Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Dilema Kolam Renang

Siapa yang suka ke kolam renang?

Saya sendiri suka ke kolam renang, ya tentunya untuk berenang. Berhubung saya gak bakat banyak olahraga, jadi olahraga bagi saya hanya ada dua pilihan: jogging dan renang. Beberapa kali jogging membuat lutut saya sedikit sakit, dan setelah membandingkan dengan berenang, ternyata olah raga air ini mampu membakar lemak-lemak dengan lebih cepat, hahahaha… Jadi saya prefer renang daripada jogging. Btw, dulu lagi semangat saya bisa berenang 3 kali seminggu, sekarang hanya dua kali seminggu.😀

Sebenarnya kali ini saya mau berbagi pengalaman konyol, lucu, dilematik, dan suka dukanya selama saya berenang. Mungkin pengalaman – pengalaman ini juga pernah dialami oleh sahabat semua.

 

Weekend Party

Sumber: google.com

Sudah rahasia umum kolam renang akan ramai pada saat weekend, maka dari itu saya berusaha untuk tidak datang pada hari sabtu dan minggu. Jika sudah sangat padat dengan pengunjung, maka ruang gerak pengunjung yang memang niat berenang akan terbatas, atau bahkan tidak bisa bergerak sama sekali. Hampir semua pengunjung datang hanya untuk tujuan berendam dan main air, tidak hanya anak-anak dan anak muda, bapak-bapak dan ibu-ibu pun sibuk menikmati weekend party ini😆 Jangan heran kalau kita tiba-tiba tertabrak badan orang lain saat berenang, atau air kolam renang berubah keruh bahkan berbuih. Buih dihasilkan jika ada yang pipis di dalam kolam renang, dan hampir semua anak-anak melakukannya, hahahahahaa…

 

 

 

 

Vandalisme

sumber : google.com

Tidak hanya kegiatan pipis-pipisan di dalam kolam renang yang bisa mengotori kolam renang. Kegiatan naik turun kolam renang, pindah kolam, dan lari-larian dipinggir kolam tanpa tujuan membuat kaki kita menjadi kotor, dan tentu saja kolam renang menjadi tempat bilasnya. Bahkan ada yang dengan sengaja membilas sandalnya sebelum pergi, atau menggunakan sandal didalam kolam! Tidak sampai itu, bahkan ada satu keluarga yang membuat kolam renang ini menjadi cafetaria on the spot! Mereka sengaja membawa kotak makanan berisi cemilan, kripik, gorengan, dan lain-lain di tepi kolam. Tentu saja air menjadi berminyak dan lengket… Euuyyyy! Ini juga salah satu akibat minimnya petugas pengawas kolam.

 

 

Dilema ABG

ABG atau anak baru gede, terutama cewek, memang punya tingkah polah yang lucu, manja dan aneh, dan lebih sering membuat kita “cape deh”. Coba simak cuplikan dialog-dialog berikut.

sumber: google.com

Satu kali saya melihat abg putri berteriak-teriak kepada teman cowoknya ” Woy ajarin aku berenang dooonngggg” Tiba-tiba dia menceburkan diri ke kolam dengan heboh dan berteriak-teriak kesetanan manggil teman cowoknya seolah-olah akan tenggelam, beberapa detik kemudian, dia terdiam, karena sadar kolamnya ternyata dangkal. Cape deh!

“Yang, aku kenapa sih kalo berenang pantatku suka ke atas-atas” seorang ABG putri berteriak manja kepada pacarnya. Jelas saja orang-orang sekitarnya mendegar. Hasilnya saat si ABG berenang, semua orang malah menahan tawa karena pantatnya benar-benar ngapung. Cape deh!

“Mas, dorongin aku doooonggg” seorang ABG tiba-tiba dengan manjanya minta teman saya mendorong dirinya dari atas seluncuran. Eh? Kok bisaaaaa????? Cape deh!

“Yang, aku gak mau rambutku masuk air, soalnya ntar kerasssss…..” Cape deh!

Dan yang paling konyol adalah saya pernah melihat pertengkaran dua ABG putri  di kolam renang berjarak tidak lebih dari 3 m di depan saya. Awalnya mereka saling sindir dan olok antara satu geng dengan geng lain, tetapi akhirnya malah berakhir dengan gulat dua orang perwakilan dari dua gang, hahahahah… saya? Saya cuma bengong melihat pergulatan dasyat dalam air itu, hahahahahah…

Oh iya, akhir dari pertengkaran itu, salah satunya menangis, dan lainnya ditarik oleh teman-temannya sambil masih mengumpat dengan kata-kata kotor… ckckckckc… cape deh!

 

 

Salah Orang

sumber: google.com

Pernahkah sahabat salah menyapa orang di kolam renang? Saya dulu pernah, mungkin karena saya juga rabun jauh, dan penampilan orang bisa jadi mirip, sehingga saya menepuk seseorang yang ternyata bukan teman saya, hahahahah…

Tetapi beberapa hari yang lalu adalah kejadian traumatic paling konyol yang pernah saya alami. Sore itu saya datang ke kolam renang lebih awal, pengunjung masih tidak terlalu ramai. Saya segera menceburkan diri, selang 5 menit saya hanya gerak-gerak di tempat, alih-alih pemanasan, saya mulai berenang dengan gaya dada dengan pelan dan santai melintasi kolam. Tiba-tiba sampai di tengah kolam (bagian yang dalam) saya melihat sekelebat sosok orang berenang dari samping depan mendekati saya. Saya sedikit berbelok. Tiba-tiba dari belakang seseorang menarik celana saya ke bawah!😯 Badan saya tertarik sepenuhnya di dalam air, saya bergerak seperti orang kesetanan, tetapi orang itu semakin keras menarik celana saya ke bawah. Saya makin belingsatan, celana saya sudah melorot setengah, dan dengan sepenuh kekuatan saya berberenang melepas tangan itu dan naik ke atas! Saya benar-benar bingung waktu itu! OMG, that was totally stupid situation! Totally inelegant! LOL. Saya masih megap-megap mencari nafas, dan menoleh. Seseorang pemuda seumur saya tersenyum kebingungan, “Maaf mas, salah orang!” 😯

Damn! Apa-apaan ini??? Salah orang??? Saya melanjutkan berenang dan terdiam di pinggir kolam, saya shock! Orang tolol itu hampir membunuh saya dan sekaligus melakukan sexual abuse😆 yang sangat membahayakan nyawa saya. Coba bayangkan jika itu terjadi pada sahabat?? Sama saja dengan seseorang yang mencoba membuka celana atau rok kita, kemudian berkata “maaf salah orang”, padahal baju dan rambut sudah acak-acakan,plus nafas megap-megap..😀😀😀

Sekali lagi itu pengalaman terburuk saya. Mungkin niatnya bercanda, tetapi malah membahayakan orang lain dengan dalih “salah orang”. Kegiatan bermain-main di kolam renang adalah keputusan yang berbahaya, dan sahabat juga perlu waspada dengan tingkah aneh para pengunjung lain. Jangan sampai bernasib seperti saya🙄 Fiuhhh..

**

Itulah kira-kira dilema kolam renang yang saya alami. Bagaimana dengan sahabat? Punya pengalaman unik di kolam renang?

 

Happy Blogging!

35 responses

  1. he…he…he…he..he
    cuy..jangan bilang..bilang yakkk
    gw kagak bisa berenang…
    lebih tepatnya trauma..

    dulu waktu SD..lo tahu kan gw bandelnya kaya apa..
    nah gw sering iseng ngerjain pelatih gw..pura..pura tenggelem
    biar semua orang panik..
    sekli waktu gw apes….
    gw kelelep beneran…dan gak ada yang nolongin…
    karena mereka mikirnya gw becanda..

    untung nya aja masih ada yang peduli..
    sejak itu gw gak mau brenang lagi..
    mungkin lo bener ..
    jangan becanda di kolam renang..

    2 February 2011 at 9:12 PM

    • Hahahahah…. kenapa ya orang kurus suka pada gak bisa berenang???

      2 February 2011 at 9:20 PM

      • kan prima udah ngaku sendiri,, karena renang lebih cepat membakar lemak,, so orang kurus, apanya yang mau dibakar😀

        4 February 2011 at 9:14 AM

      • kapan2 kita jailin putri yuk Prima….. 😛
        khan dia gak bisa berenang……
        ( kalau jail yg ini boleh khaaan, Prim? )😀😀😀
        salam

        6 February 2011 at 11:24 AM

  2. Ngakak dulu ah, hahahahaha…😆
    Gak kebayang deh gimana malunya cerita salah orang di atas!!😀

    Keren juga ya, alasannya cuma “salah orang!” hihi,,😀

    2 February 2011 at 9:35 PM

    • Kenapa orang itu gak minta maaf ya???? (-_-‘)

      4 February 2011 at 8:39 AM

  3. lucu … heheheee

    oya .. dasrun ada di rumah ku ,, silahkan berkunjung ..

    2 February 2011 at 10:48 PM

  4. nabrak doang sih prim seringnya.

    ih serem banget tuh prim, makanya baju renangnya pake yg versi penyelam aja🙂

    *palingsengsarakalobajudalemangantinyaketinggalanaliasgakebawa* LOL

    2 February 2011 at 10:49 PM

    • hahahahaha… kalo saya suka bingung kalo lupa bwa plastik, baju basahnya merembes ke tas… wkakakkakaka…

      4 February 2011 at 8:39 AM

  5. kamu bisa renang Prim?
    Gk percaya..😀

    Aku renang lumayan bisa lah. Kadang jam olahraga Jumat kupakai renang juga sama teman2 kantor. Ambil kolam khusus cewek, biar gk ada kejadian ‘horo’ ky ceritamu. Hehehe…

    2 February 2011 at 11:43 PM

  6. kamu bisa renang Prim?
    Gk percaya..😀

    Aku renang lumayan bisa lah. Kadang jam olahraga Jumat kupakai renang juga sama teman2 kantor. Ambil kolam khusus cewek, biar gk ada kejadian ‘horor’ ky ceritamu. Hehehe…

    2 February 2011 at 11:43 PM

  7. wah yang terakhir itu gak enak banget pengalamannya… harus dilaporin ke management kolam renangnya tuh orang, bahaya banget…

    3 February 2011 at 1:29 AM

    • hahahahah…. yang jaga aja cuma bapak2… dan itupun jaga karcis pula.. (-_-‘)

      4 February 2011 at 8:38 AM

  8. Haha, cerita yang terakhir asli lucu poool, haha…
    Saya penasaran sama duo cewek yang gulat nggak jauh dari Mas PriM, kok bisa ya? Kok ora isin? hihi..
    Ohya Mas, ada award buat sampean nih. Sambung menyambung seperti Dasrun, akhirnya sampai juga awardnya ke kita, hehe.. Silahkan diambil di blog saya. Tengkyu Mas PriM.

    3 February 2011 at 3:25 AM

    • wah..udah keduluan masbro… Hahhaha…

      3 February 2011 at 6:55 AM

    • Ya begitulah, meskipun disini desa, cuma tetap saja virus alay-lebay sampe…wkakakakaka… jadi deh mereka kaya sinetron!

      4 February 2011 at 8:37 AM

  9. Kalau pipis di kolam renang hati-hati, karena airnya pasti berubah heeee

    Nah kalau saya prim..pernah lonca dari tempt yang ditempat yang dilarang, padahal ada kalimat do not cross, ah karena untuk mempercepat proses sampainya saya loncat, kebetulan petugasnya lagi menggoda pengunjung, eh ternyata di ujung saya sudah ditunggu petugas lain dan menghimbau jangan loncat dari sana lagi heee ternyata ada cctv dan mereka bawa ht heeee (kejadian water boom bali)

    3 February 2011 at 7:16 AM

    • hihihihihhihi….lagin bli sudah tua, harusnya gak melanggar aturan, wkakakakaaka…

      4 February 2011 at 8:36 AM

  10. kalo saya paling jengkel liat orang makan di pinggir kolam renang, tanpa bersalah mengotori fasilitas umum dengan remah mie atau roti, plastik makanan …berasa kolam ndiri wuihhh… jadi gak selera berenang lagi.

    3 February 2011 at 9:48 AM

    • iya mbak…berasa picnic wkakakakkaka…

      4 February 2011 at 8:35 AM

  11. r10

    sudah lama ga berenang, terakhir 2-3 bulan yg lalu

    paling senang berenang di saat sepi, krn saya berenang dgn niat olahraga bukan bermain-main, jadi saya butuh “ruang”😀

    3 February 2011 at 1:00 PM

    • hahahha… sama… biar kolam berasa punya sendiri😀

      4 February 2011 at 8:34 AM

  12. jadi inget jaman kuliah ngambil matkul selam ilmiah. di hari pertama gw wajib berenang 200meter alias 4x bolak balik d kolam milakencana-bogor tea.
    eeh pas di etape trahir ad yang gelayutin badan gw yang dah hampir semaput dengan sisa napas2 terahir…jadilah sikon yang lo alamin itu terjadi ama gw juga..bukany malah nolongin, asisten praktikumny malah pada nyautin suruh cepet nyampe,huuffttt…. (-_______-!!)

    3 February 2011 at 1:08 PM

    • buset bach! Gw aja 2 kali bolak-balik, dah megap2, wkakakaakkaak…. asli serem.. wkakakakakak

      4 February 2011 at 8:34 AM

  13. zee

    W@ahahahaa…. waduh sumpah ga banget itu yg abege-abege itu. Selain norak banget, juga mengganggu…. Mending mandi di kali ajalah daripada ganggu orang lain.
    Tapi memang dilema klo ke kolam umum ya gitu yaaa… terutama klo yg rame banget, so pasti lah banyak yg pipis :p

    3 February 2011 at 5:49 PM

    • hahahaahha… yang abg2 jaman sekarang alay-lebay ya mbak… saya aja gak nyangka berantem di dalam kolam, kirain cuma ada di tipi2, wkakakaka…

      4 February 2011 at 8:33 AM

  14. bwahahahaha…ati2 loh mas, jangan2 itu rg sengaja, jangan2 dia gay yg cari mangsa…wui sereeeeem…
    bdw udah pernah renang di kolam aer asin blon? aq kalo weekend renangnya di kolam aer asin loh😀 *ini serius*

    4 February 2011 at 6:51 AM

    • set dah! wkakakakaka… saya gak jelas liat mukanya juga… *dasar rabun!
      Wah, jadi berasa mandi di laut ya? asik banget… katanya bisa lebih relax…apalagi gak bau kaporit!

      4 February 2011 at 8:30 AM

  15. Wah, Mas Prim, saya rasa kalo lutut Mas Prim sakit waktu lari, itu form atau gerakan Mas yang kurang bener.😐

    Hahahaha, saya ngakak baca bagian “Dilema ABG” dan “Salah Orang”.😆😆
    Satu2nya yang saya khawatirkan dari kolam renang ya hanya kotoran2 dan “penyakit” yang ada di sana. Saya kan gak tahu siapa tahu ada penyakit kulit yang siap menular di sana…. Hiii… belum kalo ada anak kecil nakal yang pipis di sana. Semoga orang dewasa di kolam dewasa nggak kayak begitu.😐

    4 February 2011 at 8:43 AM

  16. Astaga…mas prim itu semua kejadian bs lucu ne puolll tur parah gitu yak?? asli ngekek aku

    4 February 2011 at 10:43 AM

  17. aku nggak bisa renang….tp kapan hari nekat aja nyoba diving ama snorkling…kan ada instrukturnya…tapi lumayan sering main ke kolam renang…ada teman guru renang gitu..jadi suka ikutan nyeblung…tp kadang suka geli…ngelihat-lihat dulu siapa aja yang nyeblung..asliii, kaang takut…

    5 February 2011 at 8:01 AM

    • Btw…kalau Hani diperlakukan kek gitu udah teriak tolong-tolong😆

      5 February 2011 at 8:03 AM

  18. Pingback: Sehat itu Murah « PrimeEdges

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s