Frames, Green, Rustle and Sweet Tea

Pengantin diarak Ontel

Ya, itulah Bagus, teman saya yang diarak oleh para ontelis, para pecinta sepeda ontel di kabupaten Tanah Laut yang tergabung dalam WASIAT TALA (Wadah Sapida Tuha Tanah Laut). Bagus sendiri adalah anggota WASIAT sekaligus anggota TLPC (Tanah Laut Photo Club), komunitas fotografi dimana saya bergabung.

Sebuah Kartu Ucapan

Minggu. 15 Mei 2011, pukul 9 pagi, arak-arakan dimulai dari rumah Bapak Ibnu, ketua komunitas ontel, dan berakhir di rumah mempelai tempat berlangsungnya acara resepsi pernikahan. Rutenya? Keliling kota Pelaihari! Hahahahahah… Arak-arakan ini mengikutsertakan anggota WASIAT sendiri, beberapa penggemar ontel Banjarbaru dan Banjarmasin, plus beberapa anggota komunitas fotografi. Sedangkan anggota TLPC yang lain menyebar di beberapa titik untuk mengabadikan gambar moment yang unik dan jarang terjadi tersebut, termasuk saya.

Mempelai diarak menggunakan becak yang dihias dan diikuti oleh peserta arak-arakan yang lengkap dengan baju-baju retro-vintage dan baju tradisional, aaahh… seru sekali, benar-benar seperti kembali jaman tempo dulu! Acara unik ini tentu saja menjadi perhatian masyarakat sekitar, selain karena jarang terjadi, kemacetan sempat terjadi di beberapa titik, belum lagi bunyi bel sepeda yang khas sekali :) Menghibur sekali. Di tengah rute, arak-arakan berhenti sejenak di Taman Tugu di pusat kota untuk melakukan sesi foto-foto bersama. Sungguh suatu kejutan dan apresiasi tersendiri bagi Bagus dan Ifeh pada hari pernikahan mereka tersebut. Acara ini juga menjadi ajang pembuktian eksistensi penggemar ontel dan fotografi di wilayah kabupaten Tanah Laut.

Di akhir rute, arak-arakan sempat berteduh ditepi jalan, karena tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Tetapi acara berjalan dengan sukses, setelah acara arak-arakan selesai, acara resepsi diteruskan seperi biasa. Kami para peserta dan pendukung acara arak-arakan makan bersama di sana.

Berfoto dengan TLPC

*

Seperti biasa nih, saya kasih foto-foto acaranya…

This slideshow requires JavaScript.

Simply edited with Lightroom 3.3 as usual…

*

Buat Mas Bagus dan Ifeh, Selamat menempuh hidup baru, dan Semoga menjadi keluarga idaman dan rame rumahnya sama anak-anak, hahahaha…:mrgreen:

PS: Mas Isro, ini lho acara yang saya pernah singgung kapan hari itu… :D

Salam Jepret!

About these ads

40 responses

  1. Wah pengantin yg sehat…

    22 May 2011 at 9:36 PM

  2. wah..pasti jarang2 acara kaya gini nih :D

    22 May 2011 at 9:42 PM

  3. pengantin yang unik ya Prim

    22 May 2011 at 10:11 PM

  4. KEREN AS ALWAYS.
    Penagnten yang unik, ya

    22 May 2011 at 10:53 PM

  5. foto sepeda ontel nya keren banget… :)

    22 May 2011 at 11:01 PM

  6. Hmmm… unik, keren, mengesankan dan ramah lingkungan..

    23 May 2011 at 2:59 AM

  7. hihihi lucu ya…seru-seru seru…
    bdw itu kartu ucapannya cakep tuh….

    23 May 2011 at 6:48 AM

  8. Piiiimmm………..kewreeeennnn….. sumprit..
    ya pengantinnya , ya foto2nya …semuanya keren, suka bangeet…..
    terus, kapan ya Pim ikut diarak kayak gini juga ? :D :D
    (pertanyaan bikin Pim stress) :D :D :D
    salam

    23 May 2011 at 8:02 AM

  9. prim…foto2nya bagus2….keren banget deh… lanjutkan psoting foto2nya…bro

    23 May 2011 at 8:20 AM

  10. hahaha … manteeebb!!!
    asli, keren Prim!
    unik, dan GO GREEN!
    semoga pernikahan mereka, awet, langgeng, selanggeng kehadiran sepeda di tengah maraknya motor bermesin :D

    23 May 2011 at 8:57 AM

  11. Lha?
    Itu becak ikutan ?
    Pasti untuk membawa mempelainya ya Prim

    Ini unik …
    Sepeda ontelnya juga onderdilnya antik

    salam saya

    23 May 2011 at 10:19 AM

  12. sukses buat kita semua.
    hobi yang militan memang……tapi itulah salah satu eksistensi kita dalam mempertahankan akar budaya banjar yang kini mulai tergerus kesombongan jaman. Terus berkarya….

    23 May 2011 at 10:22 AM

  13. lucu banget sapida-sapida itu Prim..

    23 May 2011 at 10:40 AM

  14. weih asik banget y mas.. coba saya kemarin diarak kaya gini y wakaka

    23 May 2011 at 12:07 PM

  15. Ide bagus banget ya. Keren

    23 May 2011 at 3:06 PM

  16. kereennn mass,,,
    semuanya keren,,,

    besok2 saya nikahan mau tema kaya apa yah? hahah,,,, (berhayal)

    23 May 2011 at 3:14 PM

  17. Saya baru ketemu pengantin diarak onthel. Keren, orisinil dan pasti seru…
    Selamat berbahagia buat pengantennya.

    23 May 2011 at 4:15 PM

  18. Kok pengantin ceweknya kayak cowok ya?
    jadi inget kisah “Istriku seorang pria” wkwkwk…
    *maaf! :lol:

    23 May 2011 at 4:24 PM

  19. Wah seharusnya ada Pak Isro ini..
    Keren ontel-ontelnya nih

    23 May 2011 at 4:54 PM

  20. Kirain tadi pengantennya juga pake ontel, boncengan sama mempelai wanita :mrgreen:

    23 May 2011 at 6:08 PM

  21. Terima kasih, sudah menulis untuk wasiat.

    23 May 2011 at 9:43 PM

  22. ini namanya inovasi… keren banget ya, semoga pengantinnya bahagia

    23 May 2011 at 9:56 PM

  23. semoga menjadi suami isteri yang SAMARA

    23 May 2011 at 10:14 PM

  24. ahhay… asyiknya itu ontelĀ²
    kalahlah saya dengan itu bapakĀ² yg masih hebat mengayuh sepeda :(
    dan sekarang harga ontel seken sudah mahal dari pada beberapa tahun lalu :|

    kepada mempelai, turut saya ucapkan selamat menempuh bentuk hidup baru, dan semoga tuntung pandang

    23 May 2011 at 11:05 PM

  25. *aaaaaaahhh… tidaaak…
    salah strike, maksudnya adalah:
    selamat menempuh bentuk hidup baru, dan semoga tuntung pandang.

    mohon diralat. *tersipu* :oops:

    23 May 2011 at 11:07 PM

  26. riez

    lebih go green

    23 May 2011 at 11:26 PM

  27. wihh saya mah ko tertarik ma foto-foto nya euy mantep bgt. ditunjang oleh kamera yang bagus sih ya :D dan teknik pemotretan yang aduhai :P

    24 May 2011 at 7:09 AM

  28. WASIAT MEMANG MANTAP…GA ADA HABISNYA…KAYUH TERUS PEDAL PERSAUDARAAN…

    24 May 2011 at 7:53 AM

  29. wihh keren. jarang jarang yah di arak ampe gitu. wahh entar lu di arak pake apa bro rencana nya??

    eh foto bang becak nya keren juga ya. pake kaca mata itam gitu

    24 May 2011 at 12:30 PM

  30. Nice picture as usual too ya prim.
    Saya udah install tapi belum coba edit sih… :)

    24 May 2011 at 2:18 PM

  31. wahhh kerenn…jarang2 nech ada acara seperti ini…biasanya kan pengantin pake mercy.

    kayaknya Prima jadi punya ide nech…nanti klo kawin mo di arak pake sepeda onthel juga hihihi…..

    24 May 2011 at 3:14 PM

  32. waduh…
    penganten yang nekaaaad…

    apakah si penganten wanita itu tidak menyadari gimana ribetnya pake baju penganten?…hihihi…

    Tapi potonya keren Prim :)

    24 May 2011 at 6:28 PM

  33. gaya nih pake ontel..mantap..jepret”nya..hee

    24 May 2011 at 10:19 PM

  34. wah, seru banget ya. kebetulan saya juga senang sepeda onthel.

    24 May 2011 at 10:24 PM

  35. bambang haris

    Pengantin yang peduli terhadap pekatnya polusi udara. Nice post, Gan …

    25 May 2011 at 2:32 AM

  36. Perpaduan yang bagus antara onthelis dengan photographi, hasilnya keren abis :lol:

    Salam hangta serta jabat erat selalu dari Tabanan

    25 May 2011 at 5:42 AM

  37. kebayang gimana senengnya calon pengantin di arak pake ontel.

    25 May 2011 at 3:23 PM

  38. Unik banget nih acara kek gini…
    Rasanya aku belum pernah nemu di Samarinda :)

    26 May 2011 at 10:50 PM

  39. Pingback: TLPC : Pameran Foto Perdana « PrimeEdges

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 63 other followers