Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Header buat Jasmineamira

Hmmm… sahabat, maaf baru muncul sekarang. Saya sibuk banget akhir-akhir ini, apalagi weekend kemarin, kayanya kerjaan gak berhenti datang dan pergi *sok sibuk… Ya beginilah jadi photographer amatiran, suka cari side job yang cukup bikin kelimpungan sendiri, hehehehee…

 

 

Well, di antara kesibukan saya kemarin, masih sempet ngerjain header para pemenang KUIS Header Impian si juara pertama: Putri Jasmine yang relatif baru saya kenal tetapi syukurnya tidak menimbulkan kesusahan dalam komunikasi, mungkin juga karena dia ternyata junior saya di IPB, hehehehee…

Putri ini penyuka kupu-kupu dan warna pink. Keputusannya mengubah theme kira-kira seminggu yang lalu juga atas masukan saya jika dia ingin header dan backgroundnya diganti, harus cari theme yang mendukung keduanya, eh dia ganti beneran, sebenernya ini juga lebih memudahkan kerja saya nantinya.

Informasi tentang ukuran dan segala tetek bengek header+background sudah saya dapat! Saya mulai bekerja dan sempat menghasilkan satu header!

 

 

Hmmm.. setelah satu hari berpikir, saya batalkan draft ini, this is just too dreamy, too cartoony… 😀 Gak mature banget! wakakakakaak…  Terkadang agak sulit juga untuk menyamakan atau mendekatkan seperti apa selera dan karakter sesorang, sekaligus pada saat yang sama tetap menjaga mood saya sendiri untuk tetap stabil pada selera itu. Intinya ya gak asal kita suka, tapi dia juga oke. Makanya saya bolak-balik bilang ke Putri untuk jangan ragu-ragu untuk kritik dan kasih saran kalau ada sesuatu yang gak kena di hati.

Akhirnya saya email ke Putri dan memutuskan bahwa saya akan merombak habis headernya.

 

Saya focus pada sosok Putri dan karakternya yang saya dapat dari beberapa info di blognya dan di blog Pakdhe Cholik! Ternyata mempelajari seseorang itu gak mudah juga ya… Tapi saya akhirnya dapat idenya! Saya pun mulai bekerja lagi!

Setelah melalui banyak revisi ini itu, sms dan email bolak-balik ke putri *thanks ya put, akhirnya selesai juga header yang fix!

ini headernya:

 

Saya akan jelaskan sedikit cerita tentang header ini…

Warna bau-abu ini dipilih untuk menyamakan beberapa warna theme asli itu sendiri, warna abu-abu juga terlihat netral dengan pink dan merah. Abu-abu juga terlihat lebih modern dan minimalis.

Kupu-kupu itu tentunya menggambarkan sosok putri sendiri yang senang menelaah cinta dan kehidupan.. *halah, dan sebagai penyuka anak-anak, saya masukkan unsur anak-anak dan unsur cinta di dalamnya… Not bad combination!

Header ini perpaduan dari beberapa gambar dan brush di photoshop, jadi saya jamin ini bukan cropping dari foto orang lain, jadi mudahan this is original editing by me! 🙂

 

Bergerak ke background, saya masukkan 3 warna yang mungkin cocok di padukan, yaitu pink, abu-abu dan putih. Dengan sentuhan gaya minimalis dan tetap memasukkan unsur kupu-kupu pink, saya rasa ini akan sangat berkarakter! Awalnya jumlah kupu-kupunya sedikit, tetapi Putri request untuk membuatnya lebih banyak mungkin agar terlihat lebih ceria, dan ini hasil akhirnya!

 

dan ini penampakan setelah dipasang pada theme:

Wuaaaahhhhhh!!! It’s done!

Thanks to Putri atas kerja samanya sejauh ini. Akhirnya selesai juga! Please enjoy!

 

 

Banyak hikmah tersirat dalam pembuatan header ini..

Mempelajari karakter…

Komunikasi…

Kesabaran…

Persahabatan…

Seperti kata Om NH, this is the Beauty of Blogging! Ada banyak hikmah dalam setiap peristiwa dalam blogging…

 

Sahabat, how do you like it?

 

Happy Blogging!

 

52 responses

  1. Bagus…theme itu sebenarnya favorit aku loh….keren emang ya…

    bagus prim….

    aku jadi tau sekarang, style bikinanmu 🙂

    14 March 2011 at 10:31 AM

    • eh? style gimana mbak? wkakakakka 😳

      15 March 2011 at 8:15 AM

  2. Bagusssssssssssssssss… *mau jempol berapa mas prim??* hehe,…
    Jasmine,, selamat theme barunya, moga makin eksis,, hehhe..

    14 March 2011 at 10:47 AM

    • thanks mbak iyha…

      15 March 2011 at 8:16 AM

  3. Baguuuus, maaf ya aku gak bekerjasama dengan baek *iya ngerasa tersindir aku* abisnya aku gak ngerti gimana bikin layout2 itu di blogspot, aku make layout yg udah jadi 😦

    14 March 2011 at 10:53 AM

    • Hohoohohoh… take it easy grandis… I’ll find my way 🙂

      15 March 2011 at 8:17 AM

  4. nampak lelaki yang mendesign ini penuh dengan kelembutan hati, selembut sentuhan header itu… 🙂

    selamat ya Putrii

    14 March 2011 at 11:28 AM

    • halah… lebaaaayyyy.. wkakakkakaka…

      makasih mbak jum!

      15 March 2011 at 8:17 AM

  5. huaa…bagus banget headernya.. 🙂

    14 March 2011 at 11:38 AM

  6. Orin

    Wow… merefleksikan karakter seseorang dalam sebuah header?? *Takjub* Selamat untuk mas Prima dan Putri 😀

    14 March 2011 at 12:31 PM

    • Hhehehehehe… semoga begitu ya mbak *ngarep..

      Thanks mbak..

      15 March 2011 at 8:18 AM

  7. themenya girlie sekali 😀 bagus kok…

    14 March 2011 at 12:32 PM

  8. riez

    Nice-lah kata bule2

    14 March 2011 at 1:31 PM

  9. theme yg cantik. Saya juga suka warna pink.. hehe 😀

    14 March 2011 at 1:34 PM

  10. Mmmmm …
    Komentar Puteri sendiri seperti apa nih Prim …???

    yang jelas memang tidak mudah untuk menjabarkan karakter seseorang untuk di pasangkan pada Blog …

    Kalau saya …
    Saya mulai dari NAMA dulu …
    jamine amira … pasti ada karakter putri jasmin amira yang disukai oleh Puteri

    Salam saya

    14 March 2011 at 1:34 PM

    • Iya om… ini juga I do my best meskipun emang gak akan 100% puas, cuma at least aku dah usaha…

      wah bener ya om… aku gak kepikiran nama! wkakakakka…

      15 March 2011 at 9:56 PM

  11. Cara masangnya gimana ya? Sosok itu merasa bingung, aslinya ^_^

    14 March 2011 at 2:30 PM

    • Hiihihhiii… ntar ya diajarin sama putri…

      15 March 2011 at 9:54 PM

  12. 3 kata dech….bagus… mantapp dan kerennnn… lanjutkan brother….:)

    14 March 2011 at 5:32 PM

  13. wah, ini yg namany the power of blogging

    sharing each other…

    keep blogging my bro..!!!

    14 March 2011 at 7:44 PM

  14. wehehehe, pasti hasil jepretan ndiri ya mas. kereen.. mas ,elegan banget 😀

    14 March 2011 at 10:41 PM

    • gak kok mas, itu mulung di internet… cuba di gosok2 dikit biar bagusan… hihihihihii…

      15 March 2011 at 9:53 PM

  15. cieee abang lapaknya laku hahahaha bagus kok bang tapi pinknya soft banget. terlalu wanita untuk gue yang macho ini *halah

    15 March 2011 at 2:04 AM

    • lu pikir gw jualan! wkakakakaka…

      15 March 2011 at 9:53 PM

  16. pyuh cek apike Rek…… sopo sing gawe yo hehe

    15 March 2011 at 2:51 AM

    • ayo ngacung!

      15 March 2011 at 9:47 PM

  17. terima kasih jg untuk mas prima karena udah ngedandanin blog akuuuu 🙂
    oh jadi foto anak kecil itu mas prima yg foto? ihh kereeeeenn 😀

    selamat mas prima *lho? :p

    15 March 2011 at 8:25 AM

    • bukan itu dapat nyolong dari internet kok, padu padan sama gambar lain aja 🙂

      15 March 2011 at 9:46 PM

  18. Keren sangat…
    Bisa bikin salon rias blog nih.
    Kembangkan talentamu, Mas.

    Salam

    15 March 2011 at 8:47 AM

    • Hahahhaha… kok “salon”, kesannya gimana gt, wkakakakaka… makasih mas…

      15 March 2011 at 9:46 PM

  19. Mantab Headernya gan….
    moga seksed dengan photografernya yach 😀

    15 March 2011 at 9:26 AM

    • makasih mas, ada kontes ya?

      15 March 2011 at 9:45 PM

  20. ga ada kata lain selain kereeeennnn… jadi pengen nih mas prim… hehehe…

    15 March 2011 at 9:29 AM

    • makasih bunda…

      15 March 2011 at 9:45 PM

  21. Kuis header impian? kok saya nda tahu ada kuis semacam ini? bagus, Mas! Gimana kalau buatkan theme buat saya?

    Untuk Jasmineamira, selamat ya. Sejak jadi model di BlogCamp, kita jadi sering ‘bertemu’

    15 March 2011 at 10:46 AM

    • Hahhahaha… aduh mas, ngerjain ini aja kudu curi2 waktu… 😥

      15 March 2011 at 9:44 PM

  22. wah sayang yach aku ngga beruntung di kuisnya Mas Prima, meskipun jawabannya benar heheh….padahal header aku udah jadul banget…dah 3 tahunan kalee…nyuruh suami ngga pernah dikerjain hiks….

    15 March 2011 at 3:12 PM

    • *guilty* 😦 rasanya epngen membelah diri, terus biar duplikatku yang ngerjain header mbak, akunya tidur, hihiihihihii…. I wish I could…

      15 March 2011 at 9:29 PM

  23. Subhanallah… cantik banget tampilannya 😀
    Tapi…
    Walaupun bagus… tetap saja aku nggak dibuatkan… *balikbadanceritanyangambek* 😦

    15 March 2011 at 3:14 PM

    • Jiah.. jangan ngambek mbak… aku berdoa semoga ada banyak prima yang lain diluar sana… amin 🙂

      15 March 2011 at 9:28 PM

  24. kalo mau jujur sebetulnyamamah ingin ganti header, sayang gak ada yang buatin 🙂
    mau bikin sendiri kurang begitu faham, coba ada yang mo bikin ya *sindiran halus* 😀

    15 March 2011 at 8:54 PM

    • T_T sekarang aja aku sibuk banget mbak… ngerjain “utang” ini rasanya kaya dikejar2 setan.. hiks 😦

      15 March 2011 at 9:27 PM

  25. cantik..banget tampilannya ..lucu..
    aku mauuuu Priimm…
    pokonya buatin loh,gamau tauuu..
    *pundung kalo ga* haha..

    16 March 2011 at 12:08 AM

    • fiuh… banyak banget yang pundung di postingan ini…

      16 March 2011 at 8:42 PM

  26. hiks..hiks..hiks..
    pengen.. 😦

    16 March 2011 at 4:30 PM

  27. kalau yang utk bunda sih santai aja ngerjain nya ya Pim 🙂
    gak usah diburu2…….
    biar jadinya juga bisa secantik dan sekeren ini …… 🙂
    salam

    17 March 2011 at 7:04 AM

  28. Hmmm, pengen banget dibuatin header,,hihihih
    tapi kemaren pas ada kuisnya udah ngubek2 google tetep aja gak ngerti jawabannya
    heheheheh
    Bagus banget header buatannya ms prima..
    saya koq tersentuh dengan gambar yg ada sepatunya itu ya..
    rasanya gimanaaaa gitu

    18 March 2011 at 6:14 PM

  29. Hey Prima! you’re really good at making headers! 😀 i miss you!

    19 March 2011 at 9:57 AM

    • Thanks Odee!

      21 March 2011 at 10:27 PM

Leave a comment