Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Super Sister – Best Brother

Tada!

Dimana-mana orang pada masang photo kakak adik buat ikutan Giveaway Mama Calvin: Maret Ceria, setelah menengok ke TKP, rasanya jadi pengen ikutan juga. Setelah ubek-ubek album foto jadul, akhirnya terkumpul juga beberapa foto yang mungkin bisa ikutan. Ini dia!

Hheheheheh… ini bukan saya memang, ini adik-adik saya.

 

Perkenalkan:

Super Sister: Ega. Ega adalah anak kedua dari Papa dan mama saya, adik perempuan saya satu-satunya, lahir 1993 di Malang, sama seperti saya, di rumah sakit yang sama dengan saya lahir. Karakternya keras kepala dan cerdas, kata Mama, paling cerdas di antara kami bertiga. Semenjak kecil suaranya toak (keras) dan matanya bolak dan serem kalo melotot.Hahahahha…

Kulitnya nurun si Papa, lebih gelap dari saya dan si bungsu (bisa dilihat di atas). Sewaktu kecil dia pernah mengeluh: Kenapa sih aku cewek sendiri tapi malah item? Kata Mama: Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, dan kekurangan itu agar manusia tidak sombong.

Adik saya ini salah satu yang berprestasi di sekolah, kritis dan jago matematika, nilainya sewaktu SMP pernah tertinggi kedua se-kabupaten! Cool! Sekarang dia lagi lagi duduk di bangku SMA di sebuah kota di Jawa Timur… Sukses ya Ga!

 

 

Best Brother: Danang, si bungsu, lahir 1999 di Martapura. Tampilannya cenderung tenang, santai dan gak neko-neko. Normal dalam bidang akademis, cerdas dalam hal game dan gadget! a.k.a. oprek-oprek! Haduh! dalam waktu tidak lebih dari satu-dua menit, dia bisa mengerti bagaimana memainkan suatu game atau bagaimana suatu gadget bekerja. Sifatnya yang manja (mungkin karena bungsu) dan menggampangkan hal-hal penting kadang membuat Mama stres, kalau sudah musim ujian, maka Mama adalah orang yang stres, jauh lebih stres dibandingkan dia sendiri.

Pemalu dan gak pede tampil di muka umum sudah rahasia umum, tetapi aslinya sanguin sejati, ramah dan banyak temennya. “Mamaaaa…makaaaannnn..” adalah kata-kata permanent- by default yang diucapkan setiap pulang sekolah, gak heran badannya gembul. Fiuh!

Cita-citanya simple, mau jadi koki yang jago masak kaya Mama!๐Ÿ˜€ Sekarang dia lagi duduk di kelas 6, dan bentar lagi mau Ujian Nasional. Good Luck Bro!

 

 

Itu dia profile dua adik saya yang tampil di foto. Kenapa mereka berdua? Kenapa gak bertiga sama saya? Setelah saya telusuri, ternyata saya sulit menemukan foto kami bertiga! Wajar saja karena umur saya dan Ega, berjarak cukup jauh, apalagi dengan Danang. Jadi yang ada kalau foto bareng hasilnya menjadi dua anak-anak, dan satu om-om, wkakakakaka… *gak banget!

Jadi demi kepentingan bersama dan ke-imut-an yang harus ditampakkan dalam foto adik-kakak ini, saya memilih mereka berdua aja. Foto-foto diambil dari album foto jaman mereka masih balita sampai SD. Beberapa sudah rusak termakan usia, dan alhamdulillah berhasil di scan, :)ย  Mudahan selain bisa narsis di Maret Cerianya Mama Calvin, juga sebagai salah satu perwujudan sayang saya ke mereka, Jiaaahhhh…

 

 

For my SUPER SISTER and BEST BROTHER, love you both!

59 responses

  1. deuhh..ternyata adik bungsu mas prim masih SD juga ya..

    28 March 2011 at 9:05 PM

  2. Foto ini di ambil pas jaman Teletubies ya? keliatan tuh foto bareng Po dan Lala, hihi…
    *berpelukan…๐Ÿ˜†

    28 March 2011 at 9:15 PM

    • Iya, hhahahaha…

      31 March 2011 at 12:25 PM

  3. Hee hee hee
    Kerennnnnn
    Sepertinya semua anak kedua itu suaranya kaya Toa yaaa
    Keras๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    Kasih tangan ke Ega ngajak salaman
    Jarak lo jau2 juga ya ama adek2 lo
    Kalau gw semua rata 3 tahun

    28 March 2011 at 9:23 PM

    • Iya, posisi dia mirip banget sama lu, cantik sendiri.. hihiihih….

      31 March 2011 at 12:26 PM

  4. Lucu-lucu fotonya. Thanks ya mau ikutan. salam kenal juga

    28 March 2011 at 9:30 PM

  5. photo adek-adek yang berbahagia,,
    jauh dari gangguan sang kakak yang ternyata udah sibuk ABG๐Ÿ™‚

    28 March 2011 at 10:11 PM

    • ๐Ÿ˜€ itulah mbak, kalo jaraknya deket jadi sering foto bareng…๐Ÿ™‚

      31 March 2011 at 12:27 PM

  6. Hahaha… om-om dengan 2 anak-anak. Ga banget deh…

    28 March 2011 at 10:31 PM

  7. Hehehehe…aduh.. haha…๐Ÿ˜ณ

    Saya bukan ngetawain Mas Prim, tapi saya ngetawain nasib saya…:mrgreen:

    Ada sih, poto saya ama adik saya pas masih kecil… tapi cuma pake singlet doang!! Maluuuu!!๐Ÿ˜†

    28 March 2011 at 10:37 PM

    • Ih, pede aja kali mas… sopo tau menang!

      31 March 2011 at 12:27 PM

  8. Anak saya malah sudah malu untuk foto berdua…
    Foto jaman kecilnya isinya adegan berantem melulu
    Nggak ada yang layak untuk diikutkan dalam kontes

    28 March 2011 at 11:22 PM

    • (- -‘) yo ndak papa om… jarang2 lho foto berantem:mrgreen:

      31 March 2011 at 12:28 PM

  9. riez

    Super Family nih….

    28 March 2011 at 11:41 PM

  10. bikin collage fotonya bagus prim! keren…

    mestinya fotonya biar komplit kudu ada foto om2nya juga dong… huahahhaa

    28 March 2011 at 11:42 PM

    • ๐Ÿ˜› wkakakakak….. jgn ntar malah mengurangi esensi kakak adik, wkakakaak

      31 March 2011 at 12:29 PM

  11. padahal mamah pingin liat foto bertiga, dua kakak adik dan satu om-om :D… benar juga, beda umurnya jauh banget ya…
    jujur aja, soal perbedaan warna kulit juga dimasalahin dua anakku untungnya yang item laki-laki, tapi tetep aja complain kenapa gak sama ama adiknya๐Ÿ˜€
    salam super buat adek-adek mas Prim ya…

    29 March 2011 at 12:16 AM

    • Iya, itu yang membuat adik perempuan saya itu, unik… mencil item sendiri…๐Ÿ˜›

      31 March 2011 at 12:30 PM

  12. Nuansa fotonya hangat,,

    29 March 2011 at 1:11 AM

  13. wah pelanggaran nih Mas Prim… Fotone dewe lah dipajang

    29 March 2011 at 1:27 AM

  14. teletubies mirip sapa prim..??๐Ÿ™‚

    salam buat si ega.. lagi-lagi si ega,yang sekarang endut dan guanteng itu kan prim?

    29 March 2011 at 1:41 AM

  15. Satu lagi Hikmah dari Lombanya Mama Calvin …
    Banyak nara blog yang tergerak untuk menceritakan saudara-saudaranya …
    dan ini menurut saya sangat indah

    Nice Prim

    Salam saya

    29 March 2011 at 1:52 AM

    • Bener ya om… aku juga baru ngeh pas lagi nyusun2 foto, coba kalo gak ada kuis ini, pasti gak kepikiran nyari2 foto lucu…๐Ÿ™‚

      31 March 2011 at 12:31 PM

  16. salam dong mas buat ega dan danang mas..
    moga goodluck yah mas…
    aq lagi ngobrak-abrik foto sama adekku pisan ms..
    susah nyarinya..

    oh ya, titipannya mas prima udah kuposting nihhh
    lunas yah janjiku buat ngaploud foto2 waktu ke petung sewu malang
    langsung di cek di :
    http://apikecil.wordpress.com/2011/03/28/sebuah-episode-yang-tertunda/

    29 March 2011 at 3:39 AM

    • Thanks yo mbak, aku dah ke sana, mantep, bikin ngiler! Kangen jawa…

      31 March 2011 at 12:32 PM

  17. bro. edit foto nya pake apa sih. keren amat. ato itu di foto ulang? ahhhhhhhhh mau belajar lah gw. ini ikutan lomba ya bro? success yah

    29 March 2011 at 4:42 AM

    • Pake Photoshop, di scan, terus disusun2, diatur warnanya, kontras dll, jadi deh…๐Ÿ™‚ Thanks

      31 March 2011 at 12:33 PM

  18. Ha mantap itu adik-adiknya

    29 March 2011 at 5:13 AM

  19. sama. Suaraku juga kek pake toa. hehe..

    Good luck y mas..

    29 March 2011 at 8:32 AM

  20. wahh masa sih foto anak2 sama om2 hihhihi….emang jauh banget yach umurnya?? berarti enak dong mas prima dpat kasih sayang dr mama papa lebih lamaaa heheh….sukses utk kontesnya yachh….keren2 fotonya, bernuansa jadul tapi ok punya…..

    29 March 2011 at 9:38 AM

    • 9 tahun mbak, aku dah smp waktu mereka foto2 ini, pake kacamata gede jadul, gak banget pokoknya, wkakakkka….

      31 March 2011 at 12:34 PM

  21. ash

    aww.. they’re both adorable!!
    salam aja deh buat ade2nya prima.
    good luck kontesnya๐Ÿ˜€

    ash @orange cakes

    29 March 2011 at 9:45 AM

  22. Assalamualaikum bang…

    Itu diedit pake gaya vignette lagi yak?
    Si bro and sis nyatu banget dalam jiwa adik gue -____-”
    1. Jago matematika
    2. Keras kepala
    Tapi ahli gadget…….. dan suka banget maen games ini itu…

    Mau kenalan sama adik gue? dia juga punya blog lho..Tapi blognya jahat banget -__-” membahas trik-trik nakal dan strategi dalam permainan games.. Dasar maniak games -___-”

    Oh ya berrati itu si Danang, sanguin2nya cuma di belakang layar ya…sama keluarga… Seorang sanguin melankolis oh berarti???
    ****gubrakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    -___-
    Ada yg aneh yaa dengan saya -____-“

    29 March 2011 at 9:48 AM

    • vintage, bukan vignette… wkakakakakka…

      Iya, bumi makin cerewet, wkakakakkaa…..

      31 March 2011 at 12:35 PM

  23. fotonya seru2 banget ya prim
    hehhee curang dirimu gak dimasukin potonya :p

    29 March 2011 at 11:51 AM

    • jaim dong…๐Ÿ˜€

      31 March 2011 at 12:35 PM

  24. r10

    ga menyangka, prima punya adik dgn selisih umur cukup jauh๐Ÿ˜€

    29 March 2011 at 11:59 AM

  25. Orin

    Tenang Prim, adik bungsuku malah baru 5 taon! qiqiqiqi.
    Gudlak ngontesnya yaa

    29 March 2011 at 12:33 PM

    • wih, lebih jauh berarti, wkakakakakak…

      31 March 2011 at 12:36 PM

  26. Aapa kabarnya nie??

    Huaaa, udah banyak yang baru kiranya……(begitu yang saya dapat di email masuk :D)

    Sirik aja lihat gambar2 itu….ha ha, karena saya baru suka difoto saat udah ngerti arti narsis๐Ÿ˜€, sam ahalnya dengan adik….yang ada semua fotoku pose siap grak!

    29 March 2011 at 1:00 PM

    • Baik hani.. moga tetep sehat ya…๐Ÿ™‚

      31 March 2011 at 12:37 PM

  27. whuaaaaa…
    lucunyaaaaaa…

    ternyata jarak usianya ama adek jauhan ya Prim…
    Sama deh…aku juga begitu…

    dan akibat nya…jadi tukang disuruh jagain terus…hihihi..

    Salam hangat untuk Ega dan Danang yaaaa๐Ÿ™‚

    29 March 2011 at 1:53 PM

    • ๐Ÿ˜€ iya mbak, nha kalo aku dulu tinggal jauh dari adik2 , jadinya gak sampe stress disuruh jaga2 wkakakakak…

      31 March 2011 at 12:38 PM

  28. moga sukses ikutan acara giveaway nya!
    sayang adik, sayang adik *kayak orang jualan di bus :p

    29 March 2011 at 4:35 PM

  29. wow .. foto-fotonya ekspresif sekali … keren
    salut buat yang ngambil gambarnya๐Ÿ™‚

    30 March 2011 at 3:35 AM

    • bukan saya!๐Ÿ˜€

      31 March 2011 at 12:38 PM

  30. peluk sayang utk Ega dan Danang yg hebat dan pinter2.
    semoga sukses ya Pim di acaranya Lidya ini,amin
    salam

    30 March 2011 at 7:01 AM

    • peluk sayang juga buat Bunda…

      31 March 2011 at 12:39 PM

  31. eh, pernah tinggal di malang ya? orang tuaku tinggal di malang juga loh! kamu lahirnya di mana? marsudi waluyo? lavalet, rs janti ato rksad?

    30 March 2011 at 7:11 AM

    • Lavalette!๐Ÿ™‚

      31 March 2011 at 12:39 PM

  32. narsis amat yg 2 foto itu .. hehhee ๐Ÿ™‚

    30 March 2011 at 11:49 AM

  33. semoga suksess dg kontesnya ..

    salam๐Ÿ™‚

    30 March 2011 at 11:57 AM

  34. tahu artinya nama EGA ??
    sy punya temen namanya EGa

    katanya sih mahkota..
    bner ga ?

    30 March 2011 at 6:54 PM

    • baru tau mas…๐Ÿ˜€

      31 March 2011 at 12:40 PM

      • sy juga g yakin..๐Ÿ˜ฆ

        1 April 2011 at 8:28 PM

  35. I love you tooo, sistaaa!!

    30 March 2011 at 6:56 PM

  36. Pingback: Si Bungsu: Salah Ujian « PrimeEdges

  37. Juri Maret Ceria berkunjung mas Prim. Serunya kalau liat2 foto jaman kecil dulu ya, walau sayang mas Prim gak ada disitu. Jadul tapi banyak kenangan disana๐Ÿ™‚

    20 April 2011 at 12:20 PM

  38. Hebat sekali masih punya foto lama.
    bagus-bagus pula fotonya. Good luck, ya

    26 April 2011 at 9:43 PM

Leave a Reply

