Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Camera Handphone? Let’s try!

Hari ini iseng-iseng saya melihat DVD back-up dari laptop yang lama, Wah, saya menemukan folder yang berisi foto-foto yang saya ambil semasa kuliah dengan menggunakan kamera handphone, tepatnya SE K750i. Saya ingatwaktu dulu, k750i sudah menjadi handphone kebanggan dengan kamera yang memukau bagi saya, hasilnya bisa di adu dengan kamera 2Mpix yang lain. Intinya kamera k750i ini sudah cukup memuaskan keinginan saya dalam urusan jepret-jepret.

Saya pun melihat satu demi satu kumpulan foto-foto tersebut, *wak! hahahahahha… sekarang foto-foto itu tampak mengenaskan, bukan karean si foto berubah jadi jelek, tetapi karena kebiasaan saya yang sudah berubah menggunakan DSLR membuat hasil kamera k750i tampak jauh lebih buruk, ya iya lha, masa jauh lebih bagus.πŸ˜€

Saya pun iseng-iseng mengambil beberapa foto yang saya anggap bagus, kemudian saya coba edit dengan photoshop. Hasilnya? Nice! Kekuatan editing telah banyak meningkatkan “nilai” dari foto tersebutπŸ˜€, Jadi jangan minder bagi yang hanya punya kamera HP, selalu ada jalan menuju roma, selalu ada jalan menghasilkan foto yang bagus. Akhirnya 10 foto saya edit hari ini, lumayan bisa untuk wallpaper atau koleksi semata. Acara reuni saya hari ini dengan foto-foto lama dari kamera HP tidak mengecewakan. Pada gambar saya menampilkan dua gambar sebelum dan sesudah edit. Editing yang saya lakukan seputar pada warna, level, blur dan, sharpen. Cekidot! Anda juga pasti bisa!πŸ˜‰

**Maklum saja jika foto-fotonya seputar tanaman, karena emang saya anak pertanian 8) , kalau handuk pink dan biru itu adalah properti di kost-kostan..πŸ˜€

 

Nah, ternyata kamera HP pun bisa juga unjuk gigi kan? Keep Hunting! Salam Jepret!πŸ™‚

5 responses

  1. wkwkwkwkw,,, handuk pink, properti kost atw koleksi pribadiπŸ˜‰
    btw emang hasil editing jauh lbh memuaskan mata..

    25 October 2010 at 6:17 AM

    • Wakakakakaka… kamar gw dulu di depan pas jemuran handuk, jadi deh tiap hari ngeliat handuk warna-warni bercengkrama, gak usah handuk mbak, cd warna pink aja pernah ada di tumpukan setrikaan, gak ada yang ngaku lagi!πŸ˜€

      25 October 2010 at 6:27 AM

  2. Wow….emang ya kalo alat apa aja dipake oleh orang yang tau caranya pasti hasilnya keren! Tolong ajarin dong…πŸ™‚

    20 April 2011 at 2:34 PM

    • Thanks ya…πŸ˜€

      21 April 2011 at 10:06 AM

  3. Wah,aku jg punya k750i,tp sdh tdk bsa d charge dg sempurna,akhirnya hijrah ke Merk lain.

    29 June 2013 at 7:26 PM

Leave a Reply

