Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Story-Telling Contest

Selasa kemarin saya berkesempatan menghadiri Story-telling Contest tingkat kabupaten Tanah Laut, Kal-Sel yang diikuti kurang lebih 15 perwakilan dari SMP-SMP di seluruh kabupaten.

Apa itu story-telling? Jadi kontes bercerita sebuah cerita atau dongeng dalam Bahasa Inggris. Tidak hanya kelancaran bercerita dan cuap-cuap dalam bahasa Inggris, mereka juga dinilai dari penampilan, alat bantu bercerita, ekspresi dan komunikasi dengan pendengar. Seru juga lho! Selain karena tiap orang punya gaya masing-masing dalam bercerita, mereka juga saya nilai sangat baik berbicara dalam English, ya at least mereka cukup percaya diri di umur mereka yang masih muda.

Yuk liat-liat jalan acaranya…

Kata Sambutan

Doa

Sharing pengalaman pemenang 2 tahun yang lalu

Wait! Hhihiihihih… Tulisan WELCOME di spanduk itu salah cetak.πŸ˜› Entah karena salah panitia atau salah percetakanya…πŸ™„

Dalam kontes ini setiap peserta membawakan dua cerita, meskipun ada peserta yang hanya menyiapkan satu cerita…

Ambil Nomor Urut

Niat, dengan kostum dan gambar bikinan sendiri

Gerak tubuh memukau!

Totalitas!

Full of expression

Beberapa peserta sangat berbakat, saya merasa sedang menonton acara mendongeng di TVRI..hihihihi… tetapi ada pula peserta yang nervous dan harus meninggalkan panggung acara karena tidak bisa meneruskan ceritanya… Semoga tahun depan lebih siap lagi ya!

Putri Raja?

bawang merah bawang putih

Kisah Seekor Buaya

Peserta ini suaranya mantap!

yang hadir...

Greedy Shark!

Pengumuman pemenang oleh Juri 1

Tegang semua!

Si Juara Pertama!

5 besar!

Pemenang dan guru-guru

Selamat bagi para pemenang!

Si Juara Pertama akan diikutsertakan dalam Story-Telling contest Tingkat Propinsi di Banjarmasin, dan jika menang akan lanjut ke Tingkat Nasional! Semangat semua!πŸ˜€

Ada suatu hikmah tersirat dalam setiap acara kontes-kontes seperti ini. Selalu ada kalah dan menang, itu wajar. Bahkan terkadang penilaian kita untuk seseorang bisa jadi terpengaruhi oleh penilaian subyektif, meskipun juri tentu berusaha untuk se-obyektif mungkin, semua akan kembali pada kriteria penilaian, bobot dan jumlah nilai yang terkumpul.

Sehingga terkadang ada omongan: “Lho saya pikir dia yang seharusnya juara kedua?!” Selalu ada pro-kontra, tetapi ada baiknya mengevaluasi diri sendiri dan mencoba untuk lebih baik di kemudian hari. *sok bijak mode: on

This slideshow requires JavaScript.

Happy Blogging!

50 responses

  1. lho, fotomu mana mas prim?:mrgreen:

    22 April 2011 at 8:20 AM

    • lha kan saya yg moto!πŸ˜›

      23 April 2011 at 12:07 PM

  2. keren acaranya,,,
    seharusnya disering2 aja ada acara kaya gini…

    mengenai welcome, positif thinking aja mas,, anggap aja salah cetak…πŸ˜€

    22 April 2011 at 8:51 AM

    • iya, hehehehe…

      23 April 2011 at 12:06 PM

  3. Keren
    Jadi inget saat saya ngelola lembaga kursus bahasa inggris yang berpusat di Jakarta. Suka ada acara gini2an nih.
    Padahal saya mah bahasa inggrisnya merah jeblokπŸ˜€

    22 April 2011 at 9:13 AM

    • aku baru tau lho mas, heheheheh….

      23 April 2011 at 12:06 PM

  4. Haduh tobat, kalau urusan bercerita, apa lagi pakai english, hehehe…

    Salam..

    22 April 2011 at 9:18 AM

  5. wihhhh asik tuh. kecil kecil udah keren bahasa inggris nya. disana sebagai apa bro. wahhhh kok orang cerita ada ampe tiarap gitu??? cerita apa tuh bro??? cerita horor pasti ya??

    22 April 2011 at 9:35 AM

    • ceritanya pingsan… hheheehehe… the ugly ducking

      23 April 2011 at 12:06 PM

  6. Luar biasa… saya merasa kalah…πŸ˜₯

    Dari foto Mas Prim, itu ada peserta yang totalitasnya bangeeeet…πŸ˜€ Salut ama mereka.πŸ˜‰

    22 April 2011 at 9:44 AM

    • Hhheheeh… saya juga pertama liat kontes seperti ini… salut!

      23 April 2011 at 12:05 PM

  7. kepengen lihat deh para kontestannya beraksi… coba ada videonya…πŸ™‚ saya demen lihat yang beginian disekolah, seru!πŸ˜€

    yang menang siapa mas?

    22 April 2011 at 10:40 AM

    • itu ada di gambar…πŸ™‚

      23 April 2011 at 12:04 PM

  8. setuju ama trisna, pasti akan lebih seru klo ada videonya *ngomporin Prima biar lain x postingnya pake video*

    22 April 2011 at 11:36 AM

    • wuakakakakka… iya, iya maap dehπŸ˜›

      23 April 2011 at 11:09 AM

  9. Ann

    Bener tuh komen sebelumnya, kirain tadi ada videonyaπŸ™‚
    Tapi bagus banget kegiatan seperti ini apalagi untuk tingkat SMP, kalau aku SMP dulu ya kayak wellcome itulah kemampuannyaπŸ˜€

    22 April 2011 at 11:41 AM

    • ah mas ann merendah aja… *kedip2…
      videonya gak ada, lha aku cuma bawa camera, ndak bisa video…:(

      23 April 2011 at 11:08 AM

  10. That looks like great fun.

    22 April 2011 at 12:07 PM

    • yes, it was

      23 April 2011 at 11:07 AM

  11. Seru banget nih…
    Kalau dibuat liputan dalam bentuk video pasti lebih keren lagi.

    Salam

    22 April 2011 at 12:13 PM

    • itu dia, lha aku cuma bawa dslr… gak bisa video…😦

      23 April 2011 at 11:07 AM

  12. kalo Prima yang ikut lomba gimana ya?πŸ™‚

    22 April 2011 at 1:26 PM

    • Wah, bisa sampe koprol2 pastinya… wkakkaakakak

      23 April 2011 at 11:06 AM

  13. Jadi inget pas “muda” dulu dipaksa guru ikut lomba story telling, eh belum selesai beraksi waktunya habis… gatot…πŸ™‚

    22 April 2011 at 2:16 PM

    • Nha lho…πŸ˜€

      23 April 2011 at 11:06 AM

  14. luar biasa hebat anak2 SMP ini ya Pim,
    semoga saja mereka nantinya akan menjadi orang2 hebat dlm membangun negeri di ini ,amin
    salam

    22 April 2011 at 2:43 PM

    • amin bunda, doa bunda mulia sekali…

      23 April 2011 at 11:06 AM

  15. sekali lagi kren abis.!

    22 April 2011 at 3:17 PM

  16. Bahasa Inggris? Aduuuh… takluk aku! Jangankan bercerita, baca teks bahasa english aja nggak ngerti. Suwer. Nyesel dulu di sekolah nggak bener-bener serius belajar english, sekarang cuma bisa wa-cing-cong wa-cing-cong doang.

    22 April 2011 at 3:19 PM

    • gak ada kata terlambat mas, aku juga masih belajar…

      23 April 2011 at 11:05 AM

  17. anak-anak yang luar biasa, berani tampil di muka umum,
    Prima sebagai juri lagikah?

    22 April 2011 at 4:13 PM

    • Hehehhehehe… kira2 apa bund?πŸ˜‰

      23 April 2011 at 11:03 AM

  18. *pengin nanya… tapi pertanyaan saia sudah ditag ama mbak MOnda.. :D*

    berada dalam kompetisi emang kadang canggung.. plus tidak semua anak punya kemampuan cepat beradaptasi dengan suasana kontes..πŸ˜€

    Yang jelas berada di depan umum sering2 akan memupuk rasa percaya diri dengan lebih baik…^_^

    22 April 2011 at 4:19 PM

    • Bener mbak, saya aja ngerasa, jaman smp saya tidak sepede mereka…πŸ™‚

      23 April 2011 at 11:04 AM

  19. Prim, dikau jd juri atau seksi dokumentasi sih? hihihi *kabuuuuur

    22 April 2011 at 9:10 PM

    • Wakakakaka… ayo tebak… ada yang bilang aku wartawan malah! (- -‘)

      23 April 2011 at 11:04 AM

  20. pim, km jadi juri??

    (biar byk yg nanyaπŸ˜€ )

    22 April 2011 at 9:42 PM

    • haiyah! *kedip2*

      23 April 2011 at 11:05 AM

  21. Pesertanya semangat semua. Hebat. Kalau negara ingin maju dalam persaingan global maka anak muda jaman sekarang harus bisa bahasa Inggris.

    Mas PrimeEdges terimakasih atas kunjungannya ke blog saya. Sukses selalu.

    23 April 2011 at 3:55 AM

    • Panggil aja prima…πŸ˜›

      23 April 2011 at 11:02 AM

  22. wah,hebat ya.. masih smp sdh pandai bhs Inggris.. lha saya yg sdh bekerja, malah ndak bisa.. *ngiri😦

    23 April 2011 at 6:00 AM

    • ayo mas belajar sama2… gak ada kata terlambat…

      23 April 2011 at 11:02 AM

  23. bila aja tuh ama pemenang lain : keputusan dewan juri adalah final. tak bisa diganggu gugat.

    23 April 2011 at 7:27 AM

    • heheheh… iya, tapi kan biasa lha ada yang suka begitu…πŸ™‚

      23 April 2011 at 11:01 AM

  24. Anugrha13

    bener2 TOTALITAS….
    mantabs…
    sebenrnya memang diindonesia ini masih banyak remaja2 yg berbakat…tapi kurang tersalurkan…
    dan tdk di blow up…
    coba klo ada pelajar tawuran pasti sudah di blow up abis2n

    wellcome itu kan merek nya casing hp ya hehehe

    23 April 2011 at 1:18 PM

  25. Keren banget ya, Prim… Padahal baru SMPπŸ™‚
    lah aku aja belum tentu bisa, hehe…

    25 April 2011 at 1:23 PM

  26. ampun deh.. foto2nya banyak banget…
    kasian yg fakir bandwidth nih…πŸ˜€ hehehehe

    bro itu tulisan Wellcome nya salah ya>?πŸ˜€

    story telling dalam bhs Inggris or Indonesia?
    *halah..

    bro, ente jd guru ya??

    25 April 2011 at 8:02 PM

    • belum pernah ya baca satu postingan saya yang 40 foto, wkakakakak….
      tentu saja in english, dan saya bukan guru…πŸ˜›

      26 April 2011 at 1:24 PM

  27. Pingback: Ada Apa dengan April? « PrimeEdges

  28. Rizki

    Wah hihi jadi pingin ikutan ^^

    10 February 2013 at 10:53 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s