisa melenggang naik angkot ke kota buat jalan-jalan 😛

 

Cerita berawal saat rasa jenuh memenuhi otak saya malam itu. Saya bersikeras pergi ke kota sendirian, karena teman-teman saya yang lain gak mau ikut dengan alasan sudah jam 7 lewat saat itu, artinya gak bisa lama jalan-jalannya.

 

Memang saya berniat nonton film di bioskop, tapi saya sendiri belum tahu film apa dan pukul berapa. Saat itu di Bogor hanya ada dua bisokop, satu di pasar anyar (kalau tidak salah), satu di Tajur namanya Galaksi. Saya prefer bioskop Galaksi karena tempatnya jauh lebih nyaman daripada bioskop satunya.

 

Sampai di bioskop itu sudah pukul 8. Saya melihat list film yang ditayangkan malam itu. Tidak ada satupun film “waras” selain film kartun produksi Pixar “Cars”. Itu lho film tentang mobil sedan warna merah yang ikut tournament balapan.  Bukan saya menganggap film-film lain jelek, tapi siapa yang mau nonton film Indonesia yang bergenre hantu-hantu gak jelas, buang-buang duit aja 😛 Ya sudah, akhirnya saya memilih film Cars yang di mulai sekitar pukul 9 lewat 10 menit di studio 4, studio paling bontot, paling belakang.

 

Waktu saya beli tiketnya, saya agak kaget melihat kursi yang sudah dipilih. Yang terisi hanya bagian belakang.

“Lho, sepi yang nonton ya mbak?”

“Ada kok mas, ntar saya juga ikutan nonton kok”

Ya sudah, akhirnya saya pilih bangku tengah nomor 3 dari belakang, selang satu baris dengan barisan belakang yang sudah penuh.

 

Saya pun jalan-jalan di sekitar Tajur, masuk keluar toko sepatu-tas alih-alih menunggu waktu mulainya film. Film pun dimulai. Saya masuk pertama ke dalam studio. Disusul beberapa orang yang datang selang 1 menit setelah saya duduk. Saya tidak bisa menghitung jumlah penontonnya karena lampu sudah dimatikan saat itu, saya cuma mengenali suara seorang ayah dan anaknya yang mungkin masih berumur 5 tahun, duduk tepat di belakang saya. Sedangkan saya tidak melihat seorangpun duduk di bagian depan.

 

15 menit pertama, saya masih mendengar anak kecil dibelakang saya seperti merengek-rengek kepada ayahnya. Kemudian tidak terdengar lagi rengekan. 1 jam berlalu, saya hanya mendengar suara dialog para tokoh kartun, dan sesekali tawa saya sendiri. Saya mulai merasa aneh. Kenapa sunyi sekali, kemana anak kecil yang merengek itu? Apa sudah tidur? Saya tidak berani menengok ke belakang, ntar di kira kurang kerjaan lagi, hehehehe… Ya sudah saya cuek saja sampai film selesai sekitar pukul 10.30.

 

Sodara-sodara, ternyata saat film selesai, dan lampu studio dinyalakan. JRENG!

 

Sunyi.

Dingin.

Sendiri.

 

Ya Tuhan saya benar-benar sendirian di studio 4 itu.

SENDIRIAN!

 

 

Saya sempat bengong, perasaan campur aduk antara serem dan nahan teriak! Lho orang-orang tadi kemana? bapak dan anaknya? apa sudah pulang duluan?

Kemudian pelan-pelan saya berdiri dan berbalik badan, keluar dari barisan bangku itu, tiba-tiba muncul sosok mas-mas berbaju hitam yang bikin saya kaget.

 

“Mas, di sini keluarnya!” seru mas-mas itu sambil nunjuk pintu kecil disebelahnya.

 

Jangan tanya bagaimana kagetnya saya saat itu, sudah  jelas-jelas studio itu sepi, eh mas-mas itu nongol tiba-tiba dari gorden. Untung gak pake topeng gorila, bisa bener-bener teriak kali saya. 😀

 

Saya keluar dari pintu itu dengan muka -mungkin- paling tolol yang pernah dilihat si mas. Saat saya keluar dari pintu itu, si mas langsung menarik dan mengunci kerekan besi yang menutup studio. Ya ampun, jadi dia nunggu saya keluar dan segera menutup studio itu. Tiketing juga sudah sepi tidak ada orang. Saya gak tau apa yang ada di pikiran si mas saat melihat saya. Mungkin si mas mikir: Ngapain sih anak culun itu nonton malem-malem begini sendirian, udah gila kali ya???

 

Saya keluar dari bioskop Galaksi lewat pintu samping yang sudah di tutup setengah, karena pintu utama sudah di kunci. benar-benar mau tutup nih bisokop. Saat saya menyebarang jalan untuk mencari angkot pulang, saya kemudian sadar Bogor sedang mati lampu. Gelap! Makin horor aja!

 

Saya pulang ke desa dengan keadaan jalanan yang gelap. Sampai rumah di desa, saya masih bengong mengingat kejadian di bioskop itu.

 

Tiba di rumah, teman saya asik main kartu.

“Cuy, Bogor mati lampu gak? Lu nonton apaan?

Saya cuma diam

“Pasti lu nonton hantu ya?”

Saya menjawab…

 

“parah banget sumpah…”

**

 

Nah apa sahabat juga punya pengalamn nonton sendirian di bioskop? Saya udah kapok nonton sendirian 😛

48 responses

  1. hiiiiiii…seremm….. *nahan pipis pas baca ini*
    suara anak itu,, ah,,, kok jadi kebayang yak… kabur ah… misi mas prim,, hiiiiiiiiiii….

    pake sepatu, lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….

    20 January 2011 at 6:44 PM

    • Jiaaahhh…hihihih…mbak iyha, awas pipis di celana… :mrgreen:

      20 January 2011 at 11:19 PM

  2. sumpah mas, aq bacanya ikutan deg-deg-an! ih, mana aq penakut lagi…blon pernah sih tapi denger acerita ada hantu di bioskop gini…bisa dijadiin cerita film hantu ni 😀 hantu bioskop galaksi

    20 January 2011 at 7:30 PM

    • Hihihihihiih…. padahal aku gak mau cerita hantu tadinya, cuma cerita serem.. *mirip gak ya? 😀

      20 January 2011 at 11:18 PM

  3. Blog horor juga ada Mas…
    Tiap buka, yang comment saya dowang… 😀
    Tapi gimana lagi, habis si empunya rajin ketempat saya.
    Tiap habis ngasih komentar saya langsung lari.

    20 January 2011 at 7:48 PM

    • Hihihihihi… aduh…gak deh mas, saya juga cerita ini gak cerita horor, cuma cerita sensasi nonton sendirian…wkakakakka…

      20 January 2011 at 11:17 PM

  4. lia

    tuh kaaan prim….mending ikutan kita maen poker…..

    20 January 2011 at 8:05 PM

    • Wakakakka…ini saksi hidup! Lia ini adalah teman satu KKP saya… 😛

      20 January 2011 at 11:16 PM

  5. hiiii…….seremmm…….
    jadi, siapa ya itu anak yg merengek tadi ?
    kaboooorr……………..
    salam

    20 January 2011 at 8:26 PM

    • Hahahhaah… itu serius ada bunda…cuma gak tau ya kapan perginya..kok saya gak denger… T_T

      20 January 2011 at 11:15 PM

  6. Cumiiiiiiiiiiii
    Gw awalnya gak berani baca ampe abis
    Tapi penasarannnnnn
    Cumiiiiiii
    Gak boleh nulis kaya gini lagi yaaaa
    Gw parno tahuuuuu

    20 January 2011 at 9:27 PM

    • Hihihihhiih…makanya jgn nonton sendirian, nonton rame2 ya… 😛

      20 January 2011 at 11:12 PM

  7. Serru kok mas primmmm
    he..he..he..
    tetik juga suka sih ngusirr jenuh ma kelayapan sendiri….

    20 January 2011 at 9:54 PM

    • Hahhahaha…seru banget sampe teringat-ingat sampe sekarang mbak… 😀

      20 January 2011 at 11:11 PM

  8. Wah,…pas malam jum;at neeh bacanya…
    *tarik selimut*

    20 January 2011 at 11:12 PM

  9. huahahaha… serem amat…
    mungkin anak kecil yang di belakang akhirnya keluar bioskop sebelum filmnya kelar kali?

    anyway, tetep serem ya. haha.
    gua sih gak pernah ngalamin nonton bioskop sendirian. 😀

    21 January 2011 at 1:14 AM

  10. Walah serem beneran Mas. Apalagi saya bacanya sendirian, jam segini lagi.. Tapi ada ngakaknya juga kok, membayangkan kalo saya ada di posisi Mas PriM, haha…

    21 January 2011 at 1:22 AM

  11. Nonton sendirian? ah, nanti dikira orang aneh, klo di sini jalan sendirian di mall saja dibilang aneh kok… 🙂
    cerita yang sangat aneh…. 😀

    21 January 2011 at 3:27 AM

  12. hahaha, untung kalau saya ke bioskop sama teman mas, jadi kalau mati lampu tinggal megang tangan teman, jangan sampe lepas, dan gunakan lampu kecil di hape haha,..

    salam persohiblogan ^_^

    21 January 2011 at 6:34 AM

  13. weeeehhhh prim, emang Galaksi masih ada ya sampe sekarang?

    Jaman dulu sih sepi bianget….emang kalo nonton di situ seringnya hanya 4-6 orang saja. Dulutidak akan diputer jika penonton kurang dari 10 (eh 10 apa berapa ya…pokoknya ada deh standar jumlah penonton gitu prim)

    Tapi ya memang waktu itu satu2nya tempat menonton di situ (yg oke) ada lagi yang satu lagi tapi ya gitu dehh….

    Btw, masih penasaran, sekarang Galaksi masuk 21 grup ga ya prim?

    21 January 2011 at 7:52 AM

  14. Anugrha13

    koq serem amir yah??terus sekarang masih ada ga tuh bioskop???
    penasaran merasakan sensasi nya wkwkwkw

    21 January 2011 at 8:01 AM

  15. buakaka..makanya nonton tu di BSM biar agak elit dikit xixixi..

    21 January 2011 at 8:53 AM

  16. eh slah maksudnya BTM hehehe saya blom pernah ke Tajur itu wkwkw

    21 January 2011 at 8:54 AM

  17. gilakk,, HOROR bangeeettt. bioskop jarang peminatnya ya disana??

    salam kenal 🙂

    21 January 2011 at 8:56 AM

  18. wah film horror itu sebenarnya seru sie,,,,penuh sensai dan tantangan,,,,,mengerikan,,paling tes mental sedikit,,,,heheh

    21 January 2011 at 9:33 AM

  19. hahahaha… itu juga bioskop favorit saya jaman masih di bogor… terakhir nonton sekitar tahun 2003-an… waktu itu sih masih rame terus. sekarang udah kalah ama botani square xxi

    tapi pernah juga pengalaman nonton cuma 4 orang di bioskop plasa senayan… tapi karena siang-siang ya ga serem 🙂

    21 January 2011 at 10:33 AM

  20. hihi… parah tuh bioskopnya.
    kalo di bali sih biar tengah malem juga rame terus…

    21 January 2011 at 11:01 AM

  21. Loh… yang udah beli tiket di bangku belakang gak jadi nonton?

    Saya sih ga pernah nonton bioskop sendirian… mendingan ga nonton deh daripada sendirian :p

    21 January 2011 at 12:11 PM

  22. Kalo film nya film kartun nggak bakaln horor..

    21 January 2011 at 2:02 PM

  23. wah kl daku bisa2 puasa nonton habis itu mas hihi

    21 January 2011 at 2:38 PM

  24. mengunjungi Prima sore hari
    sambil memperkenalkan blog bunda yg baru 🙂
    salam

    21 January 2011 at 6:08 PM

  25. Ha ha ha ha

    Belum pernah sih nonton sendirian..kalau nonton Film horor terus kabur sebelum Film selesai pernah…pas saat itu sama adik di paksa nonton (asli Hani penakut) akhirnya dengan terpaksa mau dah…(dipaksa karena hani jg yang bayarin tiket :D)…

    Pas ditengah-tengah kok di rasa Film itu makin horor aja….asli serem banget daripada teriak2 gak helas dan bikin orang2 melotot akhirnya kabur sebelum Film selesai…

    21 January 2011 at 6:56 PM

  26. wah seru bgt tuh bro, jarang loh nonton bioskop bareng hantu..

    21 January 2011 at 8:13 PM

  27. aduh-aduh, tadi nonton video kuntilanak berbaju merah, langsung inget blognya Prima :mrgreen:

    21 January 2011 at 8:55 PM

  28. nonton sendirian di bioskop? Belum pernah. Berarti km kaya donk Pim, nyewa 1 studio buat lu doang… Hahaha…
    Kalau nonton sendirian (berangkat sendirian), wah…udah kebiasaan… Hahaha…. *curhat*

    21 January 2011 at 10:45 PM

  29. r10

    aku sering nonton film di bioskop sendirian, tapi di bioskop 21 PIM, jadi ga horror banget karena pintunya pakai standar 21 bukan kerekan besi :mrgreen:

    soal anak kecil, dia mungkin sudah pulang, biasalah anak kecil suka tidur di bioskop, jadi pasti si bapak langsung bawa pulang anak 😀

    21 January 2011 at 11:53 PM

  30. nana

    cerita hororrr..km buwanget siy Prim..hehe

    wkt SD km sring bgt cerita yg horor2..smpe2 q jd parno klu lg sndirian d rmh..ckckck 😛

    22 January 2011 at 7:00 AM

  31. numpang isi koment :D~

    (ane mah suka banget nonton horor indonesia)
    bukan seremnya tapi yang ane liat sexy nya ^___^

    22 January 2011 at 11:55 AM

  32. hahahag.. ngakak habis!!
    untung masih film kartun, kalo nonton film hantu, bakal ramai yg nemenin mas Prim soalnya yg nonton hantu semua… 😆

    22 January 2011 at 12:42 PM

  33. kalo tukang sate, ternyata tukang sate itu……JRENG! Belum saya bayar mas :mrgreen: *SEREM@ mas artikelnya membuat semua bulu eh bulu kudukku berdiri, i swear 😦

    22 January 2011 at 2:14 PM

    • makanya jangan nonton video sukabumi, pak, hehehe..

      22 January 2011 at 7:28 PM

  34. Pertama: saya belum pernah nonton di bioskop :mrgreen:
    trus…
    – saya udah nonton Cars juga, lupa taon berapanya 🙂
    – pilem indo memang banyak yang nggak waras, ngapain nonton hantu.
    Tapi masih banyak juga lho yang berkualitas, ya kan…?
    – saya benci pilem horor dan suka pilem disney animation

    Btw, ceritamu serem juga Prim 🙂
    deg degan juga bacanya

    Karena saya belum pernah nonton ke bioskop, tulisan tentang nonton ke bioskopnya saya gantikan aja dengan tulisan ber-genre sejenis, hehe…

    23 January 2011 at 7:39 AM

    • Haahahahah… kalo nonton bioskop paling seru nonton 3D, PUASSSSSSSS!! cobain deh mas!

      23 January 2011 at 5:51 PM

  35. Hehehe… mungkin sudah pada pulang duluan.
    Tapi seandainya bener se-horror itu, mending ngga nonton di situ lagi.

    *kabuuuuur*

    23 January 2011 at 2:35 PM

  36. vijay

    kartunnya keren dh mas, itu buat sendiri?
    ajarin donk,(aq dpt rekomendasi dr Bumi)

    26 January 2011 at 10:55 PM

    • hahahaah… saya gambar pake tangan, terus saya scan/foto. terus saya warnai di photoshop… gampang kan…

      makasih ya, hahahahaha…

      si bumi ngomong apaan emang? 😛

      26 January 2011 at 11:03 PM

      • vijay

        pas itu aku minta tolong dia bikin desain, trus dia blng punya temen yg jago dlm hal ini, dia rekomendasikan kamu mas.haha.. katanya kamu jago bgt urusan desain2 😀

        kalo aku minta tolong dibikinin desain bole mas? 🙂

        27 January 2011 at 10:07 PM

      • Waduh, saya sibuk beneran mas… terus terang ngurus blog ini aja saya megap2, belum lagi urusan saya sendiri, hihihihihi… desain apa memangnya? saya bisa nilai, cuma gak bisa kalo bikin dari awal…heheheheh

        28 January 2011 at 3:20 PM

Leave a comment