Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Archive for 7 April 2011

Courtesy Books + Slideshow

Hohohohooo…

Seneng banget kemaren dua paket datang bersamaan, dua-duanya berasal dari blogger – blogger senior, dan sama-sama berisi buku!

Pada kesempatan ini, saya akan menuliskan buku-buku yang sudah saya dapatkan selama 6 bulan terakhir saya aktif menulis di blog. Langsung aja ya!

 

1. For One More Day (Satu Hari Bersamamu)Β  by Mitch Albom

Buku ini adalah buku hadiah kuis reboan dari Pakdhe Cholik, blogger senior yang punya BlogCamp dan sering ngadain lomba dan kuis buat blogger-blogger yang haus kuis kaya saya, hihihihi… Saya inget waktu itu saya menebak foto suami Bunda Lily, berhubung saya kenalnya sama Bunda Lily aja, ya saya jawab saja nama lengkap beliau, eh ternyata lolos dan keluar dari kaleng susu, hihihihi…

Buku pertama saya yang saya dapatkan dari kegiatan blogging, bercerita tentang seorang ayah yang mengalami kehancuran dalam rumah tangganya, tetapi pada satu ketika, hidupnya berubah saat dia bisa bertemu kembali dengan ibunya yang sudah lama meninggal. Kok bisa? Hehehehehe… baca sendiri ya. Di tulis dengan sangat manis, terfocus pada kenangan tentang Ibu dan Anak, touchy and riveting

Berkat buku ini saya sempat terpancing menuliskan sebuah postingan “Saat-Saat Aku Membenci Mama“, terispirasi dari buku tersebut. πŸ™‚

 

2. Menjaring Uang di Internet dengan WordPress MU – Zaenal A. Rozi

Lagi-lagi buku dari Pakdhe Cholik, karena saya waktu itu menang juara 6 lomba KUCB, kontes menulis cerpen yang ada hikmah-hikmahnya gitu… Postingan yang menang itu adalah postingan “Doa Nur“, *pamer.com πŸ˜€

Buku ini seperti menjawab pertanyaan saya di postingan yang di tulis Pakdhe tentang cara mendulang dollar lewat blog, heheheh… saya sih waktu itu tertarik banget dan nanya dengan semangat tentang hal ini. Eh kok ya ternyata gayung bersambut, Pakdhe malah kaya mau bilang: “Nih tak kasih jawabannya!” Hehhehehe… Moga kelak buku ini berguna ya… Jujur saya baru baca bagian depannya, dan karena kesibukan lain, saya belum bisa baca sampe abis. Buku ini ada CD nya lho, hmm… seems interesting!

 

3. Tipping Point – Malcolm Gladwell

Nah ini buku yang kemarin baru datang! Kata temen yang kerja di toko buku, buku ini sempet laris lho! Buku ini hadiah dari Pakdhe Cholik lagi, hehehhehe… *mudahan gak bosen ya pakdhe bolak balik ngirim ke sini πŸ˜€ Hadiah sebagai Penulis Tamu dalam rangka Road To 1000 di BlogCamp. Weleh-weleh… Si Pakdhe, postingannya udah mau nyampe 1000 aja, ckckckck… Oh iya, artikel yang ditampilkan di blog itu judulnya: “Yes, Akhirnya Saya Lulus” *pamerlagi.com πŸ˜›

Saya baru baca nih pendahuluannya tadi malam, kayanya bakal gak bisa berhenti, hihiihih… Buku psikologis dan motivasi tentang bagimana hal-hal kecil berhasil membuat perubahan besar… tentang epidemi, tentang saat-saat dramatis yang membuat perubahan total… Can’t wait to continue turning the pages!


4. Buku-buku dalam bahasa Inggris

 

Ini juga dateng kemarin lho… Lho ini apa ya? Ini sebenernya murni gift dari seorang blogger senior yang humble dan wise. Suatu hari saya chat dengan beliau dan mengutarakan keinginan saya untuk meminjam buku koleksi atau novel bekas dalam bahasa inggris, karena saya sendiri merasa kurang sekali dalam vocabulary, jadi kuncinya saya harus banyak membaca, dimulai dari membaca fiksi! πŸ˜€

Eh, kok ya ternyata beliau tidak meminjamkan, tetapi malah memberikan saya buku tersebut, tiga sekaligus, plus onkir lagi! Maknyus banget kan??? Saya secara pribadi mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Blogger baik hati ini, atas support dan pemberiannya yang sangat berharga. Meskipun buku-buku ini sudah tua, tetapi yang penting bisa dibaca, menarik, dan beraroma classy! I love the book’s smell! *halah gratisan aja bawel! πŸ˜€

 

Terakhir tapi tidak untuk yang terakhir, saya banyak mengucapkan kepada Pakdhe Cholik, kepada sponsor-sponsor lomba, kepada juri-juri lomba, dan kepada blogger baik hati no.4 yang saya sangat hormati, Terimakasih banyak. Semoga buku-buku itu kelak dapat berguna bagi saya dan banyak orang. Sehingga pahala tetap mengalir kepada beliau-beliau… amin… Salam Salim dari saya!

**

 

TERRREERERETTTTT…TEREREEETTTT…..!!!

Hehehheehe… Pengumuman nih, karena kemarin di postingan sebelum ini saya masukin gambar pake slideshow, eh ada beberapa yang nanya, gimana caranya?? Padahal saya sendiri aja baru tahu cara pake-nya dapet info dari Andrew, heheheh… *kemana aja ya saya???

 

Caranya gampang ternyata,

1. Tentu saja upload semua foto/gambar yang kita ingin pajang di postingan tersebut.

2. Selesai upload, kita lihat ada 4 tab dibagian atas: From Computer, From URL, Gallery, dan Media Gallery. Pilih Gallery!

3. Arahkan ke bagian bawah halama gallery, dan temukan Insert Slideshow! That’s all πŸ˜€

5. Coba preview! dan lihat hasilnya!

Voila! Semua foto yang ada di gallery postingan akan muncul dalam slideshow.. Good luck! πŸ™‚

 

Happy Blogging!


Weekly Photo Challenge: Light

I admit that I missed the previous challenge last week, not because I didn’t have any photo, but I was just simply busy occupied by a writing competition, and thus I forgot it! πŸ˜†

This week photo challenge’s theme is LIGHT!

A Little Light, A Big Help

 

This photo was taken last evening, when my village got no power. It took about 2 hours started at 7 pm. My little brother and his friend had a homework to do which embroiled them into a such a studying in the dark.

Most of houses in Indonesia, esp. in village must have kerosene lamp as substitute of light whenever the power have been cut for awhile. It’s surely annoying, but as you see, it couldn’t discourage students, e.g. my brother to keep studying.

Simply touchy for me wondering how hard people a long-long time ago lived without electricity. Utterly miserable for everyone, for students as well, but no reason to stop studying. As long as they have light, however weak it is, it would become a really big help, and they shouldn’t ever give up to such a situation.

Should be a gratitude having nice light like now, isn’t it?Β  πŸ™‚

Happy Blogging!