Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

HUT Tanah Laut (Part 2): Bakar Jagung!

Ho-ho.. sesuai janji saya kemarin pada HUT Tanah Laut (Part 1), kali ini saya akan tampilkan foto-foto pada acara bakar jagung!

Acara ini bertajuk: Bakar Jagung Terpanjang. Entah terpanjang seprovinsi atau se-Indonesia? Yang pasti rangkaian dari acara ulang tahun Kabupaten Tanah Laut, Kal-Sel, ini menjadi acara yang di tunggu semua undangan dan masyarakat sekitar.

Acara Bakar Jagung ini berlokasi di Taman Tugu kota Pelaihari, tepat diseberang Balairung Kota, tempat diadakannya acara hari jadi kota pada pukul 09.00. Acara Bakar Jagung ini di buka pukul 11.00 dengan semangat setelah pembacaan doa berakhir. Menurut pernyataan Bapak Bupati sebanyak lebih dari 5000 jagung manis kupas sudah dipersiapkan! Jagung manis ini adalah hasil bumi daerah sendiri lho..

Terus siapa yang membakar jagung tersebut? Semua orang terlibat, baik undangan, masyarakat, bahkan bapak bupati dan gubernur juga sempat menikmati jagung bakar ini. Jagung yang telah siap bakar dan arang telah dipersiapkan di sepanjang jalan taman. Tempat-tempat pembakaran juga telah siap sedia. Tinggal panaskan arang, dan bakar!

Jangan tanya bagaimana suasananya, yang pasti ribut๐Ÿ˜€ Ayo ikuti saya!

HUT Kab. Tanah Laut (13)
Ini spanduk dan lokasinya.

 


Tempat bakar jagung masih rapi dan belum tersentuh๐Ÿ˜€

 

Jagung Bakar (3)
Kelompok anak SMA

 

Jagung Bakar (2)
Gaya dulu cuy…

 

Jagung Bakar (9)
Salah satu kelompok anak SMP

 

Jagung Bakar (7)
“Aw pelan-pelan dong kipasnya, kan panas…”

 


Jagung-jagung yang berbaris dengan manisnya…

 


Anak pramuka ikut riweh…

 

Jagung Bakar (8)
“Mak, kita dipoto tuh mak…”

 

Jagung Bakar (11)
Bakar jagung nyambi ngobrol ma tetangga, teuteeeuuuppppp…

 


“La, la, laaaa…. kamulah satu-satunya…”

 

Jagung Bakar (12)
Kalau apinya segede itu, saya jamin gosong!

 


Semangaaaaaatttttttttttt!!!!!!!

 

Jagung Bakar (16)
Pak Satpol PP aja ikut nimbrung…:mrgreen:

 

Jagung Bakar (14)
Barisannya rapih!!!

 

Jagung Bakar (17)
Jagung kuning di makan si Kuning a.k.a. para penari.

 

Jagung Bakar (18)
Tiap SMP punya sasirangan almamater, ini dari SMP yang lain…

 


“Sabar ya anakku sayang…”

 


“Maaaaak, jagung aku manaaaaaaaaa…”

 

Jagung Bakar (22)
Duh ibu…sampe lupa copot helm!

 


“Mak, aku akan berjuang!”

 

Jagung Bakar (33)
“Lu bisa bakar jagung gak sih?”
“Berisik lu!”

 

Jagung Bakar (28)
Masuk tipi!

 

Jagung Bakar (29)
Jagung Bakar (31)
Jagung Bakar (30)
Jagung Bakar (21)
“Kok mas itu moto aku sih..???”

 

Jagung Bakar (20)
Santai pak…santaaaaiiiiii….

 


“Satu makan di sini, satu lagu buat bekal besok..”

 

Jagung Bakar (23)
“Yes, jagungku besar!”

 

Jagung Bakar (24)
“Panas-panas malah di poto!”

 

Jagung Bakar (26)
“Aaaaggghhhhh…Susah amat sih….”

 

Jagung Bakar (27)
“OOooohhhhh yesssss”

 

Jagung Bakar (36)
“Yang haus, yang haus, yang hauuuusssss….. “

 

Jagung Bakar (38)
“Makaaannnn yuuuuukkkkk….yukyaa….”

 

Jagung Bakar (40)
“WOY! pada makan aja, Bantuin gue!!!”

 

Jagung Bakar (41)
“Asiiiikkk jagungku udah mateng…”

 

Jagung Bakar (39)
“Jagung emang maknyuuuuussssss”

 

Jagung Bakar (43)
Mojok nih pak…

 

Jagung Bakar (46)
“Jagung siap makan!!!”

 

Jagung Bakar (45)
Kok sampe kecolok ke muka sih mbak…

 

Jagung Bakar (47)
Nasib jagung gosong, di gigit, terus ditinggal…

 

Jagung Bakar (32)
“Neng, abang minta satu ya?”

 

Jagung Bakar (34)
“Mah, cepetan adek udah lapeeerrrr…”

 

Jagung Bakar (35)
Duh pak.. sampe dua begitu, takut gak kebagian apa laperrrrrr….

 

Jagung Bakar (37)
“Jagung emang TOP! jempol!”

 

Jagung Bakar (44)
Si manis yang single fighter…๐Ÿ˜€

 

Jagung Bakar (48)
Jagung Bakar (49)
Nah ini adalah barisan depan, yang diperuntukkan bagi Gubernur, Bupati dan undangan…

 

Jagung Bakar (52)
Jagungnya dikasih margarine…yummy….

 

Jagung Bakar (53)
Kecium gak harumnya….๐Ÿ˜€

 

Jagung Bakar (55)
Bapak-bapak undangan ikutan riweh!

 

Jagung Bakar (56)
Si cantik nge-jagung juga…๐Ÿ˜†

 

Jagung Bakar (50)
Mantep kan….

 

Jagung Bakar (51)
Kipas terooossss….

 

Jagung Bakar (54)
Hummm..ada yang udah laper???

 

 

Sahabat, begitulah susana bakar jagung pagi itu. Hectic, panas, lucu dan enak pastinya, saya sempet kebagian satu jagung, dikasih ibu-ibu cantik๐Ÿ™‚ Manis banget jagungnya, plus bau-bau asep๐Ÿ˜€

Cuma satu hal yang tidak saya lakukan, saya gak sempet narsis, jadi bersyukurlah kalian tidak liat tampang saya kali ini, hahahahahah….padahal-pengen.com

Maaf yang pada jadi laper, silahkan pergi ke pasar, bakar jagung sendiri-sendiri, saya posting gambar sebanyak ini juga jadi laper, hahahahaha….

Sampai disini dulu jalan-jalan kita.

Salam Jepret!

52 responses

  1. Yustika Muharastri

    Mauuu jagung bakarnyaaaa….
    Dilempar ke Pluit yaa…๐Ÿ˜€

    Foto anak kecil laki-laki yang “unyeng2”-nya ada 2 itu lucu deh mas , hehehe…..

    14 December 2010 at 8:46 PM

    • Hahahhaah…mbak yus sampe merhatiin unyeng2…๐Ÿ˜›

      Ya wis, tak lempar, tangkep ya…๐Ÿ˜†

      15 December 2010 at 12:27 AM

  2. huaa,,,seru banget acaranya ya..

    jadi ngiler liat jagung bakarnya…

    14 December 2010 at 9:05 PM

    • ayo, ayo,,,siapa lagi yg ngiler…hahahahhaaha….

      15 December 2010 at 12:28 AM

  3. wa, bener2 deh itu si jagung menggugah sukma…………๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    asli……….mantep banget ya Prim, hasil panen jagungnya oke banget, sukses……..

    cie cie cie……….Prima, dpt aja kalau foto yg cantik n bening2…………xixixixi………. ๐Ÿ˜›

    dan……………..sukseslah dirimu, bikin bundamu ngiler ya Prima……….. hahahaha….๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    salam

    14 December 2010 at 9:24 PM

    • Hahahahha..sampe menggugah sukma๐Ÿ˜›

      Iya bunda, banyak banget jagungnya. brkarung2, wkakakakaka… sampe ada aja yang iseng bawa pulang, padahal kan biar rame di makan di tempat, dasar manusia…

      hihihihi…selamat ngiler ya bund…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      15 December 2010 at 12:30 AM

  4. Baunya sampai kesini
    (boong banget)

    tapi…suer, aku satu minggu ini pingin jagung bakar, tapi gara-gara lagi sakit perut gak berani….
    Nggak adil nie, sungguh nggak adil….
    Gambarnya kenapa harus kaya gini???

    jagung manis diolesi margarin, hm…baunya khas banget…..

    14 December 2010 at 9:51 PM

    • Hahahahah…jadi kangen malang ya… kan jagung bakarnya enak, lagi adem2, makan jagung bakar, beuh!๐Ÿ˜€

      15 December 2010 at 12:31 AM

      • Itu kalau di Batu…di bukit bintang, sambil menikmai pemandangan makan jagung bakar, kopi susu panas…

        AIiih, jadi kangen pingin pulang๐Ÿ˜€

        15 December 2010 at 8:02 AM

  5. Coyyyyyyyyyyy
    Kenapa lo gak kirim artikel ini ke majalah pariwisata coyyyy
    Kerennnnnn
    Tahu gakkk
    Gw jaminnn
    Pasti orang akan kagummm
    Gw aja kagum ama hasil karya lo
    Ayo dong coy,,,
    Buktikan pada dunia
    Gw dukung dari belakang
    Percaya dah sama gw
    Karya lo tuch kerennnnn

    14 December 2010 at 9:51 PM

    • Aku pikir juga begitu lo say….
      Satu-satunya blogger yang eksis dengan original picturenya…

      Pertama dulu aku suka berkunjung kesini juga karena gambarnya…semakin menunjukkan karakternya aja….

      Jadilah wartawan pariwisata …

      14 December 2010 at 10:03 PM

    • Hmmm…
      saya bingung bagaimana harus memulainya…

      ciri pejuang gak kreatif!๐Ÿ˜€ (bentar lagi dijotos putri)

      Thanks supportnya hani dan putri..๐Ÿ™‚

      15 December 2010 at 12:33 AM

  6. Hemmm.. . Tengah malam liat poto poto jagung bakar jadi laper๐Ÿ˜€
    Acara dan suasananya keren, bisa membaurkan banyak orang dari banyak golongan.
    Poto potonya apalagi. Bener kata dua cewek caem diatas mas, masukin aj poto potonya ke majalah pariwisata. Saya bantu doa dari sini๐Ÿ˜€
    Salam.. .

    15 December 2010 at 12:39 AM

    • Iya mas, susananaya begitu akrab dan seru…

      Hmm…mudahan ada jalan menuju kesana ya mas…

      16 December 2010 at 10:24 AM

  7. rubiyanto19

    Jepretan yang pas banget ….
    siep,
    kunjungan perdana,
    salam kenal mas.

    15 December 2010 at 2:45 AM

    • Salam kenal mas… Thanks..

      15 December 2010 at 11:57 AM

  8. Red

    banyak yg bajunya kompakan yah? mbakar jagung tapi bajunya sama semua๐Ÿ˜›

    15 December 2010 at 7:32 AM

    • Itu cuma buat barisan depan mas, yang buat undangan, memang diseragamkan bajunya putih… sisanya mah,..masyarakat…

      15 December 2010 at 11:58 AM

  9. keren
    saya salut deh
    dan jagungnya pada dimakan kan
    wah asyiknya๐Ÿ˜€

    15 December 2010 at 9:23 AM

    • Iya kang… pastinya dimakan…hheheheheh…manis banget!๐Ÿ™‚

      15 December 2010 at 11:59 AM

  10. Prim …
    gua ngakak ngeliat poto … Santaiii pak santaiiii …
    elu dapet aja momentumnya …
    ampe orang clemotan jagung ente poto …

    Tapi … as ussual … Ini Poto … PRIMA punya … !!!
    warnanya mateng
    momentum Ok

    Salam saya Prim

    15 December 2010 at 10:55 AM

    • Hahahahahah…makasih om, seneng bisa foto manusia banyak dengan berbagai ekspresi, karen saya seringnya moto pemandangan…

      Thanks om…๐Ÿ˜€

      15 December 2010 at 12:00 PM

  11. Dan satu lagi …
    Poto berjudul ” … OOhhh Yesss …”

    Diana imajinatif sekaleeehh deh weiceh …
    iiihhhh syuka dweh cyyiinnn …

    Hahaha

    Salam saya Prim

    15 December 2010 at 10:59 AM

    • Wuakakakakkak…. iya om, aku berimajinasi, kira2 apa yang ada dipikirannya…hehehehehe…

      Thanks ya cyinnnnnn…hahahahhaahha

      15 December 2010 at 12:02 PM

  12. Si cantik nge-jagung juga …??

    ooouuuwww yeah …

    (trainer ganjen)
    ihik

    15 December 2010 at 11:01 AM

    • Yoi om… si cantik orang provinsi tuh om, seragamnya seragam pejabat propinsi, mantep banget dah, makannya dikit2 gitu om, biar gak ngerusak make-up kali ya…
      beda banget sama yang “santai pakkk santaiiiiiiii”๐Ÿ˜€

      15 December 2010 at 12:03 PM

      • Makan jaim ya Prim …
        Takut giginya item …
        takut jelek kalo di poto …

        hahaha …

        (tetapi swer … diana cantik nian …)

        15 December 2010 at 5:11 PM

      • again … Trainer kumat ganjene

        15 December 2010 at 5:12 PM

  13. semua berabaur demi sebuah jagung bakar…mauuuuuuu hehehehe

    15 December 2010 at 11:11 AM

    • Iya, seru kan mas….๐Ÿ˜€

      15 December 2010 at 12:04 PM

  14. ….ada satu foto yang menarik perhatian saya…๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ

    Ah, makan jagung di Lembang, dingin-dingin, angin sepoi-sepoi (cenderung kencang), makan jagung panas-panas…..๐Ÿ˜ฅ Nikmatnya… *tangis nikmat*

    15 December 2010 at 2:33 PM

    • Hayoooo yang mana….???๐Ÿ˜€

      jadi kangen lembang euy:P

      16 December 2010 at 10:09 AM

  15. Busyet panjang banget tuh pembakaran jagung? Jadi ngiler dengan jagung bakarnya. Itu berapa rasa mas, jagung bakar 4 rasa, 5 rasa?๐Ÿ˜€

    15 December 2010 at 3:32 PM

    • Hahhaahahha…iya lha kang indra, tadinya malah mau masuk MURI, cuma telat konfirmasi ma pihak pihak MURI, batal deh, hehehehh

      cuma dua rasa kok kang, rasa tanpa margarine dan dengan margarine, dua duanya, maknyos!

      16 December 2010 at 10:10 AM

  16. Ann

    Asli hasil fotonya bagus.
    Moment dan warna yg unik dan menarik dan yang pasti sukses bikin aku kepingin makan jagung bakar.
    TOP

    15 December 2010 at 3:43 PM

    • Thank mas ann…
      Hihiihihhi….pasti sekarang lagi nengok di dapur hotel, ada masak jagung gak ya???๐Ÿ˜€

      16 December 2010 at 10:12 AM

  17. Jagungnya habis metik langsung,, dibakar rame2,,
    wuih pasti seru,, lalu bercampur asap.. benar2 jadi laper nih Prim..๐Ÿ˜€

    15 December 2010 at 3:52 PM

    • yup mbak! suasana dan kehebohannya yang seru!!!!

      16 December 2010 at 10:13 AM

  18. Mas Prim, kan dosa mingin2in ibu hamil, tapi gak tanggung jawab ngirimin hiks..hiks…

    ayo kirim sini jagungnya..!!

    15 December 2010 at 5:30 PM

    • Hhahahahaha…. aduh buat iyha junior, maap ya, jagungnya jauh nyeberang pulau, jadi minta mamah ke pasar terus bakar2 sendiri ya…๐Ÿ˜€

      16 December 2010 at 10:17 AM

  19. wew…
    kalo masalah foto2 ngga usah diragukan lagi deh
    tapi saya ngga terlalu suka sm jagung…
    laen kali yang bakar2 sate dong
    heheheeh๐Ÿ™‚

    15 December 2010 at 5:32 PM

    • Hahhahaha…duh, mungkin kalo kampungnya produksi ayam, tahun depan jadi sate ya…hahahahahah

      16 December 2010 at 10:22 AM

  20. Waaaaa……seruuuuu……
    Hihihi…semangat2 banget ya mereka….
    Foto2nya seperti biasa: keren…
    yg anak2 SMP jongkok sambil makan jagung: ahahaha….kompak!

    Jadi inget jaman kuliah jualan jagung bakar….๐Ÿ˜€

    15 December 2010 at 7:05 PM

    • Yoooiii mbak… iya saya dapet momennya, hiihihihih….

      16 December 2010 at 10:25 AM

  21. Ini Acara HUT Tanah Laut ato Pesta Jagung Akhir Tahun ya???
    Gilak lah pokoknya,, bidikannya jitu banget mas,,

    Jagung bakar.. jagung bakar.. jagung bakar..๐Ÿ˜€

    16 December 2010 at 4:00 PM

  22. KLO AKU RASA INI BARU YANG DI BILANG SEBENARNYA POLUSI.. POLUSI SEDAP TAPINYA HEHEHEHE…

    KNAPA SAAT FOTO TAK KAU LEMPAR PADAKU TUH JAGUNG..?? HEHEHE

    16 December 2010 at 10:08 PM

  23. Mas, kameramu apa tha?

    20 December 2010 at 3:32 PM

  24. Pingback: Pelaihari dalam ingatan | Belajar dari anak-anak

  25. rury

    si cantik tuh istrinya pak Nasib ketua DPRD prof kayaknya duuuh…lupa namanya….nice pic prim..tetep semangat, tp bintangnya tetap emak lu hahahah..Tante TRi……………

    6 January 2011 at 11:54 AM

    • hohohoho. makasih mbak…๐Ÿ˜€

      7 January 2011 at 12:13 PM

  26. koko

    Prim, yang make hem kuning motif kotakยฒ itu mama kamu kan ?
    rasanya kek baru ketemu kemaren,

    29 January 2011 at 10:36 AM

  27. wewewew….
    meriah banget acaranya, nah ini nih, acara seperti ini yang saya suka, menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerukunan yang tinggi. bersifat positif, harus diadakan lagi lanjutannya ya Gan! :-D…

    3 January 2013 at 9:18 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s