Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Satu Minggu di Bogor (part 1)


Tada! Nah ini yang sebenarnya saya ingin tulis setelah tidur panjang plus kemalasan yang melanda saya dua bulan terakhir, hahahaha…

Sahabat pasti sudah tahu bahwa saya dua minggu kemarin sedang berada di Bogor. Hey dreams come true! Saya pernah menulis sebuah tulisan berjudul “Seandainya Saya ke Bogor”, alhamdulilah, sekarang sudah terealisasi. Di dalam tulisan tersebut saya punya keinginan untuk melakukan kopdar dengan blogger-blogger yang selama ini menghiasi kolom komentar  blog ini, dan mengejutkannya, semua di luar imajinasi saya, di luar rencana dan harapan saya. 1 minggu di Bogor menjadi sangat luar biasa!

1. Kopdar Pasaraya (24 Juli 2011)

Gaya sedakep eileykhan…

*

Mas Sus diam-diam ambil foto ini pake kamera saya😀

*

Kopdar ini sudah banyak ditulis oleh blogger-blogger lain yang mengikuti kopdar ini. Ini adalah kopdar pertama saya, dan I’m the lucky one, saya bisa kopdar dengan blogger-blogger senior yang somehow, sangat diharapkan kehadirannya di setiap kopdar di seputar Jakarta. Tidak semua blogger pernah kopdar dengan beliau-beliau ini, dan saya beruntung menemui mereka di kopdar pertama saya.

Putri Rizkia, aka Putri Usagi, dia adalah blogger yang dekat dengan saya, kami chat dan sering sms, dan ternyata sehari setelah saya tiba di Bogor, saya sms dia, dan dia serta merta mengajak ke acara kopdar yang diadakan Uda Vizon dan Om NH di Pasaraya. Saya ragu, minder, dan gugup, gimana ya ntar? Thanks banget buat Putri yang dengan gigihnya memaksa saya untuk ikut, bolak-balik confirm, sampai mengajak Mas Sus aka Mandor Tempe untuk ikut. Hahahhaha… dalam kopdar ini Putri menjadi salah satu point of interest, karena selain riang dan kocak, suaranya yang emang bak petasan dan sifatnya yang flamboyan * (baca SKSD) wuakakakaka… pokoknya untuk tau cerita selengkapnya silahkan kujungi cerita kopdar pasaraya versi Putri. Kesan saya sama putri: tepat seperti yang saya pikir, hahahaha…

Om NH,  Trainer dan kakak kelas saya satu ini memang saya sudah tunggu kesempatannya untuk kopdar. Bagi saya, beliau ini tempat saya mendapat konsultasi “psikologi” dengan gratis kalo ketemu di chat, hahahaha…  Dan memang, belaiu eileykhan sekali! Saya suka gaya dia menyambut kami, dengan jabat tangan dan sapaan yang sangat “muda”, hahahaha… Memang sih, ternyata si Om, keliatan jauh lebih “berusia” dibandingkan apa yang saya pikirkan, hahaha.. tetapi gaya bicara dan kehangatannya sama seperti di blog, sangat belia! Ntah bagiamana ceritanya, belum apa-apa obrolan kami sudah dibuka dengan obrolan tentang gigi, hahahaha… ya ampun.. hahahahhaha…:D Cerita kopdar ini versi Om NH bisa di baca disini.

Mas Necky, ada yang aneh dulu sewaktu saya pertama mampir di blog mas necky, sepertinya saya sudah berkenalan dengan dia sebelumnya, Hahahah.. aneh, padahal tidak pernah, sampai saya menelusiri tulisan-tulisannya. Ah,  mungkin karena saya pernah liat dia sebagai penulis tamu di rumah Om NH, hehehehe…  mas necky seperti yang saya bayangkan, tapi lebih tepatnya dia ternyata lebih asyik, lebih rame dan lebih kocak daripada bayangan saya, dan satu lagi, tidak segemuk yang di foto. Hahahahaha.. Dia dan putrid tidak hentinya ngorol tentang kereta, dan mereka memang cocok sebagai narasumber tentang KRL, ibaratnya udah kaya KRL Ambassador, hahahaha… Cerita kopdar versi Mas Necky.

Mas Sus, aka Mandor Tempe, hahahha, saya sempat iseng nanya ke putri “Apa Mandor tempe ikut kopdar?” Lha kok dilalah si Putri ngajak dia! Hahahhaha… Saya dan Mandor sering terlibat chat di YM dan FB,  kami  sering tukar pendapat dan ide, bagi saya dia kakak yang penuh motivasi, terutama dalam bisnis, hahahaha… well, tapi di kopdar dia memang sangat pemalu! Terlalu pemalu malah. Cara bicaranya medog jawa, arek Malang gitu lho (eh kita satu tempat lahir lho) hahahah.. Mas Sus lebih banyak diam, dan sesekali tertawa lepas, belakangan saya baru tau kalau dia ternyata sempat didiagnosa gejala tipes oleh dokter, wah, makasih lho mas, sudah bela-belain jauh-jauh dari Cibitung buat nyamperin kita-kita di kopdar… Mas Sus sama seperti yang dia bilang, cungkring dan tinggi, hiihihihhi…

Akhirnya saya memperolah foto “normal”nya. Eits.. Tapi untuk menjaga kemisteriusannya saya kasih foto yg ini aja, hahahaha..

Uda Vizon, saya tidak dekat dengan Uda Vizon, tapi saya sempat mampir ke tulisan beliau tentang Surau yang dibangun di Riau, hasil rekomendasi tulisan Om NH, dan bagaimana Om NH sangat mengagumi Uda Vizon, ntah berapa kali Uda Vizon menjadi pembahasan di blog om NH, jadi saya pikir, Beliau pasti orang special. Uda Vizon, hangat, berkarisma, kalem dan lebih cakep dan imut aslinya daripada di foto, hahahaha… Uda Vizon ini terlihat awet muda, hahahaha.. *sirik😛 Uda Vizon sempat menyinggung acara kopdar ini di tulisan ini.

Mbak Em, nah, tamu terakhir yang datang di kopdar adalah mbak Imelda dari jepang! Beliu yangs sedang liburan di Indo, sempat diajak uda Vizon untuk nyamperin kita, wah, wah, beliau sama seperti yang saya bayangkan, ibu-ibu dendi yang hangat dan seru. Saya dulu sekali pernah mampir ke blognya, dan membaca biografinya yang panjaaaaaannngg sekali, hahahaha.. Meskipun kami jarang bertemu di blog, tetapi Mbak Em, memang sudah blogger kelas kakap yang mampu menghadapi blogger anak kemarin sore seperti saya dan Putri, hahahaha… Mbak em, juga bawa kamera nya Nikon D80 dan lensanya yang f nya 2. sekian… fiiuhhh… bikin ngiri banget😛 Mbak em juga dengan piawainya mengulas kopdar ini di sini.

Nah setelah kita ngobrol ngalur ngidul sampe kurang lebih 3 jam, akhirnya kita berpisah, Bapak-bapak naik ke atas untuk sholat. Saya, putri dan mbak Em, ke Ragusa Ice Cream, tempat Putri pernah janji bakal traktir saya dan kopdar pun berlanjut, hahahah…  Karena Mbak Em juga penasaran sama es krim “klasik” ini akhirnya kita pesen es krim yang berbeda biar bisa saling icip, hahahahah… Seru banget, karena di sini Putri dan Mbak Em sempet dengan cuek beybehnya bernarsis ria, hahahha.. Cerita lengkapnya ada di tulisan Mbak Em di sini .

*

*

*

Oh iya, Makasih mbak Em, atas traktirannya. Di sana saya sebenernya udah sempet ketar-ketir, karena takut kemaleman sampe Bogor.  Acara es krim pun berakhir, Mbak Em pulang dengan mobilnya, Putri mengantar saya ke Gambir. Eh bener, ternyata sampai bogor saya kemaleman, angkutan sudah jarang, sempet nunggu 20 menit tanpa tanda-tanda angkot dan bis yang saya mau, fiuhh akhirnya ada juga! Jam 12 baru sampai rumah… ckckckckc…

2. Kopdar Kementrian Keuangan (Lapangan Banteng)

Hhahaha.. judulnya agak lebay, tapi memang peserta kopdar ini semua — kecuali saya,  bekerja di kementrian keuangan yang letaknya bersebalahan dengan Lapangan Banteng. Saya hari itu kebetulan sudah menyelesaikan sedikit urusan di sekitar Gambir, terus nelpon Mbak Devi, dan akhirnya kita bisa kopdar di kantin kantornya Mbak Devi. Eh ternyata ada peserta kopdar lain, yaitu Mbak Dewi dan mbak Laily.

Mbak Devi, nah mbak saya yang satu ini memang akrab karena sering komen di blog saya, beliau juga sempet email-emailan dan sms-an. Mbak devi persis seperti yang saya bayangkan, dan tidak segendut yang dia sering pusingkan, hahahahah… *gendutan mama saya😛 Bertemu mbak Devi seperti bertemu mbak sendiri, seperti sudah kenal sebelumnya, padahal kita baru pertama bertemu, tetapi semuanya berjalan seperti biasa dan tidak ada kecanggungan. Feels like home…

Mbak Dewi, kalo mbak yang satu ini saya pernah liat fotonya sebagai penulis tamu di blog om NH, ya saya ingat! Belaiu juga alumni IPB, sssttt.. kata Mbak Devi Mbak Dewi salah satu pejabat penting di kantor itu, hihihihi… lucky me ketemu dia, sama seperti alumni-alumni IPB pada umumnya *halah narsis, mbak Dewi supel dan gak jaim, hahahahaha…

Mbak Laily,kalau mbak ini saya bener-bener baru tau, hahahaha… salam kenal ya mbak…

Ya meskipun saya baru bertemu ketiganya tapi obrolan kita alhmadulillah mengalir  dan enjoyable. Setelah kita bubra, saya ikut mbak Devi keliling gedung dan lapangan banteng, terus lanjut ke gramed, dan ke sekolahnya anak-anaknya Mbak Devi: Syafa, Rafif dan Rahma di Basement Masjid Istiqlal, seru banget, sampe ada acara foto-foto depan mesjid, hahaha…  Cerita lengkapnya ada di versi mbak Devi 😀 Panjang dan membuat saya terharu, hahahahah…

Syafa gak mau di foto😛

Rafif dan temannya..

*

*

Blogger cilik🙂

Panjang juga tulisan ini, lanjut ke part 2 ya ntar…😀

I love Kopdar!

39 responses

  1. Haaaaa haaaa haaa
    Si pemalas ini akhirnya posting,,,
    Flamboyan apaan,, itu bukannya bunga yakkk

    9 August 2011 at 4:24 AM

    • flamboyan = kamboja kah?…*mau nanya sama yg ahli nih?*

      9 August 2011 at 8:13 AM

      • Flamboyan itu temennya bunga bangke, menarik perhatian orang, tapi pas udah deket langsung puyeng, wuakakakakak…

        9 August 2011 at 9:17 AM

      • Flamboyant itu temennya Eiylekhan …

        Hahahhahaha

        9 August 2011 at 9:52 AM

  2. aduuuh mas sus kok foto dari posisi itu? Itu posisi paling anti buatku hahaha.
    yep, senang bisa tambah kenalan dan tambah akrab.

    ssssttt biografi saya belum selesai loh hahahah

    EM

    9 August 2011 at 4:41 AM

    • Hahhahah… buset dah belum beres??? (- -‘)

      9 August 2011 at 9:19 AM

  3. Wah.. keren mas, seru banget pasti perjalannannya…
    Btw, saya baru tahu loh kalau mas Prim sedang jalan2 ke Bogor.. hemmm..😆

    *lama tak bersua..

    9 August 2011 at 5:00 AM

    • iya, dua minggu di bogor full of acara! seru banget… sekarang sih udah gak:mrgreen:

      9 August 2011 at 9:20 AM

  4. Akhirnya keluar juga tulisannya Prima. seru ya kopdarnya

    9 August 2011 at 5:43 AM

    • begitulah mbak…🙂

      9 August 2011 at 9:20 AM

  5. Yang jelas, pertemuan kita kemarin itu sungguh menyenangkan. Dan memang kita harus berterima kasih sama Putri ya Prim. Berkat spontanitasnyalah, kita pun bisa bersua. Dan semoga setelah ini bisa akrab ya… hahaha…😀

    Btw, aku terlihat imut ya…? Duh, berasa mundur 10 tahun deh umurku, hahaha…
    Tapi kalau dirimu sering-sering ketemu Putri, dijamin bakal awet muda. Soalnya ketawa mulu dan itu bisa jadi senam wajah yang mantap… Tapi, aku gak jamin kalau kupingmu bakal awet juga, hahahaha…😀

    9 August 2011 at 6:06 AM

    • ha……ha….ha..ha
      *ngakak duluan…*
      kalau itu kayanya pengaruh efek samping nya inyiak,,,
      kaya kalau kita minum obat kimia..
      positifnya sembuh..
      negatifnya.. ya cepet ngantuk,,
      *comment ngaco*😀😀😀

      9 August 2011 at 7:36 AM

      • sama-sama uda, iya aku aja sempet begong liat penampakan mas-mas imut bernama vizon itu, hahahahaha… sama putri mah langsung degradasi umur *keriput langsung banyak

        9 August 2011 at 9:22 AM

      • *tabokkkk*

        9 August 2011 at 12:56 PM

  6. eMak

    Syukurlah bila sebelumnya prima sudah mendapat petunjuk tentang bagaimana putri, jangan kayak eMak, sebelumnya sama sekali gak kenal trus ujug-ujug putri nyampe di Bukittinggi, maen pelukpeluk kenceng dan cium aja waktu ketemu eMak dan jerit-jerit..

    ah masa yang seperti itu disebut flamboyan siyh prim..?😛

    9 August 2011 at 6:07 AM

    • ha……ha……ha…..ha
      masih inget ekspresi emak waktu pertama kali ketemu..
      yang bingung dan garuk-garuk kepala…
      sambil cek cek kuping…
      *mikir perlu ke THT gak ya..*

      flamboyan apaan sich.

      9 August 2011 at 7:37 AM

      • eMak

        tapi prima emang hebat ya.. hanya seminggu di bogor bisa kopdar sama kementrian keuangan.. ckckckk.. Inon yang bertahun2 kerja di jakarta belum pernah dapat kesempatan istimewa spt itu.😛

        9 August 2011 at 9:16 AM

    • yes, yes… tapi sempet tuh kejadian di halte, baru ngeh kalo suara putri kenceng banget, satu halte denger semua terus aku bilang: ssstttt… jangan kenceng2… *keki

      9 August 2011 at 9:23 AM

      • udah gitu cemprengnya ngebahas..
        “Paspor lo nyongok aja “

        9 August 2011 at 12:57 PM

  7. kamu kopdaran sama akunya kapan? eh, eh aku masih blom ngeh, jadi skr kerja di bogor gitu ya?

    9 August 2011 at 6:43 AM

  8. akhirnya ada juga…ulasannya…sampai mas sus nutup blognya dengan tulisan terakhir bahas kopdar ini eh si prima ga ada kabarnya…..hehehehe. Terima kasih sudah bela2in dari bogor untuk ketemu para orang tua….:-)
    Btw…awalnya gw pikir elo itu umurnya udh kepala 3, ternyata masih full energi. Ayo yg rajin nulisnya donk…kita sharing2 terutama kejadian US terancam gagal bayar utang apa pengaruhnya di kehidupan di sana…..kirim2 kabarnya donk…

    9 August 2011 at 8:12 AM

    • ha…..ha…ha bukan kepala 3 om..kepala 4..
      tua sekali tampang mu adek ku.

      9 August 2011 at 9:09 AM

      • Elu nyindir GUa Put … ???

        gggrrrrhhhhh

        9 August 2011 at 9:58 AM

      • kalau di plasa semanggi,,,
        kan emak emak ngasuh anak yakk

        kalau di pasaraya
        aki aki ama bapak ngasuk bocah yak..
        *pasang muka polos*

        9 August 2011 at 12:58 PM

    • Hhiihhihihih… iya ada juga blogger yang waktu chat kaget tau umurku masih belia, dan lebih muda dr dia, wuakakakakka… katanya tulisannya mateng banget, mateng dr hongkong! hahahahah…

      sip, semoga ada waktu ya buat nulis…🙂

      9 August 2011 at 9:25 AM

  9. Love This Prim …
    Entah mengapa …
    Gua demen banget ngeliat foto-foto Keluarga Ibu Devi yang di Istiqlal itu … itu fotonya keren-keren Prim

    Mereka (terutama Bu Devi) pasti senang

    Salam saya Prim …
    Sukses Selalu Disana …

    9 August 2011 at 9:59 AM

  10. foto yang si putri nyuapin es krim ke mbak imel itu lucu banget…😀

    9 August 2011 at 10:18 AM

  11. kantin yang sangat familiar buat saya….kantin perbend…😀

    9 August 2011 at 12:21 PM

  12. Akhirnya bis baca postingan Prima lg ^^
    Pasti seru bgt ya Prim, 1st kopdar tapi udh dg para seleblog begituh. Aku suka fotonya mas mandor, bener2 (sok) misterius ya beliau *ups* hihihihi

    9 August 2011 at 1:37 PM

  13. betul2 Putri menjalankan tugas dengan baik ya, sekali jalan langsung ketemu seleblog,
    yaPrim, untung di mana2 udah ada kabar tentang Putri jadi nggak sempat kelbakan kayak emak, kasihan si emak he..he..

    9 August 2011 at 2:31 PM

    • ha….ha…ha..ha.
      bunda waktu ketemu aku pas jumat mikir nya fitnah yakkk kalau aku cempreng..

      eh pas hari sabtu..baru dah tanduknya keluar
      ha…ha..ha..

      9 August 2011 at 6:34 PM

  14. rame & seruuu…
    mudah2an nanti bisa lagi ya mas..😀

    9 August 2011 at 4:01 PM

  15. enak ya pim,, jadi byk temen.. xixixi,, aku baru belajar nulis2 aja sih..😛😛 gimana disana? panas? puasa lancar kan? semoga kita semua dapet berkah dari puasa ini ya!

    9 August 2011 at 8:22 PM

  16. Wah bisa kopdar dengan banyak blogger kondang, ki….

    9 August 2011 at 10:24 PM

  17. hehehe mantap. broo kok pas gw ngak lu ajakin kopdar broo. entar lu ke LA ya kopdar ama gw. hehe.

    10 August 2011 at 3:21 AM

  18. Huaaaaaa Mbak Imel punya lensa f/2?? Pengeeeeen!😯

    10 August 2011 at 7:28 AM

  19. akhirnyaaaa…………….Pim nulis lagi🙂
    senengnya tiap kali baca cerita ttg kopdar,
    setiap kopdar pasti punya keistimewaan sendiri ya Pim🙂
    salam

    10 August 2011 at 7:58 PM

  20. Senang ya, waktu singkat bisa ketemu teman-teman dari dunia maya.
    Btw, Prima ternyata adik kelasku ya…tapi jauuh dibawahku….lha om NH aja selisihnya 12 tahun dibawahku..hehehe

    12 August 2011 at 9:19 AM

  21. Pingback: NINE FROM … « The Ordinary Trainer writes …

Leave a Reply

