Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Overlay + Gaussian

This easy tutorial really works for you who love narcism๐Ÿ˜€

Hi sahabat Blogger.

Tutorial photoshop kali ini salah satu tutorial yang saya sering gunakan, karena simple dan hasilnya lumayan bagus. Buat sahabat yang sering pakai photoshop mungkin sudah sering menggunakan cara ini, tapi bagi yang jarang pakai, atau punya photoshop tapi gak pernah dipakai, cobalah tutorial berikut, siapa tau tutorial ini bisa berguna buat membuat tampilan foto narsis jadi berbeda๐Ÿ˜›

Ini contoh foto sebelum edit dan setelah. Cekidot!

Hasil Overlay-Gaussian

TUTORIAL-nya:

Bagaimana? Mudah kan! Berikut contoh-contoh foto narsis lainnya:mrgreen:

 

contoh3

contoh2

contoh4

contoh5

contoh6

๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Hayo siapa ini???๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

 

Selamat Mencoba!

Salam Jepret!

 

PS: Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua model yang dengan sengaja tampil di postingan kali ini. ๐Ÿ˜†

71 responses

  1. Apa daya narsis sudah menjadi bubur, hehe.

    Tips yang bagus, mas.

    24 November 2010 at 4:13 PM

    • hihihihihi…pantun baru…
      Thanks mas..

      24 November 2010 at 5:28 PM

  2. adooohhhhhhh
    akhirnya,,,
    akhirnya,,
    akhirnya

    gw jadi model juga,,,
    cippirilli,,
    jingkrak,,,jingkrak girang

    24 November 2010 at 4:24 PM

    • tahu gak itu yang motoin siapa..
      yang moto inyiak NH waktu kopdar cikini,,
      dan gw suka foto ini,,
      karena bajunya hijau,,,
      gw selalu lebih manis kalo pake baju hijo..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
      (*berdasarkan para nara sumber..

      24 November 2010 at 4:25 PM

      • MInta pajak atau royalti ni kali ini???

        ayooooooo

        hahhahahahha

        24 November 2010 at 4:36 PM

      • Busyet, selalu manis kalau pake baju hijau!

        Tumpukan kertas di mejaku langsungjatuh semua Puuut, hahahahha

        *salaman*

        24 November 2010 at 4:37 PM

      • ha…ha…ha….ha..h.a.
        serius,,,,
        perhatiin dah foto..fotoku,,
        kalo pake baju hijoo..
        lebih keliatan… (^_^)
        coba klo pake item,,
        makin gelap..

        24 November 2010 at 4:51 PM

      • Ha ha haha
        Iya, say…
        percaya, tapi aku rasa lebih cakep yang baju putih semalam “ehem!” sampaikan salamku untuk dia, hahahhahah

        *Putri langsung gondokan, dan melotot ‘itu kan gebetan gue!” ha ha ha

        24 November 2010 at 5:26 PM

      • kayanya Om NH juga suka foto2 ya (lirik om NH)

        Kata mama gw, kalo kulit kurang terang, jauhi warna-warna gelap, jadi pede aja pake kuning atau pink,๐Ÿ™‚

        Put, pake ijo bagus, asal tangan jgn masuk kantong…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

        24 November 2010 at 5:26 PM

      • Aku dulu pernha kerja punya kerja sambilan jadi fashion konsultan di sebuah radio swasta dan selalu menyarankan semua sobat untuk berani memakai warna-warna terang (asal bukan warna neon) meski mereka berkulit sawo matang….

        Hijau nice choice Put, ntar pake pas kopdar ma kita yah, wakakkakak

        25 November 2010 at 7:58 AM

      • Keknya saya pernah lihat foto yang terakhir itu deh …
        Dimana ya ?
        Itu siapa ya ?
        ๐Ÿ™‚

        Salam saya

        25 November 2010 at 11:31 AM

    • Usagiiiiii…………
      walaupun cemprenk nya minta ampyuuunn………………
      teueteup cantik disini………sumprit………..keren ,
      bener deh ,keren bangetz………..๐Ÿ™‚
      salam

      24 November 2010 at 9:51 PM

      • prima : makasih ya bro…. (^_^), iyaooo inyiak kan juga suka fotografi,,,

        hani : aku selalu suka warnah hijau,,lebih keren,,,dan lebih nyaman aja,,,baru nyadar kemarin kalau banyak banget barang-barang ku warna hijau,,silikon HP,baju, sampe postingan ku juga warnanya hijau,,
        tenang,,nanti aku pake jacket hijau pas kopdar,,,

        Bunda : he…he…he ..makasih,,bunda,, (^_^) aku jadi ge-er
        jingkrak..jingkrakkk loncat..loncat terus nyebur empang,,
        love you..

        25 November 2010 at 8:49 AM

    • Cieeeeeeeeeeeehhhh… kenalan dulu ah sama modelnya.. ihiiiiiiyyy,,,
      cakep..cakep..cakep.. *karena gak kedengeran cemprenknya, haha*
      tapi asli, you look so cute babe, hehe.. nice pict..

      25 November 2010 at 3:05 PM

      • ha….ha…ha;…ha..ha.

        inyiakkk : itu yang motooin aki..aki, yah walaupun tua,,tapi berbakat lah,,
        (*udah mulai kenal sekarng,, (^_^)

        mbak iyha. : he…he…he.. makasih,,makasih,,,adik mu ini kan manis nian,, (*halah ge-er mampus,,,

        25 November 2010 at 4:45 PM

  3. Wah dapat ilmu nie, kalau ngedit pemandangan gimana Mas?

    Kemarin sih sempat praktek di foto postingan “langit masih biru” itu foto yang tak ambil sendiri di Sanur…

    Tapi agak susah kadang…

    24 November 2010 at 4:38 PM

    • Hmmm…kalo pemandangan lebih main di warna (saturation) dan kontras…kapan2 ya, hehehehe…

      24 November 2010 at 5:31 PM

  4. Mencoba membandingkan yang ijo dengan yang item nya model2 fotonya๐Ÿ˜• aku koq gak ngelihat perbedaan ya๐Ÿ˜†
    **peace put ***
    Btw, aku jarang merubah sampai segitunya palin aku blur kan samapi foto focus modelnya ikutan ngeblur๐Ÿ˜› tapi informasi yang bagus mas. Kapan-kapan aku praktekan๐Ÿ˜‰
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    24 November 2010 at 5:01 PM

    • Hahhahhhhaah…kalo mas suka pake blur, ganti blendingnya jadi screen, terus blur… efeknya akan beda…terus opacitynya dikurangin, jd gak ilang focusnya, good luck!

      24 November 2010 at 5:33 PM

  5. Usup Supriyadi

    tadi sempat nggak bisa buka postinganya bang prima yang manapun, dikira beneran uji coba proteksi… hahahha… eh, ada cerita baru tuhhhh… hihihihi

    well, modelnya oke okeh dah… meski tetap okehan saya dong, wkwkwkkw

    24 November 2010 at 6:02 PM

    • ๐Ÿ˜€ ada-ada aja nih kang ucup, yang penting mah kang protect hati… jiaahhhh *sotoy!
      Iya kang, sengaja cari model2 yg cantik, bair sejuk yg liat,,,KiKkikikikki… kang ucup?๐Ÿ™„

      24 November 2010 at 6:10 PM

      • Usup Supriyadi

        maksudnya, “Kang Ucup?”๐Ÿ‘ฟ

        24 November 2010 at 6:17 PM

      • kang ucup juga okeh dan sejuk kok… *ngalah.com. Wakakakakaak….

        24 November 2010 at 6:28 PM

      • Usup Supriyadi

        Nah, begitu dong….

        *emang nggak tahu diri nih…*

        24 November 2010 at 6:38 PM

  6. Waduh, urusannya dengan photoshop ya mas?
    Yang beginian aku hanya mampu terkagum-kagum, impelementasinya nol besar๐Ÿ˜ฆ

    24 November 2010 at 7:39 PM

    • belajar mas sedikit2, gampang kok…๐Ÿ™‚

      24 November 2010 at 9:42 PM

  7. Hahaha…’pipit ribut’ ikuan nampang juga…

    24 November 2010 at 7:42 PM

    • thank you om…
      kok pipit ribut,,,
      sailormoon ah… (^_^)

      25 November 2010 at 8:50 AM

  8. o o o o owww
    aku suka foto kelima. TOB!

    24 November 2010 at 9:02 PM

  9. ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡
    ——

    Ini pkae sotosop yg apa mas?
    Kyknya lebih ribet, CS4 lebih praktis. Hehehehehe

    Kaboorrrr….

    ——
    ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏ – ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…

    24 November 2010 at 9:35 PM

    • Mesteer Usup Supriyadi

      bang Prima kan suka yang ribet ribet… *ngabriiit

      24 November 2010 at 9:38 PM

    • pake CS2, saya belum install CS4 > takut berat… kok kabur? gak nge-teh dulu?๐Ÿ˜›

      24 November 2010 at 9:47 PM

      • Coba yg portablenya aja mas, saya ajah semua file softare mayoritas portable, kecuali mozila firefox dan kawan2…

        Ngeteh? Gak ngeh.
        Lebih suka minum susu kedelai utawa energen, jahe juga suka. (tua banget ya seleranya)

        24 November 2010 at 9:49 PM

      • baru tau ada yang portable, photoshop portable maksudnya? saya mulai bingung ini, hardisk port saya dah mulai penuh, >tau gt beli yg 600 GB๐Ÿ˜ฆ

        Gak lha, kalo minum jamu pegel linu, baru deh tua… ๐Ÿ˜› saya suka kedelei, tapi bikin saya gembil dalam skejab,,wkakaaakak

        24 November 2010 at 10:07 PM

    • Nah, koleksi foto-fotonya banyak sekali?
      Waduh..waduh…

      Suit..suit..

      canda.com

      24 November 2010 at 9:48 PM

  10. Hemh…

    Foto di atas sama avatar kok beda ya?

    Yg foto di atas agak gemukan, yg di avataar lebih kurusan.
    Ini yaa pengaruh teh waktu itu?

    24 November 2010 at 9:37 PM

    • Mesteer Usup Supriyadi

      berarti misinya berhasil….๐Ÿ˜†

      24 November 2010 at 9:39 PM

    • Hmmm.. Unfortunately, That’s my twin, his name “Prima Cyber”๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Iya Mister, itu saya, saya orangnya gampang gemuk gampang kurus… tergantung aktivitas dan pola makan๐Ÿ˜›

      24 November 2010 at 9:55 PM

      • Wah, ngledek nih.

        Eh, sudah dulu mas. Sudah malam.
        Waktunya berkencan dg sang pujaan..

        Ops….

        24 November 2010 at 10:00 PM

  11. photoshop? hiks….. ๐Ÿ˜ฅ bunda sih gaptek abizz deh ….๐Ÿ˜ฆ
    lagi pula ,sekarang kalau belajar, susah nyantel nya, begitu nyantel, gak lama dah hilang lagi….๐Ÿ˜ฆ
    ( ketauan banget sepuhya ….๐Ÿ˜ฆ )
    jadi,kalau bunda mau bikin foto2 jadi bagus, tingal teriak2 aja keanak2, biar mereka yg muda2 yg berkarya, yg sepuh menikmati hasilnya …hahaha….๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    (alasannya okeh bangets khan? )๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    termasuk anak2 bunda di dunia maya (Prima misalnya ๐Ÿ˜€ )
    salam

    24 November 2010 at 9:46 PM

    • Bunda saya siap selalu menerima job edit foto dr bunda, kirim saja ya ke email file-nya, hehehehehe…. saya sering kok disini disuruh tetangga buat ngedit foto yg gelap atau burem, hehhheheh… tapi bunda siap2 beken mangkal di postingan saya,:mrgreen:

      24 November 2010 at 10:12 PM

      • yang mejeng dan mangkal disini, cukup yg muda2 , cantik dan ganteng aja ,Prima๐Ÿ™‚
        kalau bunda cukup menikmati hasil karyanya aja ya๐Ÿ™‚
        (tau diri kalau dah renta …hahaha…๐Ÿ˜€ )
        salam

        24 November 2010 at 10:21 PM

      • Ah Bunda kan harus tetap eksis! Saya kalo dilarang malah semangat lho, wkakakakakak….*tring ada ide!

        24 November 2010 at 10:30 PM

  12. utk fotonya Usagi………
    komen bunda : walaupun anak bunda yg ini cerewet dan cemprenk nya minta ampyuuunnn……
    tetapi teuteup cantik nian,
    apalagi setelah ‘diolah’ sama Prima, makin cantik Usagiku ……..๐Ÿ™‚
    (peluk sayang)
    salam

    24 November 2010 at 9:49 PM

    • Aduh bunda, diolah,,?
      Untung mas Prim gak kebanyakan ngasih gula ya bun,,bisa kena diabetes nanti…

      Kaboor lagi

      24 November 2010 at 9:51 PM

      • Bumiiii…..
        nanti fotonya juga bikin yg kayak gini yah……..
        biar anak lanang bunda yg ini, tambah guanteng………..๐Ÿ™‚
        salam

        24 November 2010 at 9:52 PM

    • Hahhahaah…iya bunda. sayang seharusya kalo punya file-aslinya (pixel-nya gede), lumayan bisa lebih bagus, sayang saya nyolong foto putri di FB-nya, gakgakgak…
      @Bumi, ayo ganti foto…tapi bukan yg siluet2 gt ya:mrgreen:

      24 November 2010 at 10:03 PM

      • Wah, saya takut jati diri saya ketahuan mas..
        Nanti banyak yg naksir. Lg mau berusaha ngumpet dulu nih.

        Oops..

        Insya ALLAH, I’ll share everything about me..all..when I will have published my novel…
        Hemh..semoga tahun depan aku lekas ke Jakarta… Will meet with my teacher… hug.

        24 November 2010 at 10:08 PM

      • Saya kok jadi deg2an, jgn2 kenalan saya ini nanti jadi novelist terkenal…
        I’ll support all the way you do. Keep fight ya!
        Duh mudahan saya bisa ke bogor secepatnya, biar ketemu Bumi ya,๐Ÿ˜€ amin, amin, amin…

        24 November 2010 at 10:18 PM

      • @ bunda : makasih bunda,,,aku jadi banyak tambahan semangat baru nich baca kata..kata prima,,,

        @prima : coyyy kenapa kagak bilang langsung,,banyak baanget koleksi foto gw yang bisa lo edit..
        ha…ha..ha..ha.. (*makin tengil aja kaya gw. (^_^)v

        25 November 2010 at 8:56 AM

  13. ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏ – ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…

    Amin. Amin. Amin

    ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏ – ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…

    **Sebenere rep pulabg iki tha saya,, tapi harus menyelsaikna script html iki.

    24 November 2010 at 10:21 PM

  14. Oh ya, sesuai permintaan Bunda dan kakak saya, mas Prim, nih avatar saya berubah.
    Tp tetap dg editan, supaya bikin suprise nanti.

    Hemh…

    24 November 2010 at 10:52 PM

  15. Teruslah berbagi ilmu๐Ÿ™‚

    Pagi ini, di tulisan ke 400 ku (new) aku meminta pendapatmu duhai sahabat๐Ÿ™‚

    25 November 2010 at 8:40 AM

    • Siap Kang… ke TKP dulu ya…๐Ÿ˜‰

      25 November 2010 at 12:02 PM

  16. sapa ya??
    pacarnya kali:lol:
    wah.. saya selalu ngiri liat orang pinter ngedit foto…๐Ÿ™‚
    sepertinya saya perlu belajar ngedit foto nih…
    biar temen2 ngga ribet lagi ngedit fotoku

    25 November 2010 at 8:40 AM

    • hihihhih…itu si Usagi, yang punya blog My little Usagi…
      Jiaaahhh…. mbak kodok mau saya edit juga ???:mrgreen:

      25 November 2010 at 12:04 PM

  17. Prim …
    Sebelum atau sesudah di retouch …
    saya sama sukanya …

    Fotonya keren-keren …
    Modelnya juga …๐Ÿ™‚

    Salam saya

    25 November 2010 at 11:33 AM

    • Makasih om…
      saya tunggu foto2nya om NH…. yang kata usagi suka jepret2…๐Ÿ˜›
      Salam Om..

      25 November 2010 at 12:05 PM

      • suka sama statement,,,
        modelnya juga..
        makasih inyiakkk
        (*Sering..sering ngorbitin gw yak prim (^_^)
        ha…ha…ha..ja..

        25 November 2010 at 4:46 PM

      • @Put Moon
        arrrggghhh …
        menyesal aku …
        menyesal …!!!

        26 November 2010 at 8:07 PM

  18. wah mantap ni tutorialnya, wajah jadi kinclong ya ? hehe

    25 November 2010 at 12:50 PM

  19. kalo udah kena sentuhan kreatifitas mas Prim, gak ragu lagi deh, pasti Keren..๐Ÿ™‚
    itu, model yang terakhir, nemu dimana yak?? haha…

    trims tutorialnya mas.. *kayak mau praktekin aja nih mbak iyha,, hahahhaha*

    25 November 2010 at 3:07 PM

    • modelnya datang… :
      bawa nanas, durian, dan teman,,teman,,,
      nemu di jalan,,,
      lagi jingkrak,,,jingkrakkan ,,๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      25 November 2010 at 4:48 PM

      • Kakakakkaka… nemu di jalan๐Ÿ˜€, nemu di facebook tuh mbak, lagi manyun orangnya:mrgreen:
        Thanks mbak, thanks mput mau udah jadi korban photoshop saya, hehehehe…

        25 November 2010 at 6:26 PM

  20. Ikut menikmati ilmunya dan hasil editannya,, cantik2 semua๐Ÿ˜€

    25 November 2010 at 5:42 PM

  21. wahahah siip..
    bagaimana klo di gausian blur dlu setelah itu blendingnya diubah overlay??
    xixixixi

    25 November 2010 at 7:22 PM

    • Sama aja hasilnya dro, cuma aku suka ngaturnya pas di gaussian…๐Ÿ™‚

      25 November 2010 at 7:38 PM

      • bagaimana kalau dilakukan berulang…๐Ÿ™‚

        26 November 2010 at 1:39 PM

  22. memang si overlay itu sangat membantu, tapi semua blending itu kan pinter.. hiihihi yang pinter itu prima atau blendingnya sih apalagi kolaborasi si blur itu ya.. sep sep

    selamat kepada para model yang terlihat lebih cerah dan bak model beneran

    26 November 2010 at 1:38 PM

    • Hahahhah…saya cuma kebetulan baca mbak di internet, ternyata lumayan saya sering aplikasikan… Thanks mbak…๐Ÿ™‚

      26 November 2010 at 1:46 PM

  23. mantep banget hasilnya, terutama foto yang pertama. bagus

    26 November 2010 at 8:31 PM

Leave a Reply

